Comscore Tracker

Kenali 5 Bahasa Cinta Pasangan ke Kamu, Biar Gak Salah Paham!

#IDNTimesLife Kamu dan pasangan jadi jarang bertengkar

Kesalahpahaman sering terjadi dalam hubungan, ketika pasangan merasa kalau kamu gak sayang atau perhatian, tapi di sisi lain, kamu beranggapan sudah menunjukkan perasaan cintamu secara maksimal. Karena perbedaan pandangan bahasa cinta inilah, yang menyebabkan kamu dan dia jadi sering bertengkar.

Supaya hubunganmu gak terus diwarnai dengan salah paham, penting sekali untuk mengenali, apa saja, sih yang bisa menjadi bahasa cinta. Sehingga, pasanganmu gak lagi merasa kalau kamu gak mencintainya. Ini dia beberapa bahasa cinta itu!

1. Bahasa cinta berupa kata-kata

Kenali 5 Bahasa Cinta Pasangan ke Kamu, Biar Gak Salah Paham!ilustrasi siluet pasangan bahagia (unsplash.com/Annette Sousa)

Jangan-jangan, pasanganmu selama ini selalu merasa kalau kamu gak mencintainya, karena iritnya dirimu dalam mengekspresikan cinta lewat kata-kata. Walaupun cinta itu memang harus dibuktikan, tapi gak ada salahnya lho, bikin pasangan bahagia lewat ucapan.

Gak mesti harus membuat puisi sampai satu buku, kok. Dengan mengucapkan terima kasih saat dia membantumu, atau mengucapkan kata “I love you”, itu udah bikin hati pasangan berbunga-bunga. Jadi, coba dipraktikkan, ya!

2. Bahasa cinta lewat momen bersama

Kenali 5 Bahasa Cinta Pasangan ke Kamu, Biar Gak Salah Paham!ilustrasi olahraga bareng pasangan (pexels.com/Julia Larson)

Dengan mengalokasikan waktu untuk bersama, membuat dia merasa kalau kamu sungguh-sungguh dalam menjalani hubungan ini. Oleh sebab itu, selalu usahakan untuk memasukkan jadwal bersama pasangan, di tengah-tengah kesibukanmu.

Kalau memang waktunya sempit, kamu bisa agendakan ngopi di tempat favorit kalian. Atau bisa pula melakukan olahraga bareng, biar sama-sama sehat. Seru, kan?

Baca Juga: 8 Ekspresi yang Berkaitan dengan Cinta dalam Bahasa Korea

3. Bahasa cinta lewat hadiah

Kenali 5 Bahasa Cinta Pasangan ke Kamu, Biar Gak Salah Paham!ilustrasi pizza (pexels.com/Norma Mortenson)

Hadiah juga bisa jadi cara mengekspresikan perasaanmu, lho. Karena siapa, sih, yang gak bakal suka kalau dikasih hadiah. Apalagi hadiah yang benar-benar sesuai dengan kebutuhan atau keinginanmu saat itu.

Supaya pasangan gak menyangka kamu gak sayang, cobalah untuk sesekali memberinya hadiah. Gak harus mahal sebenarnya. Dengan kamu mengiriminya makan siang, itu juga udah bikin hatinya senang. Tanda, kalau kamu perhatian.

4. Bahasa cinta lewat pertolongan

Kenali 5 Bahasa Cinta Pasangan ke Kamu, Biar Gak Salah Paham!ilustrasi pasangan saling pandang (unsplash.com/Joanna Nix-Walkup)

Gak heran kalau pasangan sampai berpikir bahwa kamu gak cinta. Saat dia sedang down, dan kondisinya lagi sulit, kamu sama sekali gak hadir untuknya. Jangankan menolongnya keluar dari kesulitan, untuk sekadar menelepon demi menghiburnya saja, nggak.

Membantunya ketika susah, bahkan ketika dia sama sekali gak meminta pertolongan, adalah salah satu bahasa cinta yang bisa kamu tunjukkan padanya. Kalau kamu cuek, terus, buat apa dia punya pasangan jadinya?

5. Sentuhan fisik

Kenali 5 Bahasa Cinta Pasangan ke Kamu, Biar Gak Salah Paham!ilustrasi pasangan pegangan tangan (unsplash.com/Farsai Chaikulngamdee)

Jangan langsung berpikir yang nggak-nggak. Sentuhan fisik gak melulu hubungan intim atau seks aja, lho. Tapi berlaku juga untuk berbagai sentuhan kecil tanda sayang.

Misalnya, duduk bersebelahan dengannya, memegang erat tangannya saat jalan berdua, atau menepuk pundak untuk menyemangatinya. Terutama buat yang sudah menikah, masih banyak lagi bahasa cinta lewat sentuhan yang bisa kamu berikan pada pasangan.

Kalau pasangan menuduhmu kurang cinta, jangan keburu marah dulu. Coba, deh evaluasi, apakah bahasa-bahasa cinta tadi sudah kamu berikan, atau ternyata memang selama ini kamu kebangetan cuek. Kalau memang kamu terlalu cuek, yuk, mulai benahi. Supaya pasanganmu itu gak pergi!

Baca Juga: 5 Tanda Level Cinta Pasangan sedang Turun sama Kamu, Sabar Dulu!

L A L A Photo Verified Writer L A L A

I fear not the man who has practiced 10,000 kicks once, but I fear the man who has practiced one kick 10,000 times (Bruce Lee)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya