Comscore Tracker

5 Langkah Sederhana Membuat Kehidupan Asmaramu Lebih Berkualitas

Perhatikan inner beauty kamu, ya!

Di antara tujuan seseorang menjalin hubungan cinta adalah mendapatkan kebahagiaan. Kebahagiaan ini hanya didapatkan pada hubungan asmara yang berkualitas.

Sayangnya, gak semua pasangan bisa mendapatkan hal tersebut. Gak sedikit hubungan cinta justru jadi sumber stres akibat sifat toksik pasangan maupun hubungan itu sendiri.

Tentunya kamu mau, dong, mendapatkan hubungan asmara yang berkualitas dengan pasangan? Nah, di bawah ini ada beberapa langkah sederhana yang dapat kamu terapkan. Let’s take a look!

1. Tingkatkan inner beauty

5 Langkah Sederhana Membuat Kehidupan Asmaramu Lebih Berkualitasilustrasi laki-laki (pexels.com/William Fortunato)

Jangan salah, memperhatikan penampilan fisik itu penting. Siapa pun pasti akan senang saat melihat pasangannya tampil menarik, kan? Akan tetapi, faktor fisik ini bukanlah hal utama.

Bila ingin mendapatkan hubungan berkualitas justru inner beauty-lah yang wajib kamu perhatikan dan tingkatkan. Fisik bisa menua, tapi akan tetap karakter yang ada di dirimu akan melekat dan menjadi faktor penentu hubungan jadi dirasa nyaman atau gak oleh pasangan.

2. Jaga kesehatan

5 Langkah Sederhana Membuat Kehidupan Asmaramu Lebih Berkualitasilustrasi pasangan di tempat gym (pexels.com/Ketut Subiyanto)

Apa kaitannya kesehatan dengan hubungan cinta? Kondisi kesehatan fisik dan psikis yang fit bisa mendukung hubungan cinta yang sehat, lho. Bagaimana itu bisa terjadi? Seperti diketahui, dalam hubungan asmara pun pasti ada masalah yang dialami oleh tiap pasangan.

Dengan kondisi fisik dan mental yang prima, kamu jadi lebih tahan banting serta bisa berpikir jernih ketika terjadi konflik dengan pasangan. Itu sebabnya, kamu dan pasangan ada baiknya selalu jaga pola hidup sehat supaya kehidupan asmara kalian berdua pun jadi fit.

Baca Juga: 5 Kiat Ciptakan Hubungan Asmara yang Tenang, Kurangi Drama

3. Kelola uang dengan baik

5 Langkah Sederhana Membuat Kehidupan Asmaramu Lebih Berkualitasilustrasi menabung (unsplash.com/Damir Spanic)

Cinta itu butuh pengorbanan, salah satunya uang. Banyak hubungan asmara bubar disebabkan persoalan finansial. Itu sebabnya, jika ingin miliki kehidupan cinta yang berkualitas, maka perhatikan kembali caramu mengelola uang.

Hindari menghambur-hamburkan uang supaya uang yang ada bisa dimanfaatkan dengan baik demi mendukung kelanjutan hubungan. Makan malam romantis, jalan-jalan bareng pasangan, atau melangsungkan pernikahan semua itu butuh uang, lho.

4. Belajar mengekspresikan perasaan

5 Langkah Sederhana Membuat Kehidupan Asmaramu Lebih Berkualitasilustrasi pasangan (pexels.com/Trần Long)

Di antara penyebab hubungan cinta bisa kandas, adalah kesalahpahaman. Satu pihak merasa sudah menunjukkan bukti cinta, tapi pihak lain merasa belum cukup sehingga merasa diabaikan.

Harus diakui, gak semua orang terbiasa mengekspresikan perasaannya. Demi hubungan asmara berjalan sukses, mau gak mau kamu mesti berlatih dari sekarang untuk mengungkapkan berbagai bahasa cinta untuk mencegah pasangan merasa kurang dicintai.

5. Turut senang ketika melihat ada pasangan yang bahagia

5 Langkah Sederhana Membuat Kehidupan Asmaramu Lebih BerkualitasIlustrasi pasangan bahagia (pexels.com/@pixabay)

Salah satu penghalang kebahagiaan adalah iri hati. Rasa iri ini bisa mendorong ketidak puasan di dalam hubungan dan memasang ekspektasi tinggi terhadap pasangan. Iri hati juga dapat membuatmu jadi kurang bersyukur terhadap berbagai hal baik yang telah dimiliki pasangan, lho.

Itu sebabnya ketika melihat pasangan lain berbahagia kamu gak perlu iri. Jadikan kebahagiaan mereka sebagai motivasi untuk membuat hubungan semakin baik dari hari ke hari.

Dari uraian tadi ternyata membuat hubungan berkualitas gak susah-susah banget, kan? Coba terapkan langkah-langkah tadi bersama pasangan, ya!

Baca Juga: 5 Tips Atasi Komunikasi yang Buruk, agar Pasangan Tak Merajuk

L A L A Photo Verified Writer L A L A

I fear not the man who has practiced 10,000 kicks once, but I fear the man who has practiced one kick 10,000 times (Bruce Lee)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya