Comscore Tracker

5 Alasan Wanita Cerdas Tak akan Membuka Hatinya Sembarangan

Daripada luka hati berkali-kali, mending hati-hati memilih!

Orang yang cerdas adalah yang mampu mengambil pelajaran dari masa lalu yang tak mengenakkan atau dari kesalahan yang pernah ia buat. Terus berganti pasangan karena mendapat kekasih yang ternyata menyakiti, harusnya tidak terjadi apabila sejak awal benar-benar selektif dalam menentukan apakah dia adalah pasangan yang tepat.

Ada beberapa alasan mengapa wanita yang cerdas tak akan membiarkan perasaannya menguasai dan mengalahkan logika, sehingga bisa membuka hati pada sembarang pria. Simak ulasannya, yuk!

1. Romantis tak selalu manis

5 Alasan Wanita Cerdas Tak akan Membuka Hatinya Sembaranganunsplash.com/@domenika

Saat PDKT mungkin dia selalu menampakkan sisi romantis. Tapi jangan berpuas hati dulu. Karena yang romantis itu tak selalu manis. Bisa saja dia berpura-pura bersikap sweet kepadamu hanya demi menarik hati. Namun saat sudah jadian, beda lagi perangainya. Baru terbuka sifat aslinya.

Oleh sebab itu, jangan terlalu terburu-buru membuka hati pada pria yang mendekati. Ambil waktu untuk mengenal dia lebih jauh, apakah memang sudah sikapnya yang seperti itu, sangat perhatian terhadap yang dia sayang, atau hanyakah saat ingin mendapatkanmu saja. Selain dari itu, sikapnya kasar.

2. Sibuk dengan masa depanmu

5 Alasan Wanita Cerdas Tak akan Membuka Hatinya Sembaranganpexels.com/@fauxels

Bagimu, letak bahagia bukan pada status single atau in relationship. Tanpa pasangan pun kamu bisa menemukan arti bahagiamu sendiri.

Dirimu terlalu sibuk dalam merancang masa depanmu sendiri sehingga tak punya waktu meladeni cowok yang hanya berjanji tapi minim aksi. Katanya berkomitmen tapi mengumbar hati tak pandang bulu.

Baca Juga: 5 Alasan Wanita Belum Memiliki Pasangan, Bukan Berarti Gak Laku

3. Tak apa single sekarang tapi bisa langgeng saat menjalin hubungan

5 Alasan Wanita Cerdas Tak akan Membuka Hatinya Sembaranganunsplash.com/@veronezcaroline

Memiliki pasangan bukanlah ajang kompetisi. Siapa yang tercepat dialah yang jadi pemenang. Bagimu, tiap orang punya masanya sendiri.

Tak mengapa masih single sekarang selama belum menemukan yang sreg di hati. Daripada asal pilih, ujungnya menangisi diri.

4. Tak ingin hati terluka berkali-kali

5 Alasan Wanita Cerdas Tak akan Membuka Hatinya Sembaranganunsplash.com/@jmason

Namanya luka, pastilah tidak enak. Termasuk luka hati. Meski tak berdarah, tak kalah sakit dengan saat gigi bermasalah. Cekit-cekit rasanya.

Itulah kenapa kamu sebisa mungkin tak asal pilih dalam menentukan kekasih. Yang sudah hati-hati saja suka salah, apalagi kalau sembarang.

5. Cinta itu perlu pembuktian

5 Alasan Wanita Cerdas Tak akan Membuka Hatinya Sembaranganunsplash.com/@kbalobanov

Seseorang yang memang sungguh sayang tak akan menyerah begitu saja. Jika memang dia merasa kamu layak diperjuangkan, tak akan mudah putus asa. Dia akan terus membuktikan bahwa kamu memanglah pilihannya yang dicari-cari selama ini.

Dengan tak sembarang memilih memang tak bisa menjamin seratus persen bahwa dia akan setia dan tak menyakiti nantinya. Tapi setidaknya kamu telah berusaha melakukan seleksi supaya tidak sembarang pilih.

 

Jika ternyata akhirnya tetap sakit hati, berarti memang sudah suratannya. Ambil hikmahnya kemudian lanjutkan hari seperti biasa. Toh, hidup tak sekadar urusan cinta-mencintai.

Baca Juga: 5 Alasan Kenapa Wanita Karier Rata-rata Betah Single dan Lama Menikah

L A L A Photo Verified Writer L A L A

I fear not the man who has practiced 10,000 kicks once, but I fear the man who has practiced one kick 10,000 times (Bruce Lee)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya