Comscore Tracker

5 Sikapmu Ini Bisa Membuat Pasangan Enggan Selingkuh di Kemudian Hari

Coba deh lakukan, kalau diselingkuhin juga, kebangetan!

Isu perselingkuhan saat ini sedang hangat-hangatnya. Hal itu tak terlepas dari kasus perceraian yang menimpa selebritas yang selama ini tampak harmonis. Tentunya hal ini menimbulkan rasa insecure tersendiri bagi pasangan yang saat ini sedang menjalani hubungan. Apakah di kemudian hari dia pun akan melakukan pengkhianatan.

Untuk itulah diperlukan upaya pencegahan, di antaranya dengan melatih sikap yang akan membuat pasangan enggan untuk selingkuh dan memilih tetap setia denganmu. Berikut ini beberapa sikap yang perlu kamu pelihara agar dia tak tergoda dengan pihak ketiga.

1. Percaya diri

5 Sikapmu Ini Bisa Membuat Pasangan Enggan Selingkuh di Kemudian Hariunsplash.com/@_photosbymr

Perkara cantik atau tampan sangatlah relatif. Dan tiap orang memiliki preferensi yang berbeda terhadap lawan jenis yang menurutnya atraktif.

Karena itu tak perlu membanding-bandingkan diri dengan orang lain. Percaya dirilah dengan apa adanya kamu. Jika dia telah memilihmu, tandanya ada kualitas yang dia kagumi dan itu tak ia temukan pada yang lain.

Rasa tidak percaya diri, tanpa sadar bisa merusak hubungan. Karena kamu akan terus diliputi keraguan apakah dirimu akan cukup membuatnya bahagia, dan berujung curigaan dengan pasangan. Pasangan yang tadinya setia pun bisa tergoda ke lain hati jika terus-terusan dicurigai.

2. Tak mengekang

5 Sikapmu Ini Bisa Membuat Pasangan Enggan Selingkuh di Kemudian Haripexels.com/@wildlittlethingsphoto

Jangan sampai karena alasan sayang, kamu malah membuatnya merasa terpenjara. Melakukan hobinya dilarang, hangout dengan teman-temannya pun kamu tak suka. Seluruh waktunya seolah-olah kamu yang punya.

Berilah ia ruang supaya tetap bisa menjalani apa yang buat ia bahagia. Karena hidup ini terlalu luas, tak sekadar tentang romantisme antara kamu dan dia.

Baca Juga: 5 Bukti Pasanganmu Telah Berubah Lebih Baik setelah Lakukan Selingkuh

3. Menjaga sikap dan hatimu dari godaan sekitar

5 Sikapmu Ini Bisa Membuat Pasangan Enggan Selingkuh di Kemudian Hariunsplash.com/@septdoigt

Kalau kamu ingin mendapatkan pasangan setia, maka buktikan dengan tindakan nyata, bahwa kamu pun setia. Jangan menuntut pasanganmu tak bermain mata, tapi kamunya sendiri suka menggoda.

Jagalah hati dan pandangan hanya untuknya seorang meski banyak yang lebih cantik atau tampan di sekitaran. Hal ini akan semakin mengukuhkan rasa cinta pasangan karena telah yakin dengan kesetiaan yang telah kamu tunjukkan.

4. Jujur dengan perasaan

5 Sikapmu Ini Bisa Membuat Pasangan Enggan Selingkuh di Kemudian Haripexels.com/@leah-kelley-50725

Agar tidak mudah terjadi salah paham sehingga menimbulkan celah untuk terjadinya perselingkuhan, bentengi hubungan kalian berdua dengan komunikasi yang terbuka.

Hindari menggunakan bahasa ‘kode-kode’ pada pasangan. Yang mesti diingat, pasanganmu bukanlah cenayang yang bisa memprediksi masa depan atau membaca pikiran. Jika kamu membiasakan berkomunikasi terbuka, pasangan pun akan nyaman dan tidak merasa lelah karena harus selalu berusaha menebak isi pikiranmu.

5. Menghargai

5 Sikapmu Ini Bisa Membuat Pasangan Enggan Selingkuh di Kemudian Hariunsplash.com/@ztpphotography

Terkadang yang membuat pasangan jadi rentan tergoda dengan pihak ketiga adalah rasa ‘haus’ untuk dihargai. Dia merasa telah banyak berkorban selama ini dan selalu berusaha membahagiakanmu, tapi tak ada pengakuan sama sekali.

Bukannya memuji, malah selalu mengkritisi kekurangan-kekurangannya, seolah-olah dia adalah sosok tak berguna. Jadi, cobalah hargai dengan tulus usaha-usahanya selama ini dalam membuatmu bahagia, supaya dia tak mencarinya lewat pihak ketiga.

Sikap-sikap di atas jika dipraktikkan, seharusnya bisa membuat pasangan enggan untuk selingkuh. Tapi apabila kamu sudah berusaha setia dan melakukan apa pun supaya hubunganmu tetap berjalan, dan ternyata dia masih selingkuh juga, lebih baik say good bye saja! Kamu layak mendapatkan yang jauh lebih baik darinya.

Baca Juga: 6 Mitos seputar Selingkuh, Benarkah Identik dengan Seks?

L A L A Photo Verified Writer L A L A

I fear not the man who has practiced 10,000 kicks once, but I fear the man who has practiced one kick 10,000 times (Bruce Lee)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya