Comscore Tracker

5 Alasan Kamu Tak Kunjung Bertemu Cinta Sejati, Terjebak Masa Lalu!

Seindah-indahnya cinta masa lalu, dia itu sudah jadi mantan

Berkali-kali terjebak dalam hubungan asmara yang gagal, lama-lama bisa bikin trauma juga. Akhirnya, setiap kali ingin menjalin ikatan cinta yang baru, timbul rasa ragu, apakah kali ini akan berakhir sama.

Apabila kegagalan tersebut sudah terjadi berkali-kali, tak ada salahnya untuk berhenti sejenak, merefleksikan diri. Boleh jadi, selama ini ada hal-hal yang tak kamu sadari, penyebab dirimu selalu belum sukses menemukan cinta sejati.

Yuk, kita dalami, apa saja alasan yang mungkin membuatmu belum juga menemukan the one yang selama ini kamu cari-cari!

1. Kamu berusaha terlalu keras untuk membuat hubungan bisa terus berjalan sesuai impian

5 Alasan Kamu Tak Kunjung Bertemu Cinta Sejati, Terjebak Masa Lalu!ilustrasi wanita memegang bunga (unsplash.com/邱 严)

Gak ada salahnya memiliki impian indah bisa merajut kasih bersama pasangan yang benar-benar mencintaimu. Namun, jangan sampai hal itu membuatmu terlalu keras berusaha. Melakukan itu, membuatmu rentan dimanfaatkan.

Dan secara tidak langsung, keinginanmu yang begitu kuat untuk mendapatkan kisah asmara yang sukses, selama ini justru jadi alasan kamu terjerumus berkali-kali dalam hubungan yang toksik. Demi membahagiakan pasangan, kamu rela berbuat apa pun, sampai akhirnya dimanfaatkan, dan ujungnya, pasanganmu bosan dan pergi meninggalkan.

2. Kamu merasa tidak cukup layak untuk dicintai

5 Alasan Kamu Tak Kunjung Bertemu Cinta Sejati, Terjebak Masa Lalu!ilustrasi pria sedang merenung (unsplash.com/Jeremy Perkins)

Bisa jadi akibat trauma masa lalu, kamu jadi merasa bahwa dirimu tak cukup berharga untuk mendapat cinta yang tulus. Cara pandang ini, kemudian memengaruhi sikapmu saat menjalin hubungan.

Rasa insecure tersebut memicu berbagai sikap yang akhirnya membuat kamu dan pasangan jadi gak nyaman. Terlalu mengekang pasangan, atau malah mengizinkannya begitu mengendalikan segala aktivitas yang kamu jalani.

Baca Juga: 5 Hal pada Wanita yang Bikin Kekasihnya Cinta Mati

3. Terjebak pada cinta masa lalu

5 Alasan Kamu Tak Kunjung Bertemu Cinta Sejati, Terjebak Masa Lalu!ilustrasi pasangan (unsplash.com/Ayo Ogunseinde)

Seindah apa pun kisah cinta masa lalu, tak akan bisa kamu putar balik. Statusnya kini sudah jadi mantan. Dengan terus mengingat atau ingin mencari tahu tentangnya, malah jadi menghalangi kebahagiaanmu sendiri.

Gagalnya hubunganmu, kalau dipikir-pikir, karena dalam hati kecilmu itu masih gak rela berpisah dengannya. Sehingga meski sudah ada pasangan baru yang mengisi hati, tetap saja ada secercah harapan bahwa kamu akan kembali bersama mantan yang dulu.

Bagaimana kamu bisa fokus dengan hubungan saat ini, jika hatimu terkekang pada kenangan lama. Dan mungkin saja, kamu sebenarnya sudah menemukan the one yang selama ini kamu harapkan. Sayangnya, kamu melewatkan itu, karena terlalu memusatkan perhatian pada mantan.

4. Kamu berusaha selalu tampak sempurna

5 Alasan Kamu Tak Kunjung Bertemu Cinta Sejati, Terjebak Masa Lalu!ilustrasi wanita berambut pendek (unsplash.com/BBH Singapore)

Untuk mendapatkan cinta sejati, maka dia harus bisa menerima dirimu yang sejujurnya. Bukan versi sempurna tapi hanya pura-pura.

Walaupun kamu mendapat pasangan idaman, tapi hubungan akan gagal, jika selama ini yang kamu tampilkan bukan versi dirimu sebenarnya. Lambat laun, akan keluar juga wujud aslimu, dan ketika itulah dia merasa kalau kamu telah berubah.

5. Hal yang sama terus dilakukan, tapi berharap hasil yang beda

5 Alasan Kamu Tak Kunjung Bertemu Cinta Sejati, Terjebak Masa Lalu!ilustrasi pria memeluk wanita (pexels.com/cottonbro)

Penyebab lain kenapa saat ini kisah percintaanmu belum juga menemukan titik terang, karena kamu gak mau berubah. Saat menjalin cinta, selalu melakukan hal yang sama.

Saat ada masalah lebih memilih menghindar, ketika ada perbedaan pendapat inginnya selalu menang, dan sikap-sikap lain yang jadi ganjalan dalam hubungan. Anehnya, tetap melakukan itu, tapi selalu mengharapkan hubungan kali ini akan berhasil. Gak akan mungkin, kecuali kamu mau mengubah diri jadi lebih baik!

Jangan putus asa untuk mendapatkan sosok cinta sejati. Yang penting, ada kemauan untuk koreksi diri. Semoga, pembahasan di atas bisa jadi masukan agar kisah asmaramu kali ini bisa menuntunmu pada cinta sejati.

Baca Juga: 5 Momen Jatuh Cinta yang Bakal Dialami sebelum Bertemu Cinta Sejati

L A L A Photo Verified Writer L A L A

I fear not the man who has practiced 10,000 kicks once, but I fear the man who has practiced one kick 10,000 times (Bruce Lee)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Izza Namira

Berita Terkini Lainnya