Comscore Tracker

5 Tips Hadapi Mantan yang Gagal Move On darimu

Jangan sampai kamu terpengaruh!

Apakah kamu punya mantan yang tampak masih terobsesi denganmu? Kalau kamu sudah tak lagi memiliki perasaan, hal ini tentu cukup mengganggu. Lantas, apa yang harus kamu lakukan untuk menghadapi mantan yang gagal move on ini? Berikut caranya!

1. Apabila ada urusan yang belum terselesaikan dengan mantanmu, selesaikan dahulu

5 Tips Hadapi Mantan yang Gagal Move On darimuhancinema.net

Coba ingat-ingat, apakah kamu sudah putus dengan mantanmu secara baik-baik? Terkadang mantanmu tampak selalu mengganggumu karena mereka merasa punya urusan yang belum terselesaikan denganmu lho!

Mantanmu gak bakal pernah bisa move on kalau ia merasa 'belum selesai' denganmu. Oleh karena itu, apabila memang ada hal yang belu terselesaikan di antara kalian, cobalah untuk menemui mantanmu dengan damai. Selesaikan masalah di antara kalian dan minta dia untuk melepasmu pergi. 

2. Tegaskan bahwa kamu ingin mengakhiri hubungan

5 Tips Hadapi Mantan yang Gagal Move On darimuhancinema.net

Terkadang, mantan masih belum bisa move on juga karena kamu tidak terlihat 'tegas' dengan keputusanmu untuk putus. Oleh karena itu, kamu perlu menegaskan hubungan kalian yang telah kandas ini.

Lebih baik temui mantanmu lalu berikan penjelasan yang tegas bahwa hubungan kalian sudah berakhir. Minta dia untuk menghormati keputusanmu. Kamu juga harus ingat, ketika menemui mantanmu tindakanmu pun juga harus menunjukkan ketegasanmu untuk putus, ya! 

3. Jangan merasa kasihan!

5 Tips Hadapi Mantan yang Gagal Move On darimuhancinema.net

Kesalahan banyak orang ketika menghadapi mantan yang gagal move on adalah merasa 'kasihan'. Memang, kita memiliki hati sehingga tidak tega melihat orang yang sempat kita sayangi tersakiti. Namun, rasa kasihan ini bisa membuat mantanmu salah paham lho!

Bentengi dirimu kuat-kuat! Menghindari mantanmu bukan berarti kamu jahat, kok! Apalagi kalau kamu sudah memberi batasan-batasan yang tegas dengan mantanmu. Kalau ia masih mengganggumu, ia sama saja seperti stalker yang gak menghormati privasimu.

Baca Juga: Jangan Ditiru! Ini 6 Cara Paling Konyol Buat Balas Dendam Sama Mantan

4. Blok akses komunikasi kalian

5 Tips Hadapi Mantan yang Gagal Move On darimuhancinema.net

Segala cara sudah kamu lakukan, namun mantan tampaknya masih terus mengganggumu. Lantas, kamu perlu memblokir semua akses komunikasimu dengan mantanmu ini. Blok nomornya dan jangan berteman dengannya di media sosial.

Memblokir akses komunikasi ini menjadi metode yang sangat umum dilakukan orang-orang yang sudah putus. Secara tidak langsung, mereka 'memaksa' mantannya untuk menerima kenyataan bahwa kalian sudah bukan pasangan lagi.

5. Laporkan tindakannya apabila sudah berlebihan

5 Tips Hadapi Mantan yang Gagal Move On darimuhancinema.net

Dalam beberapa kasus ekstrem, mantan yang gagal move on bahkan bisa melakukan tindakan-tindakan yang mengerikan. Kalau kamu sudah menghadapi hal ini, kamu perlu melaporkan tindakannya pada pihak berwajib.

Jangan merasa kasihan atau tak tega! Biarkan ia merasa jera karena sudah mengganggu hidupmu!

Demikian langkah menghadapi mantan yang gagal move on darimu. Semoga bisa membantumu terbebas dari sang mantan, ya!

Baca Juga: 5 Tanda Tak Terelakkan kalau Mantan Belum Move On dari Kamu!

Topic:

  • Klara Livia
  • Pinka Wima

Berita Terkini Lainnya