Comscore Tracker

Ingin Tahu Apakah Dia Cuma Memanfaatkanmu Saja? Cek 6 Tandanya

#IDNTimesLife Cek tandanya, supaya kamu gak terus dikibulin!

Saat sedang dilanda kasmaran, seseorang akan mau melakukan apa pun demi orang yang dicintainya. Gak sepenuhnya salah memang, karena cinta kan butuh usaha dan pembuktian.

Yang salah adalah, jika kamu sudah all out memberikan rasa sayang dan cintamu, tapi ternyata dia cuma memanfaatkanmu saja. Nah, supaya kamu gak terkecoh, yuk kenali tanda-tandanya!

1. Bersikap baik kalau ada maunya 

Ingin Tahu Apakah Dia Cuma Memanfaatkanmu Saja? Cek 6 Tandanyapixabay.com/kaya85

Sehari-hari orangnya cuek, tapi ada kalanya jadi manis dan perhatian. Setelah dipikir-pikir, sikapnya yang manis dan perhatian itu biasanya ada buntutnya. Ingin minta tolong sesuatu, atau kalau ada maunya. Jika ini yang terjadi, maka terlihat jelas kalau perasaannya gak tulus ke kamu.

2. Gak pernah membalas kebaikanmu

Ingin Tahu Apakah Dia Cuma Memanfaatkanmu Saja? Cek 6 Tandanyaunsplash.com/@sabrinamay

Emang sih, berbuat baik itu mesti ikhlas. Tapi ya, kalau selama menjalin hubungan, gak ada timbal balik sama sekali, patut curiga juga.

Saat ulang tahunnya, dia selalu request sesuatu. Tapi giliran kamu yang ultah, ingat aja kagak! Boro-boro kasih hadiah. Ada yang mengalami?

3. Memanfaatkan semua fasilitas yang kamu miliki 

Ingin Tahu Apakah Dia Cuma Memanfaatkanmu Saja? Cek 6 Tandanyapexels.com/@cottonbro

Beli handphone baru, akhirnya dia yang pakai. Beli motor, lebih sering dia yang menggunakan daripada kamu, padahal mencicilnya pakai uang kamu.

Apa pun fasilitas yang kamu dapat, selalu dia yang memanfaatkan. Begitu pula kalau ke mana-mana, selalu kamu yang keluar modal.

Baca Juga: Awas Terperangkap, Ini 5 Cara Jitu Lepas dari Jeratan Cewek Matre!

4. Gak tertarik dengan kehidupanmu

Ingin Tahu Apakah Dia Cuma Memanfaatkanmu Saja? Cek 6 Tandanyafreepik.com/drobotdean

Orang yang memiliki perasaan tulus, pasti tertarik menggali lebih dalam bagaimana sosok orang yang dicintainya. Tapi gak begitu dengan orang yang cintanya karena ada motif ‘udang dibalik bakwan’.

Kapan kamu ulang tahun, makanan favorit, makanan yang kamu benci, aktivitas yang kamu senangi, gak pernah dia berusaha untuk mencari tahu. Terlihat sekali selama berhubungan dengannya, gak ada effort dari dirinya. Selalu kamu yang berusaha membuat hubungan kalian berjalan.

5. Kamu gak tahu kehidupan pribadinya

Ingin Tahu Apakah Dia Cuma Memanfaatkanmu Saja? Cek 6 Tandanyaunsplash.com/@jcgellidon

Karena memang tidak berniat serius dalam menjalani hubungan denganmu, dia pun gak ada usaha untuk mengenalkan orang-orang sekitar yang penting dalam hidupnya. Bertahun-tahun pacaran, tapi kamu gak pernah berkunjung sekalipun ke rumahnya, atau bertemu dengan teman maupun keluarganya.

6. Egois 

Ingin Tahu Apakah Dia Cuma Memanfaatkanmu Saja? Cek 6 Tandanyafreepik.com/wavebreakmedia-micro

Saat pacaran, kamu sudah berkorban banyak untuknya. Tapi mendapatkan perhatian dan kasih sayangnya saja, bisa dibilang dapat dihitung dengan jari. Itu juga kalau ada maunya.

Ketika kamu minta ditemani, selalu ada banyak alasan. Seolah-olah dia jadi manusia paling sibuk di dunia. Tapi giliran dia, menuntut kamu selalu ada. Menolak, malah dituduh gak sayang, gak cinta, dan sebagainya. Terlihat sekali sikapnya yang egois.

Tanda-tanda di atas bisa jadi bukti bahwa hubungan percintaanmu gak sehat. Selama ini, kamu hanya dimanfaatkan saja. Tinggal kamu yang memutuskan, apakah ingin tetap melanjutkan dengan orang yang sudah jelas tidak tulus, atau pilih pisah dan sendiri, tapi jelas lebih bahagia?

Baca Juga: [QUIZ] Kamu Tipe Pasangan Realistis atau Matre Ya?

L A L A Photo Verified Writer L A L A

I fear not the man who has practiced 10,000 kicks once, but I fear the man who has practiced one kick 10,000 times (Bruce Lee)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Abigail Putra

Berita Terkini Lainnya