Comscore Tracker

5 Tanda bahwa Dia adalah Jodohmu yang Ditunggu-tunggu, Kenali!

Jika doi telah tunjukkan tanda ini, apa lagi yang kamu cari?

Perihal jodoh memang penuh misteri. Tak ada yang bisa menebak kapan, dan dengan siapa kamu akan berjodoh nanti.

Supaya kamu tidak terus meragu dan kebingungan sendiri, apakah dia memang jodohku yang selama ini sudah ditunggu-tunggu, ada baiknya mengenali beberapa ciri kalau kamu dan dia insyaAllah memang berjodoh sehidup semati.

1. Memberimu rasa nyaman

5 Tanda bahwa Dia adalah Jodohmu yang Ditunggu-tunggu, Kenali!unsplash.com/@dodynurd

Hal penting agar hubungan bisa kekal adalah masing-masing pasangan bisa merasa nyaman. Karena itulah dalam memilih pendamping hidup, jangan hanya terpaku pada penampilan. Sebabnya, penampilan bisa memudar, tapi rasa nyaman dari karakter yang ia miliki akan membuatmu hubunganmu jauh dari kata bosan.

Apabila dia selama ini telah menunjukkan sikap demikian, bersamanya menjadi momen yang kamu tunggu-tunggu karena kamu tak akan menebak topik apa atau lelucon apa hari ini yang akan membuatmu selalu betah berdua dengannya, maka hal itu bisa jadi pertanda bahwa dia adalah jodoh yang selama ini telah kamu nanti.

2. Dia dewasa secara emosional

5 Tanda bahwa Dia adalah Jodohmu yang Ditunggu-tunggu, Kenali!unsplash.com/@johnn21

Untuk memastikan hubungan pernikahan yang nanti kamu jalani akan bertahan lama, penting sekali kematangan emosi. Karena tak bisa dipungkiri, dalam berumah tangga akan penuh dengan berbagai masalah yang diperlukan kepala dingin untuk menyelesaikannya.

Jika emosi pasanganmu labil, maka tiap ada konflik akan mudah berujung pisah karena yang jadi fokus perhatiannya bukan pada solusi, melainkan kepuasan untuk menumpahkan seluruh emosi.

Karena itu, kalau si doi sudah menampakkan tanda-tanda orang yang gak mudah ngegas, dan bisa menjaga pikiran tetap jernih saat masalah terjadi, maka dia adalah sosok tepat untuk jadi pendamping hidupmu.

Baca Juga: Jangan Kejar 5 Hal Ini dalam Cari Jodoh, Nanti Kamu Ketipu Abis!

3. Selalu mendukungmu

5 Tanda bahwa Dia adalah Jodohmu yang Ditunggu-tunggu, Kenali!pexels.com/@samson-katt

Pernikahan adalah proses yang panjang. Nggak mentok pada akad dan resepsi doang. Agar kamu tak makan hati, pastikan dia adalah sosok yang selama ini selalu mendukung keputusanmu dan mendorongmu jadi lebih baik lagi.

Bukan sosok yang selalu mengkritik dan mengecilkan usaha-usahamu, sampai dirimu merasa tak berarti.

4. Jujur dan terbuka

5 Tanda bahwa Dia adalah Jodohmu yang Ditunggu-tunggu, Kenali!unsplash.com/@arevilo

Kunci pernikahan yang bahagia adalah ketika masing-masing ada rasa percaya, yang lahir dari sikap jujur yang selalu dilakukannya selama ini. Jika karakter ini telah dimiliki, komunikasi kalian berdua pun akan lancar, sehingga meminimalkan seringnya salah paham yang bisa memicu keretakan rumah tangga.

Penting pula keterbukaan satu sama lain. Kalau kamu selama ini telah merasa nyaman menjadi diri sendiri di depannya, dan tak sungkan untuk mencurahkan apa yang kamu rasa atau pikirkan karena sikapnya yang terbuka, maka tak perlu banyak pertimbangan lagi. Insya Allah dia adalah sosok yang selama ini kamu cari.

5. Adanya saling percaya

5 Tanda bahwa Dia adalah Jodohmu yang Ditunggu-tunggu, Kenali!pexels.com/Jaspereology

Rasa cemburu adalah hal alami dalam suatu hubungan. Akan tetapi, sering cemburu tanpa berdasar, justru bisa merusak jalinan cinta yang kalian bina.

Apabila selama ini kalian sudah saling percaya, kamu tak dihantui dengan perasaan khawatir dia akan mendua karena sikapnya selama ini yang tak genit atau sudah terbukti setia, maka hal tersebut jadi pertanda bahwa doi adalah sosok pasangan idaman.

 

Selain mengenali tanda-tanda di atas, jangan lupa juga untuk berdoa meminta kemantapan hati pada Tuhan semoga dia yang kamu pilih adalah jodoh terbaik yang bisa menemanimu untuk menghabiskan sisa hidup dalam rumah tangga yang barokah.

Baca Juga: 7 Pertanda Kamu Mulai Jenuh Mencari Jodoh, Gak Perlu Dipaksakan

L A L A Photo Verified Writer L A L A

I fear not the man who has practiced 10,000 kicks once, but I fear the man who has practiced one kick 10,000 times (Bruce Lee)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya