Comscore Tracker

5 Hal yang Wajib Kamu Tahu saat Berkencan dengan Independent Woman

Jangan harap dia akan selalu available untukmu

Manusia tercipta dengan berbagai kepribadian. Ada yang pendiam, ada yang cerewet. Ada yang tipe penurut, ada yang cenderung mendominasi. Begitu pula sosok perempuan yang gak bisa disamaratakan.

Independent woman merujuk pada karakter perempuan yang mandiri, gak takut memiliki impian besar dan dibilang ambisius, serta biasanya punya kehidupan yang aktif. Tipe wanita seperti ini ketika ingin sesuatu akan diusahakan sendiri, dan gak mau bergantung pada orang lain.

Nah, kalau kebetulan saat ini gebetan atau pasanganmu termasuk tipe perempuan independen, ada beberapa hal yang wajib kamu tahu agar kencanmu bisa berhasil. Seperti apa? Mari kita simak sama-sama.

1. Jangan berharap dia akan menjadikanmu sebagai dunianya

5 Hal yang Wajib Kamu Tahu saat Berkencan dengan Independent Womanilustrasi pertemanan (pexels.com/Elina Fairytale)

Harus diakui, memang ada seseorang yang saking cinta sampai-sampai memperlakukan pasangan layaknya pusat kehidupan atau dunianya. Siap-siap mental hal ini gak akan terjadi bila kamu berkencan dengan wanita independen.

Seperti telah disebutkan sebelumnya, perempuan independen biasanya aktif. Itu sebabnya, dia gak akan selalu available untukmu. Sering kali kamu harus sabar karena tiap diajak bertemu ternyata jadwalnya bentrok dengan aktivitas-aktivitasnya yang lain.

2. Harus siap ketika pesanmu dijawab lama

5 Hal yang Wajib Kamu Tahu saat Berkencan dengan Independent WomanIlustrasi pria memegang handphone (pexels.com/Andrea Piacquadio)

Kalau punya pasangan tipe perempuan mandiri jangan harapkan setiap kali kamu mengirim pesan akan langsung dijawab. Bahkan saat kamu meneleponnya pun bisa jadi jarang diangkat.

Bukan karena ia malas atau gak menganggapmu penting. Hanya saja, kesibukan dan tanggung jawab di tempat kerjanya menuntut untuk bersikap profesional. Salah satunya dengan fokus pada pekerjaan, dan gak sebentar-sebentar lihat HP.

Maka dari itu, kalau kamu tahu pasanganmu termasuk tipe sibuk jangan berekspektasi dia akan selalu standby memenuhi panggilanmu. Harapan seperti itu hanya akan berujung kecewa.

Baca Juga: 5 Tips jadi Pribadi yang Menyenangkan saat Berkencan, Penuh Kesan

3. Miliki kemandirian finansial

5 Hal yang Wajib Kamu Tahu saat Berkencan dengan Independent WomanIlustrasi makan malam romantis (pexels.com/Andrea Piacquadio)

Jangan tersinggung apabila pasangan atau gebetanmu ingin membayar sendiri makan malamnya ketika kalian sedang kencan. Bukan bermaksud gak respek, hanya saja ia sudah terbiasa selalu memenuhi kebutuhannya sendiri, dan ada kepuasan batin saat mampu membayar sendiri biaya kencan tanpa harus merepotkan orang lain.

Kalau memang kamu serius berkencan dengannya, maka hargailah keputusannya tersebut. Saat ini split bill sudah sangat umum, kok. Jadi, sebaiknya jangan jadikan hal ini sebagai persoalan besar, ya.

4. Penampilan fisik bukan hal terpenting

5 Hal yang Wajib Kamu Tahu saat Berkencan dengan Independent Womanilustrasi pasangan sedang ngobrol (unsplash.com/Priscilla Du Preez)

Jangan langsung over pede ketika kamu punya penampilan fisik good looking. Hal itu bukan jadi faktor penting bagi seorang independent woman. Perempuan mandiri jauh lebih terkesan dengan karakter ataupun wawasan yang kamu miliki.

Begitu pula dengan materi. Justru independent woman malah akan illfeel apabila kamu terlalu memamerkan kekayaan karena menyangka dia akan terkesan. Apalagi jika ternyata materi yang kamu pamerkan hasil kerja keras orangtua. Siap-siap ditinggal, deh.

5. Dia gak suka saat kamu berusaha mengubahnya

5 Hal yang Wajib Kamu Tahu saat Berkencan dengan Independent Womanilustrasi tatapan wanita (pexels.com/JESSICA TICOZZELLI)

Hal penting selanjutnya yang mesti kamu perhatikan ketika mengencani perempuan independen, adalah terima dia apa adanya. Jangan berusaha mengubahnya, karena hal itu bisa bikin dia tersinggung.

Kalau kamu memang gak bisa menerima sifatnya yang independen, maka pertanda kalian gak cocok. Jika gak mau saling terluka, mending jangan dipaksakan.

Nah, semoga dari uraian tadi bisa membuatmu lebih memahami seperti apa karakter independent woman. Dengan demikian, kencanmu jadi lebih sukses dan hubungan asmara kalian pun bisa berjalan dengan lancar.

Baca Juga: Hati-hati, Ini 7 Tanda Yellow Flags saat Berkencan dengan Seseorang

L A L A Photo Verified Writer L A L A

I fear not the man who has practiced 10,000 kicks once, but I fear the man who has practiced one kick 10,000 times (Bruce Lee)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya