Comscore Tracker

PDKT Belum Lama Mendadak Dia Nembak? Lakukan 5 Sikap Elegan Ini!

Hati-hati jantungmu gak karuan

Mungkin kamu punya teman yang mendadak dia suka ngajak chatting kamu? Bahkan rasanya dia tidak mau menyudahi percakapan online kalian? Dan rasanya kamu seperti sedang melayang saat menerima perlakuan manisnya?

Tanpa dugaanmu, tiba-tiba dia nembak kamu dong. Tapi, kamu gak yakin dengan perasaannya? Mari kita cari tahu bagaimana menyikapi keadaan yang mendadak seperti itu. 

1. Jangan baper dulu!

PDKT Belum Lama Mendadak Dia Nembak? Lakukan 5 Sikap Elegan Ini!unsplash.com/ Tyler Nix

Yang pertama dan paling pertama. Jika, ada orang yang seperti sedang mendekatimu. Sering ngajak chatting lah, suka ngajak ketemuan, terus setiap ketemu dan ngobrol sama kamu, dia selalu berbicara dengan kata-kata manis. Terus tiba-tiba dia nembak kamu.

Jangan bawa perasaan dulu! Bisa jadi dia cuma mau PHP-in kamu saja atau hanya mau numpang singgah. Jadi, kamu katakan lah untuk meminta waktu beberapa hari.

2. Cobalah untuk tetap kalem

PDKT Belum Lama Mendadak Dia Nembak? Lakukan 5 Sikap Elegan Ini!unsplash.com/ Sydney Liao

Pasang wajah biasa aja seolah-olah kamu tidak terpengaruh oleh sikapnya setiap bertemu dengannya. Tetep calm, stay cool, jangan keblabasan saat mendengar dia berbicara. Walaupun di dalam hati berdegup kencang sambil melayang-layang. Iya kan?

Namun jika kamu sudah tak bisa tahan, lepaskan aja. Ketawa aja sampai keluar kupu-kupunya. Tapi, tetap menjaga sikap. 

3. Cari tahu orangnya seperti apa dia dari teman-temannya

PDKT Belum Lama Mendadak Dia Nembak? Lakukan 5 Sikap Elegan Ini!unsplash.com/ Helena Lopes

Kita pasti punya temen dong. Dan terkadang kita juga sering curhat sama teman, dan bahkan ngutang pun juga sama teman. Biasanya, teman adalah tempat yang paling gampang untuk mencari jawaban dari pertanyaan-pertanyaanmu tentang dia orangnya seperti apa. 

Baca Juga: 5 Cara Menilai Apa Kamu dan Dia Bisa Lanjut atau Gak Saat PDKT

4. Memahami perasaan sendiri

PDKT Belum Lama Mendadak Dia Nembak? Lakukan 5 Sikap Elegan Ini!unsplash.com/Yoann Boyer

Setelah tahu dia orang yang seperti apa. Kamu harus pastikan kamu menyukainya karena apa. Apakah kamu nyaman berada di dekatnya atau tidak? Apakah kamu cinta? Beneran sudah tidak ada siapa pun di hatimu? 

5. Meyakinkan diri

PDKT Belum Lama Mendadak Dia Nembak? Lakukan 5 Sikap Elegan Ini!unsplash.com/ Alex Iby

Yakinkan diri sendiri bahwa kamu memang mencintainya dan siap untuk berjuang bersamanya. Jangan mudah terhasut dengan perkataan orang lain. Berusaha untuk memperjuangkan dan membuat semua menjadi baik. 

Itu dia cara menyikapi keadaan yang bisa membuat jantung kita meledak-ledak secara tiba-tiba. Awas tapi, banyak orang PHP berkeliaran! 

Baca Juga: 5 Hal yang Bikin Gebetan Merasa Direndahkan Saat PDKT, Auto Bubar!

l a t i f a Photo Writer l a t i f a

I still alive

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya