Comscore Tracker

Kamu Gak Akan Melakukan 5 Hal Ini jika Ingin Hubungan Cintamu Berhasil

Di antaranya dengan selalu menaruh curiga #IDNTimesLife

Memastikan hubungan cinta selalu berhasil memang tidaklah mudah. Layaknya sisi kehidupan yang lain, hubungan tersebut pun memiliki pasang surutnya.

Akan tetapi, bukan berarti kisah cinta yang sukses tak akan mungkin terjadi. Kamu pun bisa mendapatkannya, asalkan mau usaha. Sebagai contoh, menghindari melakukan hal-hal berikut ini karena akan membahayakan hubungan. Apa saja?

1. Membiarkan kehilangan jati diri hanya demi menyenangkan pasangan

Kamu Gak Akan Melakukan 5 Hal Ini jika Ingin Hubungan Cintamu Berhasililustrasi wanita sendirian (pexels.com/Pixabay)

Hubungan yang kamu jalani gak akan berhasil, apabila kamu membiarkan dirimu bertindak tidak sesuai dengan aslinya. Hal itu kamu lakukan demi menyenangkan hati pasangan. Jika itu yang terjadi, hubungan yang kamu miliki adalah jenis hubungan toksik.

Indikator sukses tidaknya sebuah kisah asmara bukan terletak pada hadirnya pasangan di hidupmu. Akan tetapi, bagaimana kamu bisa nyaman bersama pasangan. Berpura-pura, gak akan pernah memberi rasa nyaman itu.

2. Gampang menyerah

Kamu Gak Akan Melakukan 5 Hal Ini jika Ingin Hubungan Cintamu Berhasililustrasi pasangan (unsplash.com/Emma Frances Logan)

Sampai kapan pun impianmu untuk memiliki hubungan cinta yang berhasil gak akan pernah tercapai, apabila mentalmu gampang menyerah. Sebab cinta yang sukses butuh perjuangan dan pengorbanan.

Cinta yang berhasil, bukan berarti kamu dan pasangan gak pernah mengalami bertengkar atau selisih pendapat. Akan tetapi, bagaimana kamu dan pasangan mampu melewati dan mengatasi itu semua, meski tertatih-tatih, demi membuktikan komitmen kalian berdua.

Baca Juga: 5 Tanda Kamu Tengah Jatuh Cinta, tapi Sering Gak Disadari

3. Menaruh curiga pada pasangan

Kamu Gak Akan Melakukan 5 Hal Ini jika Ingin Hubungan Cintamu Berhasililustrasi pasangan duduk berdua (unsplash.com/Alice Donovan Rouse)

Sifat ingin memiliki adalah sangat wajar terhadap pasangan yang kamu cinta. Akan tetapi, jangan dijadikan pembenaran untuk selalu menaruh curiga. Hal itu hanya melelahkan mental saja. Mental dirimu sendiri, juga pasangan. Capek, lho, dicurigai terus.

Berikanlah pasangan kepercayaan. Sehingga, kamunya nyaman, dia pun betah, gak berasa terus diawasi. Bila ada hal yang mengganjal di hati, ungkapkan. Bukan malah menduga-duga dan mengambil kesimpulan sendiri. Hubungan kalian jadi berjalan dengan sehat kalau ada saling percaya yang kuat.

4. Membanding-bandingkan

Kamu Gak Akan Melakukan 5 Hal Ini jika Ingin Hubungan Cintamu Berhasililustrasi pria merenung (pexels.com/Demeter Attila)

Membanding-bandingkan, entah itu membandingkan hubungan dengan kisah cinta orang lain, atau membandingkan pasangan, adalah perkara yang wajib kamu buang jauh. Akibat dari sikap membandingkan, kamu jadi gak akan pernah merasa puas dengan apa yang kamu punya.

Merasa kalau pasanganmu itu kurang, padahal jika dilihat dari kacamata orang lain, pasanganmu itu sudah "sempurna". Ketidakpuasan ini, yang kemudian mendorong berbagai perilaku yang bikin pasangan jadi muak, kalian pun jadi sering bertengkar.

5. Menyimpan dendam

Kamu Gak Akan Melakukan 5 Hal Ini jika Ingin Hubungan Cintamu Berhasililustrasi wanita menatap tajam (pexels.com/Barion McQueen)

Kunci dari hubungan cinta bisa berhasil, ada pada kemauan untuk bisa saling memaafkan dan melupakan. Karena kamu mesti sadar, pasanganmu itu manusia, bukan makhluk jadi-jadian. Sehingga, pastilah akan berpotensi berbuat salah.

Jika memang kamu sudah memaafkan, jangan menyimpan dendam dengan terus mengungkitnya. Sikap demikian akan memudarkan perasaan cinta kalian berdua. Pilihannya simpel, kok. Kalau kamu merasa sulit untuk memaafkan dan berlapang dada atas kesalahan yang pernah diperbuat, ya tinggalkan saja. Itu jauh lebih baik, dibanding terus bersama, tapi hati masih gak ikhlas.

Semoga dari uraian di atas, bisa bermanfaat untuk membantumu mendapatkan hubungan cinta yang berhasil dengan pasangan. Memang hal itu, kan, yang diharapkan setiap orang ketika memutuskan berkomitmen menjalin percintaan?

Baca Juga: 5 Alasan Butuh Logika di Hubungan Asmara, Cegah 'Toxic Relationship'

L A L A Photo Verified Writer L A L A

I fear not the man who has practiced 10,000 kicks once, but I fear the man who has practiced one kick 10,000 times (Bruce Lee)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Izza Namira

Berita Terkini Lainnya