Comscore Tracker

5 Kebiasaan Buruk Cewek yang Ternyata Merusak Hubungan, Cepat Sadar!

Awas, lakukan kebiasaan ini terus bisa bikin cowok kabur

Semua orang ingin mendapat hubungan percintaan yang kekal. Namun sayang, tak semua bisa memilikinya. Banyak kisah cinta yang harus berakhir di tengah jalan, akibat berbagai perangai atau kebiasaan yang dilakukan oleh masing-masing individunya.

Buat kamu para cewek, sebaiknya mulai sekarang hindari deh kebiasaan buruk berikut ini. Kukuh mempertahankannya, bisa mengancam langgengnya hubungan asmaramu. Ini dia kebiasaan buruk itu!

1. Terlalu bergantung pada pasangan

5 Kebiasaan Buruk Cewek yang Ternyata Merusak Hubungan, Cepat Sadar!pexels.com/@william-fortunato

Sadar gak, sih, kalau kebiasaanmu yang selalu nempel dengan pasangan itu justru gak baik, lho! Pasangan jadi merasa tertekan dan terkekang.

Cowokmu justru sangat bangga dan bahagia kalau kamu punya kesibukan sendiri, meskipun kalian sedang jalani hubungan asmara. Ia senang ketika melihatmu mampu jadi cewek yang mandiri, dan bisa menyeimbangkan antara menjalani aktivitas yang kamu nikmati, dengan menghabiskan waktu berdua.

2. Sering curhat ke siapa pun

5 Kebiasaan Buruk Cewek yang Ternyata Merusak Hubungan, Cepat Sadar!unsplash.com/@rosiefraser

Cowok itu gak begitu suka dengan tipe cewek yang ‘ember’, yakni dengan mudahnya membocorkan permasalahan hubungan kalian berdua ke publik. Walaupun maksud kamu mungkin baik, ingin mendapat masukan dari orang terdekat, tapi jangan jadikan ini kebiasaan.

Cowok akan lebih respek ketika ada masalah, dan kamu dengan berani mengungkapkan langsung padanya. Itu lebih ia pilih, dibanding kamu ngomong macam-macam ke semua orang, sementara cowokmu sendiri sama sekali nggak tahu persoalannya apa.

Baca Juga: Bisa Merusak Hubungan, Ini 5 Cara Menghindari Insecure pada Pasangan

3. Tidak memberinya ruang

5 Kebiasaan Buruk Cewek yang Ternyata Merusak Hubungan, Cepat Sadar!unsplash.com/@kellysearle

Terkadang, cowok butuh waktu sendiri untuk menyelesaikan masalahnya. Bukan bermaksud tidak menghargaimu sebagai pasangan. Tapi, memang ada tipe orang yang justru lebih bisa berpikir jernih ketika sendiri.

Ketika nanti sudah ditemukan solusi, akan ada masanya ia berbagi tentang masalahnya itu ke kamu, kok. Di sinilah pentingnya rasa pengertian kamu sebagai pasangan, untuk memberinya ruang.

4. Menghakimi hobinya

5 Kebiasaan Buruk Cewek yang Ternyata Merusak Hubungan, Cepat Sadar!pexels.com/@expressivestanley

Kalau kamu tak mengerti tentang olahraga bola dan di mana letak daya tariknya, sehingga banyak orang tergila-gila dengan sepak bola, termasuk pasanganmu itu. Bukan berarti kamu berhak untuk menghakiminya.

Kamu tak perlu mengkritik hobinya itu. Toh, dia tak berkomentar apa pun dengan hobimu, meski ia juga sama sekali tak mengerti di mana sisi menyenangkannya. Mengkritiknya, sama saja dengan tidak menghormati pilihannya, lho!

5. Merasa paling benar

5 Kebiasaan Buruk Cewek yang Ternyata Merusak Hubungan, Cepat Sadar!unsplash.com/@roadtripwithraj

Kebiasaan buruk lainnya yang mesti kamu hilangkan jika serius ingin hubungan cintamu utuh, adalah merasa paling benar atau egois. Jika cowokmu sering kali mengalah ketika kalian berargumentasi, bukan berarti dia rela atau senang.

Bisa saja, dia berusaha sabar mentoleransi sikapmu itu. Tapi kalau kamu terus lakukan, lama-lama dia bisa muak juga dan akhirnya memilih untuk pisah darimu.

 

Semoga uraian di atas bisa jadi pelajaran supaya kamu cepat sadar, dan pelan-pelan bisa menghilangkan kebiasaan tersebut. Sehingga hubunganmu gak melulu putus. Pengin dong, punya hubungan asmara yang bisa langgeng sampai ke pelaminan?

Baca Juga: Awas! Bukan Selingkuh, 5 Hal ini Bisa Merusak Hubungan Percintaan

L A L A Photo Verified Writer L A L A

I fear not the man who has practiced 10,000 kicks once, but I fear the man who has practiced one kick 10,000 times (Bruce Lee)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya