Comscore Tracker

5 Jenis Teman yang Mesti Kamu Hindari kalau Mau Hidupmu Bahagia!

Si ada maunya, muncul kalau butuh saja!

Dalam menjalin hubungan pertemanan, sebaiknya tak sembarangan. Karena kalau sampai salah pilih teman, bukannya manfaat yang kamu dapat, justru sebaliknya, hidupmu bisa penuh nestapa akibat mengambil keputusan-keputusan salah karena pengaruh teman.

Oleh sebab itu, berikut ini beberapa jenis teman yang sebaiknya jangan kamu dekati, karena bawa pengaruh buruk bagi hidupmu nanti. Seperti apa? Kita simak, yuk!

1. Ratu drama

5 Jenis Teman yang Mesti Kamu Hindari kalau Mau Hidupmu Bahagia!freepik.com/cookie-studio

Jenis teman pertama yang harus kamu hindari adalah drama queen atau ratu drama. Senang banget kalau ada konflik antara sesama.

Cirinya, mereka ini suka banget bergunjing atau membicarakan kejelekan orang lain. Hati-hati, lho dengan tipe orang seperti ini. Kalau kamu salah, bisa-bisa kamu yang dijadikan bahan gosip.

2. Tipe tukang kritik

5 Jenis Teman yang Mesti Kamu Hindari kalau Mau Hidupmu Bahagia!unsplash.com/@timmossholder

Ketika seseorang mengungkapkan keinginan atau impiannya, maka sebagai teman yang baik harusnya sih memberi dukungan. Bukan malah terus menjatuhkan dan memberi kritikan.

Alasannya aja indah di telinga, ‘demi kebaikanmu sendiri’, padahal kalau dipikir-pikir, gak pernah deh dia mendukung apa pun yang kamu lakukan. Perbuatan kamu selalu salah atau kurang di matanya.

Baca Juga: 6 Ciri Teman yang Dapat Membantumu Raih Sukses di Masa Depan

3. Si pembohong

5 Jenis Teman yang Mesti Kamu Hindari kalau Mau Hidupmu Bahagia!pexels.com/@rodnae-prod

Hati-hati pula dengan tipe teman yang sering banget bohong. Tak jarang saat dia salah, dan ketika kamu konfrontasi langsung, mulutnya dengan lihai mengeluarkan jurus bohong, sampai-sampai membuatmu merasa bersalah.

Tipe seperti ini gak bisa dipercaya. Kamu gak bisa mengandalkan kata-katanya, karena sulit dibedakan mana yang benar, mana yang bohong. Saking seringnya ngibul!

4. Si ada maunya

5 Jenis Teman yang Mesti Kamu Hindari kalau Mau Hidupmu Bahagia!unsplash.com/@trung18tuoi

Ada lagi tipe teman yang menghubungimu, atau sadar dengan eksistensimu kalau lagi butuh doang. Setelah kamu membantunya, kembali dia menghilang. Kelihatan lagi batang hidungnya, kalau dia menemui kesulitan dan butuh bantuan.

Tipe seperti ini sih, mending menjauh aja deh. Bisa-bisa, kamu jadi makan hati. Karena ketulusannya dalam berteman denganmu dipertanyakan.

5. Tipe egois

5 Jenis Teman yang Mesti Kamu Hindari kalau Mau Hidupmu Bahagia!unsplash.com/@_tommytexter

Orang egois, merasa dirinya selalu benar dan paling segalanya. Paling cantik, paling tampan, paling pintar, paling berpengalaman, dan paling lainnya.

Tipe seperti ini, gak akan ragu untuk mengorbankanmu demi ambisi pribadinya. Karena kepentingan dirinya adalah di atas segalanya.

Itu dia beberapa jenis teman yang sebaiknya kamu hindari kalau mau hidupmu, tenang, aman, damai, sentosa, dan bahagia. Ada tipe temanmu sekarang yang seperti ini?

Baca Juga: 5 Alasan Kamu Gak Perlu Rendah Diri Lihat Teman yang Sudah Jadi Orang

L A L A Photo Verified Writer L A L A

I fear not the man who has practiced 10,000 kicks once, but I fear the man who has practiced one kick 10,000 times (Bruce Lee)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya