Comscore Tracker

6 Tanda kalau Suami Ada Niatan untuk Selingkuh, Coba Kenali!

Jangan sampai kamu terlambat menyadarinya

Tak ada pernikahan yang berjalan mulus, sekalipun pada pasangan yang kita lihat harmonis. Selalu ada rintangan dalam setiap pernikahan. Entah itu masalah keuangan, perilaku masing-masing pasangan, hingga hubungan antara dua keluarga pasangan.

Namun, dari semua masalah yang biasa mendera rumah tangga seseorang, kehadiran orang ketiga adalah yang paling menyakitkan. Hal ini sering kali membuat rumah tangga yang kuat sekalipun harus berpisah jalan.

Karena itu, ada baiknya jika seorang istri mengenali tanda-tanda suami mulai tergoda untuk selingkuh. Sehingga bisa segera dilakukan langkah-langkah yang perlu, agar selingkuh tersebut tidak benar-benar terjadi, dan keluarga pun tetap utuh.

Coba kenali enam ciri ciri suami selingkuh di bawah ini untuk tau apakah suami ada niatan untuk selingkuh. Apa saja ciri-cirinya?

1. Sering meeting

6 Tanda kalau Suami Ada Niatan untuk Selingkuh, Coba Kenali!freepik.com/senivpetro

Perselingkuhan di tempat kerja memang kerap terjadi. Awalnya, seseorang mungkin memiliki perasaan biasa saja terhadap rekannya.

Tapi, karena sering bertemu dan hubungan komunikasi yang intens, jika hati tidak benar-benar dijaga apalagi kalau rumah tangga sedang bermasalah, maka godaan itu pun bisa hadir.

Di antara tandanya adalah suami jadi sering pulang telat dengan alasan meeting. Padahal kalau mau jujur, tak perlu meeting di luar jam kantor, diselesaikan selama jam kantor pun bisa. Tapi karena sudah timbul rasa, maka dijadikanlah meeting sebagai alasan untuk bisa lebih lama bersama-sama dengan 'calon' orang ketiga.

2. Sibuk dengan HP

6 Tanda kalau Suami Ada Niatan untuk Selingkuh, Coba Kenali!freepik.com/jcomp

Layaknya dulu ketika kamu dan suami sedang dimabuk asmara, pasti tidak bisa lepas dengan HP. Ngobrol, berbagi pesan lucu, dan sebagainya. Begitu pun ketika suami sudah mulai tergoda untuk selingkuh.

Saat di rumah, ia justru sibuk dengan HP. Jika ditanya, alasannya urusan pekerjaan. Saat ingin tahu isi pesannya, ia mendadak jadi defensif, bahkan merasa tersinggung karena kamu telah melanggar privasinya.

3. Lebih sadar penampilan

6 Tanda kalau Suami Ada Niatan untuk Selingkuh, Coba Kenali!freepik.com/cookie-studio

Karena ingin membuat si dia terkesan, suami yang dulunya terkesan cuek, bisa tiba-tiba lebih sadar penampilan. Sehari-hari memakai dasi, padahal biasanya cukup kemeja. Badan pun jadi wangi, karena parfum tak ketinggalan disemprotkan.

Baca Juga: 5 Tanda Awal Pasangan Selingkuh darimu, Tiba-tiba Ada yang Berbeda!

4. Komunikasi berkurang

6 Tanda kalau Suami Ada Niatan untuk Selingkuh, Coba Kenali!pexels.com/Francesca Zama

Ketika hati sudah mulai berbelok, rasa cinta dan kasih sayangnya pun jadi terbagi. Tak lagi fokus kepada istri di rumah. Dan hal ini berdampak pada komunikasi antara kalian berdua.

Dulu, ketika pulang ke rumah, dia akan dengan semangat menceritakan pengalamannya hari itu. Tak pula menanyakan kabar kamu dan si kecil. Tapi kini, pulang ke rumah, meski kamu sudah berusaha mengajak dia ngobrol, terlihat sekali dia malas menanggapi.

5. Jadi gampang marah

6 Tanda kalau Suami Ada Niatan untuk Selingkuh, Coba Kenali!freepik.com/pressfoto

Meskipun hubungan dengan ketiga belum sampai melangkah jauh, tapi sebagai suami yang baik, pasti ada perasaan bersalah bahwa ia telah perhatian kepada wanita lain. Dan hal ini bisa mengganggu kondisi psikisnya.

Yang jadi korban justru kamu dan bisa juga anak. Jadi gampang sekali marah-marah, bahkan untuk hal sepele.

6. Frekuensi hubungan seksual menurun

6 Tanda kalau Suami Ada Niatan untuk Selingkuh, Coba Kenali!freepik.com/jcomp

Tak hanya perubahan sikapnya yang jadi lebih dingin, sudah jarang berkomunikasi lagi denganmu, ciri lain suami mulai tergoda selingkuh juga bisa diperhatikan dari frekuensi hubungan ranjang yang semakin menurun.

Hal ini disebabkan ikan emosional dengan kamu sebagai istrinya, sudah mulai berkurang. Perlahan terkikis, tergantikan dengan perasaannya terhadap wanita calon pihak ketiga.

 


Jika tanda-tanda di atas sudah kamu temukan pada gelagat sehari-hari suami, sebaiknya bicarakan, jangan dipendam dalam hati. Tanyakan penyebabnya dan berusaha jujur satu sama lain.

It takes two to tango. Jadi, kamu tak perlu sakit hati jika ternyata penyebab perasaannya berbelok karena perilakumu yang kurang berkenan. Tak perlu juga merasa bersalah.

Karena namanya rumah tangga, harus ada timbal balik dari kedua pihak. Dia pun telah salah, bukannya menyelesaikan perihal rumah tangga denganmu, malah berpaling ke lain hati.

Kalau memang kamu dan dia sama-sama masih memiliki rasa cinta dan sayang, dan beriktikad baik untuk tetap menjaga rumah tangga tetap utuh, maka perlu ada kebesaran hati pada masing-masing pasangan untuk mau berubah.

Baca Juga: 5 Tanda Pasangan Kamu Memang Suka Selingkuh, Bukan karena Dia Khilaf

L A L A Photo Verified Writer L A L A

I fear not the man who has practiced 10,000 kicks once, but I fear the man who has practiced one kick 10,000 times (Bruce Lee)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar
  • Bella Almira Siregar

Berita Terkini Lainnya