Comscore Tracker

Usir Ragu! Ini 5 Tanda Kamu Sudah Menemukan Pasangan yang Ideal

Sosoknya sangat pantas untuk dijadikan partner hidup

Ketika kamu hendak memutuskan menjalani hubungan serius, terbersit dalam hati, pertanyaan, apakah dia memang pasangan yang tepat. Rasa khawatir takut salah pilih, kadang menimbulkan keraguan.

Nah, ada beberapa tanda yang bisa kamu cek di diri pasangan, yang mencirikan kalau dia adalah pasangan yang ideal dan cocok untukmu. Apa saja tanda-tanda tersebut? Simak!

1. Dia gak pergi ketika kamu melakukan kesalahan

Usir Ragu! Ini 5 Tanda Kamu Sudah Menemukan Pasangan yang Idealilustrasi pasangan pelukan (pexels.com/Daria Obymaha)

Tiap orang pasti pernah melakukan kesalahan. Pasangan yang baik serta benar-benar serius dalam menjalani hubungan, akan menemani di kala kamu berada dalam kondisi tersebut.

Meski tahu kamu salah dan dia pun sudah mengingatkan, tapi dia gak meninggalkanmu untuk berkutat sendirian membereskan dampak dari kesalahan yang sudah kamu perbuat. Kehadirannya tak hanya membuat dirimu gak merasa kesepian, tapi kamu pun jadi kuat dan percaya bahwa kamu mampu melewati itu semua.

2. Dia memperhatikan aspek detail yang penting bagimu

Usir Ragu! Ini 5 Tanda Kamu Sudah Menemukan Pasangan yang Idealilustrasi pasangan romantis (pexels.com/William Fortunato)

Ciri lain kalau dia adalah pasangan yang ideal, yakni aspek-aspek detail yang kadang kamu sendiri gak perhatikan, ternyata dia tahu. Misalnya saja, dia tahu berapa sendok gula yang mesti ditambahkan dalam secangkir kopi yang kamu minum tiap hari, atau jenis lagu yang kamu putar di kala mood lagi berantakan.

Hal tersebut gak akan dilakukan oleh pasangan yang hanya main-main. Karena meski sepele, perhatiannya itu membuktikan kalau dia memberi effort yang sungguh-sungguh dalam hubungan yang sedang kalian jalani.

3. Selain pintar, sikapnya juga bijaksana

Usir Ragu! Ini 5 Tanda Kamu Sudah Menemukan Pasangan yang Idealilustrasi memeluk pasangan (pexels.com/Anastasia Shuraeva)

Dalam hubungan, apalagi jika kamu meniatkan hubungan pernikahan di mana prosesnya sangat panjang, dibutuhkan sikap bijaksana. Selama ini, pasanganmu itu gak hanya pintar, yakni berwawasan sehingga berbincang dengannya selalu asyik.

Wawasan luasnya tersebut, juga berpengaruh dalam perangai yang ditunjukkan. Sikapnya sangat bijaksana ketika kalian dihadapkan pada permasalahan dalam hubungan. Dan kebijaksaan itu, bisa jadi modal berharga dalam berumah tangga. Sinyal kuat, kalau dia memang pasangan yang ideal untukmu!

Baca Juga: 5 Trik Jitu Temukan Pasangan Hidup Ideal biar Nanti Kamu Gak Menyesal

4. Mengerti cara untuk membuatmu tersenyum kembali

Usir Ragu! Ini 5 Tanda Kamu Sudah Menemukan Pasangan yang Idealilustrasi pasangan romantis (pexels.com/Đình Luật)

Gak mudah untuk mampu memahami perasaan pasangan. Harus mengesampingkan ego untuk menyadari bahwa kamu sedang punya masalah dan memusatkan perhatiannya padamu.

Pasangan yang baik tahu benar bagaimana meningkatkan suasana hatimu. Yang tadinya cemberut, bisa jadi tertawa terbahak-bahak berkat lelucon atau tingkahnya yang lucu.

5. Pendapatmu sama berharga dengan pendapatnya sendiri

Usir Ragu! Ini 5 Tanda Kamu Sudah Menemukan Pasangan yang Idealilustrasi pasangan (pexels.com/Andres Ayrton)

Hubungan akan berjalan dengan baik, bila terjadi kesetaraan. Masing-masing bisa saling menghargai. Itulah sikap yang ditunjukkannya selama ini.

Dia selalu menganggap penting pendapatmu meskipun berbeda. Serta berusaha mencari jalan tengah untuk mendapatkan keputusan yang bisa kalian terima. Selama menjalin hubungan dengannya, kamu gak pernah diremehkan atau pendapatmu diabaikan. Sebaik itu!

Gimana, sudah ada tanda-tanda tadi pada pasanganmu saat ini? Kalau iya, selamat! Pasanganmu itu adalah sosok pendamping hidup ideal. Jadi, jangan ragu lagi, ya!

Baca Juga: 5 Sebab Pasanganmu Tak Pernah Bahas Pernikahan meski Lama Pacaran 

L A L A Photo Verified Writer L A L A

I fear not the man who has practiced 10,000 kicks once, but I fear the man who has practiced one kick 10,000 times (Bruce Lee)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya