Comscore Tracker

5 Alasan Kamu Perlu Mengatakan "I Love You" pada Pasangan Setiap Hari

#IDNTimesLife Bikin ikatan cintamu dengan pasangan jadi kuat

Hanya terdiri dari tiga kata, tapi makna dan dampaknya luar biasa. Bisa bikin wajah pasangan jadi berseri-seri, dan cinta pun jadi terus bersemi.

Meski bisa mendulang bahagia ketika diucapkan pada pasangan, namun, ada banyak orang yang masih enggan untuk mengutarakan tiga kata ini, terutama ketika sudah menikah. Karena berpikir “Ah, sudah jadi ini”. Padahal, penting lho, untuk mengatakan “I love you” setiap hari. Berikut ini beberapa alasannya!

1. Terus diingatkan bahwa kalian sama-sama saling mencintai

5 Alasan Kamu Perlu Mengatakan I Love You pada Pasangan Setiap Hariilustrasi pasangan saling menatap (pexels.com/cottonbro)

Ketika kamu memutuskan menikah, pastilah didasarkan rasa cinta. Sayangnya, dengan berbagai tugas dan peran rumah tangga, ada kalanya membuat kamu jadi lupa, seperti apa memiliki pasangan yang sama-sama saling cinta. Saking terjebak dalam rutinitas yang ada.

Dengan mengatakan “I love you” pada pasangan, tak hanya membuatnya merasa terus dicintai, hal itu juga jadi pengingat dirimu sendiri, bahwa ada alasan kenapa kamu memutuskan hidup dengannya dan menjalani mahligai rumah tangga bersama. Karena kehadiran cinta tadi, dalam hatimu untuknya.

2. Pasangan jadi merasa aman

5 Alasan Kamu Perlu Mengatakan I Love You pada Pasangan Setiap Hariilustrasi pasangan bahagia (pexels.com/Andres Ayrton)

Minimnya pengulangan kalimat cinta, bisa menimbulkan keraguan pada pasangan. Apakah dia tetaplah sosok yang kamu sayang selama ini, ataukah cintamu sudah mulai hilang perlahan. Habis, gak pernah lagi terlontar cinta maupun sayang darimu.

Dengan mengatakan “Aku cinta kamu” setiap hari, dia pun mendapatkan rasa aman dalam hubungan. Tak ada rasa ragu sedikit pun, bahwa perasaanmu tetaplah sama seperti ketika kalian baru menikah dulu.

Baca Juga: 5 Tanda Cinta Monyet pada Mayoritas Pasangan Muda, Bukan Asal Mesra!

3. Meningkatkan suasana hati

5 Alasan Kamu Perlu Mengatakan I Love You pada Pasangan Setiap Hariilustrasi pria berdasi (unsplash.com/Taylor Grote)

Lagi suntuk dengan beban pekerjaan, kemudian mendengar kata indah yang terlontar dari pujaan hati, tiba-tiba beban yang tadinya terasa berat, jadi mendadak hilang. Mulut yang tadinya manyun, berubah tersungging senyum. Wajah yang tadinya berkerut, sekarang malah tersipu-sipu.

Ya, kalimat positif seperti “I love you” memang bisa meningkatkan mood. Gak cuma buat pasangan saja, tapi buat kamu sendiri. Senang, kan, lihat pasanganmu berbinar-binar saat kamu mengucapkan kalimat sakti tersebut?

4. Menguatkan ikatan cintamu

5 Alasan Kamu Perlu Mengatakan I Love You pada Pasangan Setiap Hariilustrasi pasangan bahagia (pexels.com/Helena Lopes)

Dengan ikatan cinta yang kokoh, membuat mahligai rumah tanggamu gak gampang goyah. Ketika dihadapkan dengan berbagai badai cobaan, tetap timbul rasa yakin bahwa kalian akan kuat melewati semua itu.

Hal tersebut terjadi, karena saldo cinta kalian penuh. Sehingga, tak ada rasa ragu, cemburu yang tak berdasar, atau keinginan untuk menyerah pada hubungan yang sedang kalian jalin. Bagi kalian, pisah tak pernah jadi pilihan.

5. Terhindar dari rasa sesal

5 Alasan Kamu Perlu Mengatakan I Love You pada Pasangan Setiap HariIlustrasi wanita sedang merenung (unsplash.com/Isabela Drasovean)

Sama pasangan sendiri, jangan terlalu jual mahal. Gak perlu gengsi-gengsian untuk menyatakan perasaanmu. Jujur saja padanya bahwa kamu terus mencintainya setiap hari.

Karena kita tidak tahu, sampai kapan kalian akan terus dipersatukan. Ketika ternyata takdir berkehendak lain, sehingga membuatmu tak bisa bersama lagi, akhirnya menyesal, kenapa semasa dia masih hidup, kamu menahan diri untuk membuatnya merasa dicintai.

Ternyata penting, ya, untuk mengucapkan “I love you” pada pasangan setiap hari. Gak cuma baik bagi pasangan, tapi juga bagi dirimu sendiri. Yuk, mulai kebiasaan baik ini dari sekarang. Buat pasanganmu merasa beruntung telah memilikimu!

Baca Juga: 5 Jawaban yang Bisa Kamu Berikan saat Pasangan Ucapkan 'I love you'

L A L A Photo Verified Writer L A L A

I fear not the man who has practiced 10,000 kicks once, but I fear the man who has practiced one kick 10,000 times (Bruce Lee)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya