Comscore Tracker

5 Hal Ini Membantumu Berhenti Mencintai Dia yang Tak Bisa Dimiliki

#IDNTimesLife Jangan biarkan dirimu masuk cinta yang salah

Hati memang terkadang gak sopan. Gak lihat-lihat dulu siapa yang dituju. Menyimpan perasaan cinta bukan padanya yang memang masih sendiri, tapi malah menjatuhkan hati padanya yang tak bisa dimiliki.

Tentunya kamu gak mau, kan menuruti kata hati yang telah salah menjatuhkan pilihan. Maka dari itu, ada beberapa hal yang bisa bantu kamu supaya bisa berhenti mencintai, dia yang tak boleh kamu miliki. Apa saja?

1. Alihkan cinta padanya menjadi cinta pada masa depanmu

5 Hal Ini Membantumu Berhenti Mencintai Dia yang Tak Bisa Dimilikiilustrasi wanita karier (unsplash.com/Christina @ wocintechchat.com)

Ada banyak aspek dalam hidup ini yang penting selain persoalan asmara. Daripada memaksakan cintamu pada dia yang tak bisa kamu miliki, lebih baik alihkan dirimu pada aspek lain dalam hidup. Sebagai contoh karier.

Mungkin memang sudah saatnya, kamu menyikapi dengan serius persoalan kariermu. Supaya performa kerjamu dari dulu gak begitu-begitu aja. Toh, demi masa depanmu juga, kan. Karier yang cemerlang, hidupmu jadi mapan, dan ketika nanti sudah mendapatkan pasangan yang tepat, kamu pun gak lagi pusing memikirkan persoalan finansial.

2. Dobrak rutinitasmu dengan jalan-jalan ke tempat yang berbeda

5 Hal Ini Membantumu Berhenti Mencintai Dia yang Tak Bisa Dimilikiilustrasi diving (unsplash.com/Sebastian Pena Lambarri)

Agar kamu tak terus terjebak dalam rutinitas sehari-hari, yang faktanya bikin kamu selalu kepikiran dengannya. Cobalah untuk mendobrak rutinitas tersebut dengan menggali pengalaman baru.

Misalnya saja, pergi ke tempat-tempat yang berbeda dari tempat wisata yang selama ini kamu kunjungi. Bisa saja, tempat yang memacu adrenalinmu, atau malah melakukan solo traveling yang akan menguji keberanian sekaligus kemandirianmu.

Dari situ, kamu akan sadar bahwa hidup ini terlalu indah dan seru, daripada hanya diisi dengan muram durja semata akibat kehidupan cintamu belum menampakkan hasil yang bahagia.

Baca Juga: 5 Alasan Kuat Pacar yang Gak Cemburuan Bukan Berarti Tak Cinta

3. Tanamkan tekad yang kuat kalau kamu wajib melupakannya

5 Hal Ini Membantumu Berhenti Mencintai Dia yang Tak Bisa Dimilikiilustrasi wanita duduk sendirian (unsplash.com/Gean Montoya)

Agar kamu gak tergoda untuk bersamanya karena hal itu salah, cobalah niatkan dengan kuat dalam hati, bahwa kamu gak bakal menyerah pada godaan cinta yang tak hakiki. Karena bila saat ini kamu memaksakan berhubungan dengannya, padahal dia bukanlah milikmu, bahagiamu hanyalah bersifat semu.

Walaupun hal itu gak mudah, karena sudah terlanjur tertanam rasa cinta padanya, tapi niatmu yang selalu diperbaharui supaya tetap teguh, akan membuatmu mampu melewati semua ini. Akan ada masanya, ketika kamu menengok ke belakang, dan merasa bangga karena telah berhasil mengalahkan nafsu berbalut cinta.

4. Cinta tak hanya dengan dia saja

5 Hal Ini Membantumu Berhenti Mencintai Dia yang Tak Bisa Dimilikiilustrasi teman (pexels.com/Designecologist)

Walaupun kisah cintamu harus mati bahkan sebelum berkembang, tapi cintamu tak hanya untuk dia seorang. Masih banyak keluarga dan teman yang juga sangat patut menerima cintamu.

Di masa inilah, kamu berkesempatan meningkatkan kualitas hubungan dengan mereka. Mereka, yang selalu ada di sisimu dalam suka dan duka.

5. Yakin bahwa pilihanmu untuk patah hati demi hal yang benar akan berbuah manis

5 Hal Ini Membantumu Berhenti Mencintai Dia yang Tak Bisa Dimilikiilustrasi pria bertopi (unsplash.com/Taylor Smith)

Yakinlah bahwa Tuhan gak akan biarkan hamba-Nya yang sudah memilih jalan yang benar, untuk kecewa. Pilihanmu untuk tak membiarkan merajut cinta pada dia yang bukan milikmu, pasti akan berbuah manis.

Pastinya Tuhan telah menyiapkan sosok paling tepat untukmu nanti. Jadi, manfaatkan saja waktumu saat ini untuk persiapan diri.

Semoga dengan uraian tadi, bisa membantumu yang saat ini sedang bergulat dengan perasaan sendiri. Berusaha menahan diri supaya bisa melupakannya, dia yang tak bisa dimiliki. Kamu pasti bisa!

Baca Juga: 5 Tips Ampuh PDKT sama Gebetan yang Pasif tanpa Terlihat Berlebihan

L A L A Photo Verified Writer L A L A

I fear not the man who has practiced 10,000 kicks once, but I fear the man who has practiced one kick 10,000 times (Bruce Lee)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya