Comscore Tracker

5 Ciri Pertanda Cinta Sejati, Jaga Baik-baik Hubunganmu!

Salah satunya, perasaan cinta kalian tak berubah

Gak semua orang bisa mendapat anugerah menemukan cinta sejati mereka. Dapat dipertemukan dengan pasangan yang terus setia hingga akhir hayat.

Karena itu, jika menemukan ada ciri-ciri berikut pada hubunganmu, maka jaga dengan benar jalinan asmara kalian. Karena pertanda, kamu telah menemukan cinta sejati. Ini dia ciri-ciri itu!

1. Berjalannya waktu, tak mengubah perasaan cinta kalian

5 Ciri Pertanda Cinta Sejati, Jaga Baik-baik Hubunganmu!Ilustrasi berpegangan tangan (pixabay.com/free-photos)

Meski jalinan cinta yang telah kalian jalani sudah bukan baru lagi, tapi rasa cinta kalian tetap seperti di awal dulu saat pertama kali menjalin kasih. Malahan, semakin ke sini, kalau berpisah semakin rindu rasanya. Hal itu bisa jadi pertanda kalau kalian berdua lihai dalam menjaga perasaan cinta, sehingga tak pernah pudar oleh berjalannya waktu.

2. Memberi dampak positif satu sama lain

5 Ciri Pertanda Cinta Sejati, Jaga Baik-baik Hubunganmu!Ilustrasi pasangan (pexels.com/Budgeron Bach)

Ada banyak pasangan yang mengeluhkan bahwa hubungan cinta yang mereka jalani justru membuatnya merasa terkekang. Tapi hal itu tidak terjadi pada kalian.

Selama ini, justru hubungan asmara malah membawa pengaruh positif di kehidupan masing-masing. Kalian bisa saling support terhadap usaha menggapai impian, bisa lebih terbuka dan percaya diri karena setiap kali ada yang merasa kurang berharga atau kurang-kurang lainnya, selalu ada pasangan yang meyakinkan bahwa itu tidaklah benar.

Baca Juga: Cinta Sejati Layak Didapatkan jika Kamu Sudah Menanamkan 5 Prinsip Ini

3. Perasaan cinta tak ternodai dengan keraguan

5 Ciri Pertanda Cinta Sejati, Jaga Baik-baik Hubunganmu!Ilustrasi LDR (pexels.com/RODNAE Productions)

Salah satu penyebab kandasnya hubungan asmara, akibat muncul keraguan pada pasangan. Keraguan ini yang kemudian memicu tindakan-tindakan yang menyebabkan pasangan jadi tidak betah. Terlalu dicemburui, terlalu diatur-atur, dan sebagainya.

Tapi syukurlah, hal itu tak terjadi pada hubungan kalian berdua. Kamu dan dia sudah sama-sama dewasa untuk bisa saling memberikan kepercayaan. Sehingga, tak ada yang merasa perlu untuk ‘mengikat’ pasangannya, meski dengan alasan cinta.

4. Sama-sama menjadikan hubungan sebagai prioritas

5 Ciri Pertanda Cinta Sejati, Jaga Baik-baik Hubunganmu!Ilustrasi pasangan (pexels.com/vjapratama)

Baik kamu dan dia, keduanya menempatkan hubungan yang sedang kalian jalani sebagai bagian penting dalam hidup. Pemikiran ini yang kemudian membuat sesibuk apa pun jadwal masing-masing, pasti tetap menyempatkan untuk melakukan aktivitas bersama. Kalian sadar, kalau perasaan cinta yang ada dalam hati masing-masing, tetap harus dijaga supaya tetap bersemi.

5. Cinta kalian telah teruji

5 Ciri Pertanda Cinta Sejati, Jaga Baik-baik Hubunganmu!Ilustrasi pasangan (pexels.com/vjapratama)

Terkadang orang-orang di sekitarmu heran, kenapa hubungan asmara kalian sudah lama, tapi masih terlihat seperti baru saja jadian. Bukannya kalian tak pernah mengalami konflik selama dalam hubungan. Tapi kemampuan menyikapi konflik itu yang menjadi alasan ikatan cinta kalian berdua semakin kuat.

Adanya konflik, membuat kalian berdua semakin mengenal satu sama lain. Sehingga masalah dalam hubungan tak menjadi musibah, justru jadi berkah karena membuat cinta kalian teruji.

 

Bersyukurlah jika ciri-ciri di atas telah ada pada hubunganmu saat ini. Pertahankan terus dan jaga hubunganmu, karena hal itu bisa jadi pertanda bahwa kamu telah menemukan cinta sejati!

Baca Juga: 5 Momen Jatuh Cinta yang Bakal Dialami sebelum Bertemu Cinta Sejati

L A L A Photo Verified Writer L A L A

I fear not the man who has practiced 10,000 kicks once, but I fear the man who has practiced one kick 10,000 times (Bruce Lee)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya