Comscore Tracker

Kenali 5 Tanda Sahabat Naksir dengan Pacarmu Sendiri, Cepat Dicek!

Jangan sampai kamu jadi korban ‘teman makan teman’

Sama-sama mempunyai makna penting di hidupmu, sangatlah wajar ketika kamu ingin agar sahabat dan pacarmu memiliki hubungan baik. Itu sebabnya kamu mengenalkan pacarmu ke mereka.

Sayangnya, gak setiap niat baik akan berbuah manis. Ada kalanya kepahitan yang mesti kamu dapat. Misalnya saja, sahabat jadi naksir pacarmu sendiri.

Sebelum kamu menjadi korban ‘teman makan teman’, ada baiknya kenali ciri sahabat yang memiliki perasaan istimewa ke pasanganmu. Apa saja tanda-tandanya? Yuk, simak ulasannya di bawah ini!

1. Sering bertanya tentang pacarmu

Kenali 5 Tanda Sahabat Naksir dengan Pacarmu Sendiri, Cepat Dicek!ilustrasi pertemanan (pexels.com/William Fortunato)

Sebagai sahabat wajar-wajar saja jika ingin tahu tentang pacarmu. Tujuannya supaya yakin kalau kamu memang bahagia bersamanya, dan dia memperlakukanmu dengan baik, karena itulah yang diinginkan sahabat sejati. Memastikan kalau kamu bahagia dengannya.

Namun, kamu patut waspada jika keingintahuannya sudah terlalu berlebihan. Hampir tiap kali kamu berinteraksi dengan sahabatmu, dia selalu menanyakan kabar pacar serta berusaha mengorek informasi sampai ke area pribadi. Hal tersebut menunjukkan kalau dia memiliki ketertarikan yang gak seharusnya pada pasanganmu.

2. Sikapnya berbeda ketika sedang ada pacarmu

Kenali 5 Tanda Sahabat Naksir dengan Pacarmu Sendiri, Cepat Dicek!ilustrasi teman (pexels.com/Keira Burton)

Ketika naksir seseorang, kamu pasti akan berusaha menonjolkan sisi baik atau ingin memberi citra ‘sempurna’. Itu pula yang akan dilakukan sahabatmu ketika kalian sedang kumpul bareng.

Misalnya saja, dia yang biasanya cuek dengan penampilan tiba-tiba jadi rapi dan stylish. Dia yang biasanya bicara blak-blakan tiba-tiba jadi pendiam dan malu-malu. Itu terjadi setiap kali ada pacarmu ikutan kumpul.

Baca Juga: 5 Tanda Hubunganmu dengan Sahabat Tidak Tulus, Harus Waspada!

3. Selalu mengajak kumpul bareng

Kenali 5 Tanda Sahabat Naksir dengan Pacarmu Sendiri, Cepat Dicek!ilustrasi teman jalan bareng (pexels.com/Keira Burton)

Gak ada masalah sebenarnya bila sahabat mengajak kamu dan pasangan untuk kumpul bareng. Justru hal itu menandakan kalau dia cocok dengan lingkaran pertemanan kalian, dan sudah menganggap dia sebagai bagian dari persahabatan kalian.

Hanya saja, kamu patut curiga bila sahabatmu terlalu tertarik untuk mengajak pacarmu ikut aktivitas kalian. Perhatikan pula raut wajahnya bila pacarmu gak bisa hadir atau kumpul bareng. Bila dia tampak kecewa, pertanda ada apa-apanya.

4. Terlalu akrab dengan pacarmu

Kenali 5 Tanda Sahabat Naksir dengan Pacarmu Sendiri, Cepat Dicek!ilustrasi wanita duduk di rumput (pexels.com/Gustavo Fring)

Saat melakukan kegiatan bersama-sama, sahabatmu tampak terlalu akrab dengan pacarmu. Bahkan sikapnya seperti sedang melakukan flirting.

Seorang sahabat, sekalipun merasa klop dengan pasanganmu pasti tetap menjaga sikap. Selain untuk menjaga perasaanmu, hal itu bakal ia lakukan untuk menjaga hatinya pula dari memiliki perasaan istimewa akibat terlalu akrab dengan pacar orang.

5. Terlalu care dengan pacarmu

Kenali 5 Tanda Sahabat Naksir dengan Pacarmu Sendiri, Cepat Dicek!ilustrasi pria melihat HP (pexels.com/Michael Burrows)

Bila sahabat sudah tampak terlalu perhatian kepada pacarmu, maka sudah jadi lampu merah kalau dia memendam rasa. Apalagi jika dia sering menghubungi pacarmu lewat pesan singkat atau telepon.

Kecuali memang disebabkan kondisi genting, gak semestinya perhatian dan kedekatannya sampai seperti itu. Bertukar nomor HP memang wajar, tapi gak sampai sedekat saling berkirim pesan juga kali!

Bila kamu sudah mendapati ciri-ciri tadi di sahabat, maka cobalah bicarakan padanya. Utarakan bahwa kamu gak merasa nyaman dengan sikapnya yang tampak tertarik dengan pacarmu.

Bicarakan pula dengan pacarmu terkait sikap sahabatnya yang tampak tertarik dengannya. Bila memang pasanganmu gak menyangka sama sekali, dan tetap berkomitmen dengan hubungan kalian, maka ada baiknya memutuskan kontak sama sekali dengan sahabatmu itu. Demi menjaga dari hal yang enggak-enggak!

Baca Juga: 7 Tanda Pacar Mulai Gak Menikmati Hubungan Kalian

L A L A Photo Verified Writer L A L A

I fear not the man who has practiced 10,000 kicks once, but I fear the man who has practiced one kick 10,000 times (Bruce Lee)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya