Comscore Tracker

5 Ciri Pasangan Sudah Tobat Setelah Selingkuh, Stop Curiga!

Selalu curiga, hanya akan berakibat buruk pada hubungan

Ada sebagian orang yang benar-benar tak mentoleransi perselingkuhan, tapi ada pula yang percaya dengan kesempatan kedua. Buat kamu yang masih memberi pasangan yang telah berselingkuh kesempatan kedua, ada baiknya jangan terus menaruh curiga.

Karena hal itu akan merusak hubungan. Berikut ini ada beberapa tanda kalau pasanganmu yang dulu pernah berselingkuh, sudah benar-benar tobat. Simak cirinya!

1. Sikapnya jadi lebih terbuka

5 Ciri Pasangan Sudah Tobat Setelah Selingkuh, Stop Curiga!Ilustrasi pasangan kekasih (pexels.com/Thiều Hoàng Phước)

Bila saat ini dia sudah tak lagi tertutup seperti dulu. Sudah berani bersikap terbuka mengenai kehidupan pribadi, bahkan isi HP-nya, tanda kalau dia memang serius ingin memperbaiki hubungan yang dulu sempat ia rusak.

Walau dia kini telah bersedia berbagi tentang isi HP-nya, tapi sebaiknya kamu tetap jaga privasi. Karena kalau kamu terus mengecek HP pasanganmu, tanda kalau kamu sebenarnya belum sepenuhnya percaya padanya. Hal tersebut gak bakal baik bagi kelanjutan hubungan.

2. Dia berusaha selalu membuatmu merasa istimewa

5 Ciri Pasangan Sudah Tobat Setelah Selingkuh, Stop Curiga!Ilustrasi pasangan jalan di taman (pexels.com/Katerina Holmes)

Bila dia benar-benar sudah sadar, tentu akan ada perubahan sikap yang bisa kamu amati. Salah satunya, dia tak lagi abai atau mengacuhkanmu, seperti yang dulu sering ia lakukan.

Kini, terasa sekali dari perhatian dan sikapnya, kalau kamu adalah sosok istimewa di hatinya. Ia selalu berusaha mengabarimu, meski sedang sibuk, atau mengalokasikan waktu untuk kencan berdua.

Baca Juga: 5 Hal Ini Perlu Dipastikan Sebelum Memaafkan Pasangan yang Selingkuh

3. Dia tak suka melihatmu marah atau kecewa

5 Ciri Pasangan Sudah Tobat Setelah Selingkuh, Stop Curiga!Ilustrasi pasangan kekasih (pexels.com/Thiều Hoàng Phước)

Tanda lain kalau pasanganmu yang dulu pernah berkhianat, kini sudah benar-benar tobat, adalah dia tak suka melihatmu marah atau kecewa. Untuk itu, dia berusaha menjaga sikap, agar tak sampai menyakiti atau menyinggung perasaanmu, sang pujaan hati.

Pada saat kamu marah, dia berusaha mencari tahu alasannya, supaya di kemudian hari tidak melakukan kesalahan yang memancing kemarahanmu itu.

4. Mengenalkanmu pada orang terdekatnya

5 Ciri Pasangan Sudah Tobat Setelah Selingkuh, Stop Curiga!Ilustrasi kumpul keluarga (pexels.com/cottonbro)

Tanda kalau pasangan sudah serius dengan hubungan yang kalian sedang jalani, bisa terlihat dari kemauannya untuk mengenalkanmu pada orang-orang terdekatnya, terutama keluarga. Ini pula yang dilakukan pasanganmu selama ini.

Karena dulu, sebelum ia melakukan perselingkuhan, kamu sudah berusaha untuk bisa berkenalan dengan keluarganya, dia selalu menolak. Kini, sudah tidak lagi. Hal itu disebabkan, dalam hatinya telah yakin bahwa kamu memang sosok pasangan yang ingin ia jadikan teman hidup selamanya.

5. Lebih berkomitmen dalam hubungan

5 Ciri Pasangan Sudah Tobat Setelah Selingkuh, Stop Curiga!Ilustrasi pasangan saling pandang (pexels.com/Vanessa Garcia)

Kalau dulu ia sering menghindari masalah ketika kalian cekcok, kini terlihat sekali kalau dia sudah benar-benar berkomitmen pada hubungan yang saat ini kalian jalani. Hal itu terlihat dari kesungguhannya untuk mencari penyelesaian ketika kalian mengalami konflik.

Karena memang itu, kan, kunci dari langgengnya suatu hubungan. Adanya kemauan kuat untuk menyelesaikan segala permasalahan dalam hubungan. Sehingga, hubungan bisa bertahan lama.

 

Apabila telah ada ciri-ciri di atas pada pasanganmu, maka hentikan rasa curiga yang terus menghantui. Karena hal itu gak adil untuknya. Dia sudah berusaha untuk berubah menjadi lebih baik, tapi kamu belum juga memberikannya rasa percaya. Jadi, stop dulu ya curigaannya!

Baca Juga: 5 Cara Elegan Menguji Kesetiaan Pasangan, Gak Perlu Curiga Lagi, deh!

L A L A Photo Verified Writer L A L A

I fear not the man who has practiced 10,000 kicks once, but I fear the man who has practiced one kick 10,000 times (Bruce Lee)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya