Comscore Tracker

5 Tips Jaga Pertemanan walau Naksir Teman Sendiri ala Taek Reply 1988

Jangan sampai pertemanan jadi rusak, ya!

Apakah kamu jatuh cinta dengan temanmu sendiri? Tentunya perasaan ini cukup menyulitkan untukmu. Kamu tidak ingin merusak persahabatan, namun kamu juga berharap bisa memiliki hubungan lebih.

Nah, kamu bisa meniru Taek dalam drama Reply 1988! Meski jatuh cinta dengan sahabatnya sendiri, ia tetap bisa menjaga hubungannya tetap awet, kok! Berikut tipsnya!

1. Jangan langsung menyatakan perasaan

5 Tips Jaga Pertemanan walau Naksir Teman Sendiri ala Taek Reply 1988imdb.com

Saat jatuh cinta, beberapa orang bersikap impulsif dan langsung menyatakan perasaannya. Padahal tindakan ini sangat fatal lho! Apalagi kalau orang yang kamu cintai adalah teman terdekatmu sendiri.

Pahami dan renungkan baik-baik perasaanmu tersebut. Apakah memang cinta atau mungkin hanya sekadar kagum saja? Biarkan kamu memahami perasaan tersebut sambil terus berada di sisi temanmu.

2. Meskipun begitu, kamu juga perlu jujur dengan perasaanmu sendiri. Jangan menolaknya!

5 Tips Jaga Pertemanan walau Naksir Teman Sendiri ala Taek Reply 1988imdb.com

Apabila ternyata perasaanmu benar cinta, apakah kamu harus menyangkal perasaanmu demi menjaga pertemanan? Jawabannya tentu tidak! Justru, kamu harus menerima perasaanmu itu sendiri.

Taek pun gak pernah menyangkal perasaannya. Dia tahu dia mencintai Duk Seon dan dia menerima perasaan tersebut sambil diam-diam terus mengagumi sahabatnya. Taek sadar menyangkal perasaannya sendiri hanya akan membuatnya semakin tersiksa.

3. Tunjukkan rasa sayangmu dengan tindakan daripada kata-kata

5 Tips Jaga Pertemanan walau Naksir Teman Sendiri ala Taek Reply 1988dramabeans.com

Ketika jatuh cinta dengan teman sendiri, tentu ada keinginan dari kita untuk bisa membawa hubungan tersebut ke jenjang yang lebih serius. Meskipun begitu, untuk menjaga pertemanan, kamu perlu melakukannya secara hati-hati.

Daripada menunjukkan rasa sayangmu dengan kata-kata, lebih baik tunjukkan dengan tindakan. Biarkan sahabatmu merasakan sendiri perasaanmu tanpa kamu harus memberi tahunya dengan kata-kata.

Kamu juga harus pintar melakukan tindakan ini. Jangan lakukan tindakan yang terlalu agresif karena bisa membuat ia tak nyaman!

Baca Juga: 5 Tanda Kamu Jatuh Cinta dengan Sahabatmu seperti Duk Seon Reply 1988

4. Terus perbaiki diri dan jadilah sosok yang selalu ada untuknya

5 Tips Jaga Pertemanan walau Naksir Teman Sendiri ala Taek Reply 1988imdb.com

Selama mencintaimu temanmu, bukan berarti seluruh fokusmu teralihkan kepadanya, ya! Tetaplah fokus memperbaiki diri agar semakin lebih baik di satu sisi tetap menjadi sosok yang selalu ada untuk temanmu.

Taek pun gak berubah menjadi budak cinta untuk Duk Seon. Dia tetap fokus untuk menjadi atlet Baduk (permainan papan tradisionoal Tiongkok) hingga berhasil mengharumkan negaranya.

Meskipun begitu, Taek juga gak pernah melupakan Duk Seon, kok! Dia tetap menyempatkan waktu di tengah kesibukannya untuk menghabiskan waktu berkualitas dengan temannya tersebut.

5. Tidak usah bersikap terlalu agresif dan berpasrahlah! Toh, kalau jodoh juga gak ke mana!

5 Tips Jaga Pertemanan walau Naksir Teman Sendiri ala Taek Reply 1988

Kesimpulannya, kamu gak usah menyangkal perasaanmu, namun juga jangan bersikap terlalu agresif saat mencintai sahabatmu. Biarkan hubunganmu mengalir dan perasaan cinta itu semakin tumbuh seiring waktu.

Ingat, kalau misalnya kalian berjodoh, pasti kalian bakal bersatu, kok! 

Itu tadi tips menjaga hubungan pertemanan meski kamu jatuh cinta dengan temanmu sendiri seperti Taek. Semoga bisa membantumu, ya!

Baca Juga: Pelajaran Cinta Taek & Duk Seon Reply 1988, Panutan Millennials!

Topic:

  • Klara Livia
  • Pinka Wima

Berita Terkini Lainnya