Comscore Tracker

Meski Rentan Putus, Ini 5 Tanda Hubungan LDR-mu Punya Harapan Langgeng

Kalau kamu dan pasangan punya tanda-tanda ini, selamat!

Dibanding hubungan asmara yang normal, artinya tak terhalang jarak, hubungan asmara jarak jauh atau yang kita kenal dengan istilah long distance relationship (LDR), lebih rentan putus. Hal ini disebabkan jarak yang menghalangi dua insan untuk saling bertemu dan mengukuhkan ikatan cinta.

Namun, jika LDR yang saat ini sedang kamu jalani bersama pasangan, memiliki tanda-tanda di bawah ini, maka patut diperjuangkan. Karena berpeluang besar bakal langgeng!

1. Terdapat rasa saling percaya yang kuat antara kamu dan pasangan

Meski Rentan Putus, Ini 5 Tanda Hubungan LDR-mu Punya Harapan LanggengIlustrasi pasangan (pexels.com/Katerina Holmes)

Meski terpisah jarak yang jauh, sehingga gak bisa sering-sering bertemu, tapi kalian hampir tak pernah memiliki isu terkait kepercayaan. Ada rasa saling percaya yang kuat di antara kalian berdua. Ini yang menjauhkan kalian dari sikap saling curiga.

Dan hal tersebut bisa terjadi disebabkan, kamu dan dia memang sama-sama punya kepribadian yang kredibel, jadi peluangnya sangat kecil kalau sampai kalian melakukan selingkuh atau mendua.

2. Saling berkomitmen untuk selalu jalin komunikasi

Meski Rentan Putus, Ini 5 Tanda Hubungan LDR-mu Punya Harapan LanggengIlustrasi LDR (pexels.com/RODNAE Productions)

Menjaga komunikasi tetap lancar di tengah kesibukan masing-masing, tidaklah mudah. Apalagi kalau kalian terpisah benua, di mana perbedaan waktunya begitu besar.

Hanya saja, kalian selama ini telah berkomitmen untuk tetap menjaga komunikasi. Sehingga hingga kini pun, frekuensi kalian bertukar kabar tak pernah ada masalah.

3. Sudah memiliki bayangan akan masa depan

Meski Rentan Putus, Ini 5 Tanda Hubungan LDR-mu Punya Harapan LanggengIlustrasi keluarga (pexels.com/Migs Reyes)

Pertanda bahwa hubungan LDR-mu serius atau sekadar main-main, bisa dilihat dari bagaimana kalian menyikapi masa depan. Kalau hubungan kalian memang serius, sudah ada ancang-ancang menuju ke arah sana. Kalian sering berbagi visi pernikahan, bahkan sudah sampai tahap persiapan, misalnya persiapan finansial.

Baca Juga: 5 Alasan Hubungan LDR Bisa Membuat Cinta Kalian Makin Kuat

4. Kalian berusaha menjaga perasaan pasangan

Meski Rentan Putus, Ini 5 Tanda Hubungan LDR-mu Punya Harapan LanggengIlustrasi pasangan (pexels.com/Văn Thắng)

Tanda lain bahwa hubungan LDR yang kamu dan pasangan jalani memiliki peluang besar bisa sukses, adalah kalian bisa menjaga sikap masing-masing supaya tidak menyakiti pasangan. Misalnya dengan menjaga batasan saat berteman, sehingga tak membuat pasanganmu yang jauh di sana cemburu.

Ketika berinteraksi pun, kalian menghindari mempermasalahkan soal sepele. Bagi kalian, waktu yang dihabiskan bersama itu terlalu berharga untuk dirusak dengan cekcok perihal remeh.

5. Kalian sama-sama berjuang agar hubungan bisa berhasil

Meski Rentan Putus, Ini 5 Tanda Hubungan LDR-mu Punya Harapan LanggengIlustrasi sedang menelepon (pexels.com/mentatdgt)

Walau terpisah jarak yang jauh, tapi hubungan kalian selama ini tak kalah kukuh dengan pasangan yang bisa saling berdekatan. Hal itu disebabkan, kalian sama-sama memiliki daya juang supaya hubungan yang kalian jalani bisa terus berjalan. Jadi, gak ada yang namanya kamu cuma berusaha sendirian saja dalam mempertahankan jalinan cinta tetap bertahan.

Menjalani hubungan jarak jauh memang tak mudah. Tapi, bukan berarti gak mungkin bisa sukses. Asalkan kalian sama-sama punya komitmen kuat untuk bisa terus mempertahankan jalinan cinta tetap terjaga, maka masalah apa pun yang kalian hadapi, pasti bisa terlewati.

Baca Juga: 5 Trik Mudah Menjalani LDR Tanpa Overthinking & Curiga yang Berlebihan

L A L A Photo Verified Writer L A L A

I fear not the man who has practiced 10,000 kicks once, but I fear the man who has practiced one kick 10,000 times (Bruce Lee)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya