Comscore Tracker

5 Hal yang Jadi Tanda jika Dia Serius Ingin Mempersuntingmu

Benar-benar tulus, bukan sekadar modus!

Menjalin hubungan bertahun-tahun tapi tanpa ada kejelasan apakah nantinya akan menuju ke hubungan serius atau tidak, sering membuat gundah para wanita yang sedang menjalin cinta. Apalagi jika pihak keluarga terus mendesak, menimbang kalian sudah lama berpacaran.

Untuk mengetahui sebenarnya pria yang kamu cintai memang serius ingin meminangmu, atau hanya sekadar modus untuk bersenang-senang saja, gak harus pakai drama kok! Kamu bisa melihat keseriusannya lewat tanda-tanda berikut. Apa saja?

1. Memiliki niatan untuk mencari pasangan hidup

5 Hal yang Jadi Tanda jika Dia Serius Ingin Mempersuntingmupexels.com/@ichad-windhiagiri-2311709

Kalau memang dari awal kalian berpacaran, si cowok sudah bilang ingin having fun saja, maka jangan terlalu berharap kalau si dia akan mengubah pikirannya, apalagi jika hubungan yang kalian jalani sudah berjalan lama. Tandanya, memang dia masih belum berniat serius memasuki tahap pernikahan.

Pria yang sedari awal serius untuk mencari pendamping hidup, biasanya akan mengungkapkan niatan itu pada saat sebelum kalian jadian. Hal ini untuk memastikan bahwa kamu pun juga memiliki pemikiran yang sejalan.

Pada uumumnya, tidak butuh waktu lama bagi pria yang telah siap lahir batin untuk melamar wanita yang menurutnya memang pilihan terbaik untuk dijadikan istri dan teman sehidup semati.

2. Berani menemui orang tuamu

5 Hal yang Jadi Tanda jika Dia Serius Ingin Mempersuntingmupexels.com/@fauxels

Ciri lainnya bahwa seorang pria benar-benar niat untuk melamarmu adalah, dia berani untuk menemui orang tua atau orang-orang terdekatmu.Hal ini kerap dihindari oleh banyak cowok yang dalam dirinya belum terbersit keinginan untuk berumah tangga.

Bagi cowok seperti itu, menemui orang tua pasangan, padahal dalam hati gak ingin menikahinya, hanya akan merumitkan hubungan saja. Itulah sebabnya tiap kali pasangannya mengajak untuk ketemu dengan orang tua, ada saja alasannya demi mengelak.

Baca Juga: Ini 5 Tanda Bahwa Pasangan Tak Serius Padamu, Wajib Peka Girls!

3. Telah siap mental dan finansial

5 Hal yang Jadi Tanda jika Dia Serius Ingin Mempersuntingmuunsplash.com/@tierramallorca

Menikah bukanlah perkara enteng, butuh persiapan mental maupun finansial. Bagi orang yang telah ada niatan serius menikah, akan mempersiapkan ini dari jauh-jauh hari.

Jangan terlena dengan bualan pria yang dengan mudah menjanjikan akan menikahimu, tapi kamu melihat tak ada usaha perbaikan sama sekali, baik dari segi mental maupun finansialnya.

Kebiasaan memperturutkan emosi belum juga hilang, akhirnya masalah kecil bisa jadi konflik panjang karena ia belum juga mengubah sikapnya. Sudah sejak lama berjanji akan cari kerja, tapi faktanya masih saja meminta orang tua. Bagaimana kamu jadi yakin, bahwa dia memang benar-benar siap jadi pemimpin rumah tangga?

4. Membicarakan masa depan

5 Hal yang Jadi Tanda jika Dia Serius Ingin Mempersuntingmupexels.com/@pixabay

Saat doi telah siap lahir batin untuk meminangmu, biasanya akan timbul pembahasan mengenai masa depan saat kalian bertemu. Hal ini untuk membaca dan mengetahui, apakah kamu juga telah siap membina rumah tangga bersamanya.

5. Berusaha mengenalmu lebih dalam

5 Hal yang Jadi Tanda jika Dia Serius Ingin Mempersuntingmupexels.com/@jibarofoto

Pria yang memang sudah berpikir ke arah pernikahan, memandang pacaran bukan lagi sekadar bersenang-senang, tapi usaha untuk mengenali pasangannya dengan lebih mendalam.

Ia akan berusaha mencari tahu apa yang kamu suka dan tidak suka, bagaimana hubunganmu dengan orang-orang sekitar, siapa orang terdekatmu, dan sebagainya. Nah, apakah pasanganmu sudah melakukan hal ini?

 


Menilai keseriusan pria tak bisa hanya melalui ucapan ‘aku serius’. Tapi juga harus disertai bukti, yakni lewat tindakannya. Jadi, cek lagi deh ucapan dan perilaku si doi. Apakah sudah menandakan keseriusan atau masih terlihat main-main saja. Ini untuk menghindarimu makan hati karena sudah terlalu berharap tinggi!

Baca Juga: Penasaran Dia Serius atau Gak? Kenali 5 Tanda Dia Cuma Main-main

L A L A Photo Verified Writer L A L A

I fear not the man who has practiced 10,000 kicks once, but I fear the man who has practiced one kick 10,000 times (Bruce Lee)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya