Comscore Tracker

Jangan Bimbang Minta Putus kalau 5 Hal Ini Sudah Terjadi pada Hubungan

Saat tidak bersamanya justru membuatmu lebih bahagia

Tak selamanya miliki pasangan akan membawa kebahagiaan. Meski cinta yang kamu rasakan masih teramat dalam untuknya, tapi terkadang kamu harus membuat pilihan untuk meninggalkan orang yang kamu cintai demi kebahagiaan pribadi.

Bukan bermaksud egois, tapi hubungan yang timpang sebelah, hanya beri bahagia pada satu pihak saja, tak layak untuk dipertahankan. Ketika orang yang mengklaim mencintaimu kemudian melakukan hal-hal yang menyakiti, tak seharusnya ditoleransi.

Jika hal-hal berikut ini sudah terjadi pada hubunganmu, maka harusnya sudah cukup untuk tegas minta putus darinya. Apa saja?

1. Kehadirannya justru membuatmu tak lagi percaya diri

Jangan Bimbang Minta Putus kalau 5 Hal Ini Sudah Terjadi pada Hubunganpexels.com/@kirillpalii108

Kamu bukanlah manusia bodoh, yang tak bisa membedakan mana hinaan dan mana saran atau kritikan. Selalu dihina dengan kamuflase candaan, lama-lama menghantam rasa percaya diri yang kamu punya.

Bertubi-tubi dikecilkan, membuatmu merasa tak berarti dan tak layak dicintai. Sebelum dampaknya semakin buruk, ada baiknya kamu pertimbangkan pisah darinya jika dia tak juga berubah dan terus mengerdilkan nilai dirimu.

2. Hal sepele mudah membuatnya marah

Jangan Bimbang Minta Putus kalau 5 Hal Ini Sudah Terjadi pada Hubunganpexels.com/@mentatdgt-330508

Kamu paham, dia hanyalah manusia biasa. Pastilah ada kekurangan. Hanya saja, selama berhubungan dengannya yang mudah sekali marah hanya dengan masalah sepele, membuat hati dan pikiranmu jadi tidak tenang.

Kamu selalu dilanda kekhawatiran apakah hari ini ada yang akan membuatnya murka. Ingin melakukan ini itu jadi selalu takut. Takut kalau akan memicu amarahnya. Yakinkah, kalau kamu sanggup bersama dengan orang seperti itu seumur hidupmu?

3. Perangainya kasar

Jangan Bimbang Minta Putus kalau 5 Hal Ini Sudah Terjadi pada Hubunganpexels.com/@keira-burton

Rasanya seperti di neraka kalau dia sudah marah. Begitu murkanya, sampai keluar kata-kata kasar yang sangat tak layak diucapkan pada orang yang dicintai. Berkali-kali minta maaf, tapi hal itu selalu terulang. Luka hati yang kemarin belum hilang, sudah ditambah lagi yang baru.

Mau menunggu hati sehancur apa hingga dia mau mengubah sifatnya?

Baca Juga: 5 Alasan Putus Kontak dengan Mantan Sesaat Usai Putus Wajar Dilakukan

4. Ketidakhadirannya justru dirindukan

Jangan Bimbang Minta Putus kalau 5 Hal Ini Sudah Terjadi pada Hubunganpexels.com/@wilsonvitorino

Saat kamu merasa nyaman dengan seseorang, karena orang itu selalu mampu membuatmu tersenyum bahagia, pastilah kamu ingin selalu bersamanya. Berpisah sehari, rasanya seperti setahun. Rindunya tak tertahankan!

Di awal hubungan, itulah yang kamu rasakan. Kehadirannya selalu kamu nantikan. Tapi lambat laun sikapnya berubah. Tak lagi manis seperti dulu. Saat dia ada, selalu menyakiti hati. Hingga kamu pun merasa ketidakhadirannya justru hal yang patut disyukuri.

5. Selalu kamu yang berkorban

Jangan Bimbang Minta Putus kalau 5 Hal Ini Sudah Terjadi pada Hubunganpexels.com/@cottonbro

Hubungan cinta yang sehat, membutuhkan pengorbanan dari dua pihak. Tapi setelah kamu pikir-pikir, selama ini kenapa selalu kamu yang berkorban. Banyak hal yang ia tuntut untuk kamu lakukan. Dan demi cinta, kamu pun menuruti. Tapi tak berlaku sebaliknya.

Ketika dia ada masalah, kamu selalu bersamanya. Mendukungnya, hingga mampu bangkit kembali. Namun hal itu tidak dilakukan saat kamu sedang di bawah. Hanya sebagai sandaran saja, sekadar membuatmu tak merasa kesepian, tak dia lakukan.

Tanda-tanda di atas bisa kamu jadikan patokan untuk melakukan perubahan besar dalam hidupmu. Memilih putus darinya, orang yang sebenarnya masih kamu cinta. Tapi, demi kebahagiaan dirimu, lebih baik pisah daripada harus terus menderita. Bukankah begitu?

Baca Juga: 5 Alasan Mengapa Lebih Baik Putus Setelah Terjadi Perselingkuhan

L A L A Photo Verified Writer L A L A

I fear not the man who has practiced 10,000 kicks once, but I fear the man who has practiced one kick 10,000 times (Bruce Lee)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya