Comscore Tracker

Kenali 5 Tanda Micro Cheating, Selingkuh Kecil yang Gak Kalah Nyakitin

#IDNTimesLife Apakah kamu sudah melakukannya selama ini?

Dalam perselingkuhan, terdapat istilah micro cheating, yakni perselingkuhan kecil, yang berupa tindakan-tindakan sepele disebabkan adanya ketertarikan pada orang lain selain pasangan. Walaupun tampak sepele, tapi tentu saja gak kalah menyakitkan ketika diketahui pasangan. Karena bisa jadi indikator ketidaksetiaan.

Ada beberapa tanda micro cheating yang perlu diwaspadai. Yuk, kita ulik sama-sama!

1. Langganan memberi likes dan komentar dari media sosial seseorang

Kenali 5 Tanda Micro Cheating, Selingkuh Kecil yang Gak Kalah Nyakitinilustrasi melihat HP (pexels.com/cottonbro)

Di dunia nyata, tentu pasangan akan cemburu, ketika kamu menunjukkan ketertarikan pada orang lain. Hal yang sama juga berlaku di dunia maya.

Hampir tak pernah ketinggalan memberikan likes atau meninggalkan komentar di tiap postingan teman lawan jenis, bisa menunjukkan bahwa tanpa sadar, kamu sudah terpikat dengannya. Apalagi kalau sering banget memandang foto-foto dirinya yang terpajang di medsos. Bila itu kamu lakukan, padahal sudah punya pasangan, ternyata selama ini kamu sudah melakukan perselingkuhan kecil.

2. Setiap kali ada masalah, malah teman yang dijadikan tempat curhat

Kenali 5 Tanda Micro Cheating, Selingkuh Kecil yang Gak Kalah Nyakitinilustrasi pria dan wanita (pexels.com/William Fortunato)

Seyogianya ketika memiliki pasangan, maka tiap ada masalah, apalagi jika itu menyangkut persoalan dalam hubungan, maka pasangan lah yang paling berhak tahu. Bukan malah teman lawan jenis.

Sikapmu yang selalu curhat padanya, boleh jadi karena kamu menemukan rasa nyaman, yang harusnya kamu rasakan pada pasangan. Jika ini terus dilanjutkan, bisa mengarah pada perselingkuhan yang lebih serius.

Baca Juga: 5 Gambaran Perasaan saat Tahu Pasangan Selingkuh, Bak Disambar Petir

3. Menghabiskan banyak waktu pada orang yang sudah jelas tertarik padamu

Kenali 5 Tanda Micro Cheating, Selingkuh Kecil yang Gak Kalah Nyakitinilustrasi mengobrol (pexels.com/William Fortunato)

Pembuktian bahwa kamu serius berkomitmen dalam hubungan, ditunjukkan lewat menjaga perasaannya. Hindari sikap-sikap berlebihan yang bisa mengundang rasa cemburu.

Jika sudah tahu bahwa teman suka padamu, maka hal logis yang sebaiknya dilakukan adalah berusaha menjaga jarak dengannya. Bukan malah tetap akrab dan dekat-dekat. Keinginanmu untuk gak mau membatasi interaksi dengan temanmu itu, bisa jadi pertanda bahwa kamu tertarik, tapi berusaha menyangkalnya.

4. Selalu membicarakan mantan

Kenali 5 Tanda Micro Cheating, Selingkuh Kecil yang Gak Kalah Nyakitinilustrasi tatapan wanita (unsplash.com/Adi Probo)

Meski sudah mantan, tapi tak bisa dimungkiri, dulunya kamu pernah punya perasaan cinta padanya. Maka dari itu, jangan salahkan pasanganmu yang cemburu ketika kamu sering banget membicarakan mantan.

Dan perilakumu itu, dapat mengindikasikan perasaanmu yang bahkan kamu tak pahami. Bahwa di dalam dasar hatimu, sebenarnya masih tersisa perasaan sayang pada mantan, makanya jadi sering kepikiran dan dijadikan bahan obrolan. Itu perselingkuhan juga, lho!

5. Menyimpan nomor teman dengan nama yang lain

Kenali 5 Tanda Micro Cheating, Selingkuh Kecil yang Gak Kalah Nyakitinilustrasi menelepon (pexels.com/Burst)

Pernah menyimpan nomor teman lawan jenismu dengan nama lain? Alasannya supaya pasangan gak cemburu saat dia menelepon atau mengirim pesan.

Sadar, gak sih kalau hal itu juga termasuk pengkhianatan terhadap pasangan. Kalau memang interaksi dengan temanmu itu biasa saja, seperti yang kamu klaim, maka kamu gak perlu menyembunyikan. Justru dengan pasanganmu tahu, dia jadi yakin kalau kamu gak ada apa-apanya.

Mengelabui pasangan, bisa jadi sebenarnya dalam hati nuranimu sudah menyadari kalau kamu tertarik pada temanmu itu. Tapi, gak mau ngaku!

Perselingkuhan, besar atau kecil, umumnya terjadi pada hubungan yang sedang bermasalah. Alih-alih menyelesaikan, malah mencari pelarian lewat perselingkuhan.

Karena itu, biasakan kalau sedang ada masalah pada pasangan, diselesaikan baik-baik. Kalau memang tak ada titik temu, maka pisah saja sekalian. Karena, pasanganmu bermasalah atau tidak, yang namanya berselingkuh, meski itu perselingkuhan kecil, tetap salah!

Baca Juga: 5 Sifat yang Hanya Dimiliki oleh Tukang Selingkuh, Kenali Tandanya!

L A L A Photo Verified Writer L A L A

I fear not the man who has practiced 10,000 kicks once, but I fear the man who has practiced one kick 10,000 times (Bruce Lee)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya