Comscore Tracker

5 Hal yang Buktikan kalau Cowokmu Tak Layak Diperjuangkan

Ngaku pacar, kok hilang berhari-hari tanpa kabar?

Semua cewek pasti ingin mendapatkan pasangan yang baik hati dan bisa beri perhatian. Namun, terkadang harapan tak sesuai dengan kenyataan. Pasangan yang kamu cinta, ternyata adalah cowok yang tak layak diperjuangkan.

Agar kamu tak terus terjebak dalam hubungan yang tak sehat karena punya pasangan yang jahat, berikut ini ada beberapa ciri yang bisa kamu kenali. Apa saja?

1. Sering meremehkanmu

5 Hal yang Buktikan kalau Cowokmu Tak Layak DiperjuangkanIlustrasi wanita (pexels.com/Whicdhemein One)

Seorang yang mengaku cinta, tak sepantasnya melakukan hal-hal yang bisa membuat sakit hati orang yang dicintainya. Jika cowokmu sering melakukan ini, meskipun dengan kamuflase bercanda, bisa jadi tanda kalau dalam dirinya tak tulus mencintaimu. Karena sikap meremehkan ini, hanya terlahir dari hati yang gak baik.

2. Tidak memprioritaskanmu

5 Hal yang Buktikan kalau Cowokmu Tak Layak DiperjuangkanIlustrasi melihat HP (pexels.com/destiawan nur agustra)

Supaya hubungan bisa berjalan, maka perlu upaya dari kedua belah pihak untuk sama-sama memprioritaskan hubungan. Bukan berarti kamu dan pasangan mengabaikan aktivitas pribadi.

Akan tetapi, kalian mampu menyeimbangkan antara kegiatan pribadi masing-masing, dengan saling beri perhatian pada pasangan. Jika selama ini kamu selalu dinomorsekiankan oleh pasangan, maka jangan toleransi. Hal tersebut pertanda tak baik bagi kelanjutan sebuah hubungan.

Baca Juga: 5 Alasan Mengapa Tipe Cowok Friendly Sering Dikira Playboy

3. Lebih perhatian dengan orang lain, dibanding denganmu

5 Hal yang Buktikan kalau Cowokmu Tak Layak DiperjuangkanIlustrasi pasangan (pixabay.com/fxq19910504)

Harusnya, cowokmu itu perhatiannya diberikan hanya padamu seorang. Sosok cewek yang dicintainya. Itu, kalau dia jujur. Bila ternyata yang terjadi, perangainya lebih ramah, lebih sopan, lebih perhatian ke yang lain, sementara ke kamu malah sering jutek, maka dia sebenarnya bukan pasangan yang baik.

4. Sering mengacuhkanmu saat ngobrol

5 Hal yang Buktikan kalau Cowokmu Tak Layak DiperjuangkanIlustrasi pasangan lihat HP (pexels.com/Budgeron Bach)

Bagaimana sikap seseorang, bisa dinilai dari cara dia mendengarkan lawan bicaranya. Orang yang baik dan tulus, akan selalu berusaha mendengarkan lawan bicaranya. Apalagi kalau yang bicara adalah pasangannya.

Kalau selama ini kamu seringnya dicuekin saat ngobrol, dia lebih sibuk melihat HP, dan kalaupun bereaksi cuma singkat, padat, dan dingin, maka sudah saatnya kamu tak perlu mempertahankan pasangan seperti itu.

5. Menghilang tanpa kabar

5 Hal yang Buktikan kalau Cowokmu Tak Layak DiperjuangkanIlustrasi wanita (pexels.com/Alex Green)

Namanya pasangan, harusnya selalu beri kabar. Walau tak bertemu, paling minimal, kirim pesan, sekadar bertanya bagaimana harimu, atau memberi tahumu, apabila dia akhir-akhir ini sedang sibuk. Supaya, kamu tak khawatir.

Jika pasanganmu punya kebiasaan menghilang berhari-hari tanpa ada kabar sama sekali. Kemudian muncul begitu saja, tanpa ada rasa bersalah, maka mending pisah aja, deh. Dia sama sekali gak menghormati kamu.

 

Apakah ada ciri-ciri di atas pada cowokmu? Kalau iya, silakan dibicarakan baik-baik, apakah dia mau mengubah sikapnya. Jika dia masih keras kepala juga, mending say goodbye saja. Pasanganmu itu jahat!

Baca Juga: 5 Sifat Cowok Ini Justru Mampu Luluhkan Hati Cewek, Gak Hanya Tampan!

L A L A Photo Verified Writer L A L A

I fear not the man who has practiced 10,000 kicks once, but I fear the man who has practiced one kick 10,000 times (Bruce Lee)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya