Comscore Tracker

5 Alasan Wajib Mempertahankan Pasangan yang Menemani Berjuang dari Nol

Jangan habis manis sepah dibuang, ya!

Setiap orang punya kriteria pasangan idamannya masing-masing. Akan tetapi, ada kualitas yang kadang luput dari perhatian, dan sering disia-siakan. Yakni, pasangan yang telah rela menemani kamu berjuang dari nol.

Siapa pun bisa mencintaimu saat berada dalam kondisi cukup, tapi yang berani setia dan selalu memercayai saat kamu kurang, menjadikannya pribadi berkualitas tinggi. Oleh sebab itu, merugilah bila kamu menyakitinya.

Ada beberapa alasan kenapa kamu mesti mempertahankan dia yang telah menemanimu berjuang semenjak nol alias tak punya apa-apa. Ikuti ulasan lebih lanjutnya, yuk!

1. Bersamanya, kalian telah melewati banyak suka dan duka

5 Alasan Wajib Mempertahankan Pasangan yang Menemani Berjuang dari Nolilustrasi pasangan pelukan (pexels.com/Jonathan Borba)

Gak mudah untuk membersamai kamu yang belum punya apa-apa. Ada banyak aral rintangan yang mesti kalian lewati bersama. Begitu pula masa-masa suka yang meskipun sederhana, tapi telah membuat kalian begitu bahagia.

Kebersamaan itulah yang kemudian menempa kalian jadi pribadi yang tangguh. Dengannya, kamu sama-sama bertumbuh. Kenangan itu sendiri, bukankah jadi harta yang sangat berharga dan layak kamu jaga? Sebagai pengingat untuk tetap rendah hati, karena untuk mencapai kondisi saat ini, butuh perjuangan berdarah-darah.

2. Ketahanan mentalnya telah teruji

5 Alasan Wajib Mempertahankan Pasangan yang Menemani Berjuang dari Nolilustrasi pasangan saling menatap (pexels.com/cottonbro)

Agar hubungan asmara bisa bertahan, gak hanya dibutuhkan romansa saja, tapi juga ketahanan mental untuk melewati berbagai konflik bersama-sama. Untuk hal satu ini, pasanganmu sudah sangat teruji!

Saat yang lain pesimis dengan mimpi-mimpimu, dia jadi satu-satunya yang yakin dan percaya bahwa kamu mampu meraih itu. Saat yang lain berusaha memadamkan cita-citamu, hanya dialah yang mampu menghibur sekaligus menjaga semangatmu tetap menyala. Dengan ketangguhan mental yang dimilikinya, yakin, kamu mau melepasnya?

Baca Juga: Meski Banyak Masalah, Ini 5 Alasan Dia Tetap Mempertahankan Hubungan

3. Ada banyak konflik yang telah sukses kalian lewati bersama

5 Alasan Wajib Mempertahankan Pasangan yang Menemani Berjuang dari Nolilustrasi pasangan saling memunggungi (pexels.com/RODNAE Productions)

Bukan perkara enteng menemani pasangan dari nol. Dengan berbagai tekanan yang kamu hadapi, tentu saja hubungan kalian ikut terkena dampaknya.

Tak terhitung berapa konflik yang telah kalian alami, dan syukurnya, semua itu berhasil kalian lewati bersama. Dibandingkan yang lain, hubungan asmara kalian telah matang, dan hal itu belum tentu akan kamu dapati bila berdampingan dengan orang lain.

4. Dia mengenal luar dalam karaktermu

5 Alasan Wajib Mempertahankan Pasangan yang Menemani Berjuang dari Nolilustrasi pasangan (pexels.com/RODNAE Productions)

Menemani sejak awal, membuatnya sudah mengenal luar dalam karaktermu. Dia gak hanya tahu bagaimana kamu saat senang, tapi juga saat kamu terpuruk, marah, tertekan, merasa rendah diri, dan berbagai karakter negatif lain yang umumnya hanya keluar saat berada di situasi sulit.

Dengannya, kamu gak perlu berpura-pura kuat atau bahagia. Kamu bisa jujur dengan perasaan satu sama lain. Di mana lagi mencari pasangan yang sudah sangat mengenalmu seperti itu?

5. Kamu bisa sepenuhnya percaya dengannya

5 Alasan Wajib Mempertahankan Pasangan yang Menemani Berjuang dari Nolilustrasi pasangan (unsplash.com/Harli Marten)

Salah satu penyebab hubungan asmara bermasalah, adalah belum kuatnya rasa percaya antara pasangan. Hal ini gak menjadi masalah ketika kamu menjalin cinta dengannya.

Dia sudah setia menemani, bahkan di kala susah. Sehingga, rasa percaya satu sama lain sudah tak perlu diragukan lagi. Dengan kepercayaan yang kuat dalam hubungan, meskipun kalian terikat lewat komitmen, tapi gak sampai mengekang kebebasan kalian.

 

Gak semua orang bisa memiliki anugerah punya pasangan yang sudah teruji dalam suka dan duka, yakni dia yang menemanimu dari nol. Maka dari itu, jangan disakiti, apalagi disia-siakan. Kualitasnya sebagai partner hidup masa depan telah terjamin!

Baca Juga: 5 Hal yang Membuat Pasangan Susah Mempertahankan Hubungan denganmu!

L A L A Photo Verified Writer L A L A

I fear not the man who has practiced 10,000 kicks once, but I fear the man who has practiced one kick 10,000 times (Bruce Lee)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya