Comscore Tracker

5 Tips Anti Uring-uringan supaya Gebetan Segera Nyatakan Cinta Padamu!

Buat para cewek yang capek digantung terus!

Sebelum menanjak ke hubungan yang lebih serius, sudah sangat umum sebuah hubungan diawali dengan masa pendekatan terlebih dahulu. Namun terlalu lama berada di fase pendekatan tanpa ada komitmen atau kepastian, tak ayal bisa membuat cewek jadi uring-uringan. Ini cowok, benaran suka atau gak sih sebenarnya?

Supaya kamu gak digantung terus, ada baiknya lakukan beberapa tips berikut ini supaya gebetanmu segera menyatakan perasaannya. Yuk, kita simak sama-sama apa saja tipsnya!

1. Jujur padanya perihal tentangmu

5 Tips Anti Uring-uringan supaya Gebetan Segera Nyatakan Cinta Padamu!pexels.com/@ba-tik

Sebelum kamu mengatakan iya atau gak terhadap ungkapan perasaan seorang cowok, pastinya kamu ingin tahu dulu, kan dia cocok atau gaknya sama kamu? Begitu juga cowok gebetanmu.

Selama masa PDKT, selain kamu berusaha selalu tunjukkan dirimu yang sebenarnya, coba pula saat ngobrol bareng, ungkapkan padanya apa yang kamu suka atau gak suka. Dengan begitu, dia jadi bisa lebih mengenal karaktermu sehingga dapat segera memutuskan apakah kamu memang sosok yang dicarinya selama ini atau bukan.

Dengan begitu, hemat waktumu juga, kan. Gak terus-terusan digantung terus?

2. Ungkapkan bahasa tubuh pertanda kamu suka padanya

5 Tips Anti Uring-uringan supaya Gebetan Segera Nyatakan Cinta Padamu!pexels.com/@katerina-holmes

Bisa jadi, dia masih saja menunda-nunda untuk menembakmu karena belum terlalu yakin apakah kamu benar-benar menyukainya sebagai pasangan, atau cuma menganggapnya sebagai teman saja.

Untuk meyakinkannya, sekaligus menjaga agar tak tampak berusaha terlalu berlebihan, bisa dengan bahasa tubuh. Misal dengan memandang matanya atau memberinya senyum yang semringah. Kalau dia peka, pastilah bisa membedakan, mana senyuman yang biasa kamu berikan untuk teman, dan mana yang hanya diberikan padanya, tanda kalau dia spesial.

3. Buat dia merasa nyaman

5 Tips Anti Uring-uringan supaya Gebetan Segera Nyatakan Cinta Padamu!pixabay.com/pasja1000

Ini klise, tapi penting sih. Di mana-mana, kalau sudah nyaman, ya betah. Gitu juga dengan perasaan. Kamu bisa membuatnya nyaman misalnya lewat obrolan. Sebelumnya, cari tahu dulu hobi atau topik yang dia suka.

Saat dia ngobrol denganmu, dan terlihat kamu berikan dirinya perhatian penuh, udah gitu nyambung pula. Cowok mana sih, yang gak bakal kepincut dengan cewek kayak kamu ini. Malahan, dia jadi takut kalau kamu direbut oleh cowok lain, sehingga jadi cepat-cepat menyatakan perasaannya ke kamu.

Baca Juga: Hindari Ghosting, Lakukan 5 Hal Ini Saat Merasa Gak Cocok Sama Gebetan

4. Sesekali lakukan tarik ulur

5 Tips Anti Uring-uringan supaya Gebetan Segera Nyatakan Cinta Padamu!unsplash.com/Eddy Billard

Sering kali apa yang selalu ada dan tersedia, membuat kita kurang menghargai. Baru sadar pentingnya, saat sudah kehilangan.

Sama halnya dengan hubungan. Kadang perlu juga tarik ulur, supaya dia mampu memahami perasaannya sendiri. Kesepian yang dirasakannya ketika kamu tidak bersamanya, tak ada lagi senyum manis atau tawa renyah dari mulutmu itu.

Hal ini penting, untuk mengingatkannya secara halus, bahwa kamu gak selalu ada untuknya. Dia pun harus ada usaha untuk mendapatkanmu. Dan kalau terus-menerus digantung tanpa ada kepastian atau komitmen, jangan salahkan kamu kalau nantinya kamu bertindak tegas pada dirimu sendiri untuk segera move on dan lebih baik menanti cowok lain yang mampu tegas terhadap perasaannya padamu.

5. Ambil inisiatif

5 Tips Anti Uring-uringan supaya Gebetan Segera Nyatakan Cinta Padamu!pexels.com/Emma Bauso

Kalau memang kamu sudah sayang, dan dari sikapnya kamu yakin, perasaanmu gak bakal bertepuk sebelah tangan, it’s ok kalau kamu yang ambil inisiatif untuk mengungkapkan perasaanmu padanya.

Karena bisa jadi, perasaannya udah cinta banget ke kamu, tapi sifatnya yang pemalu, atau khawatir jika dia menembakmu dan ternyata balasannya kamu menolak, akan merusak persahabatan kalian, yang membuat dia terus urung untuk menyatakan perasaan yang sebenarnya.

Coba lakukan tips di atas supaya kamu gak lagi uring-uringan dengan gebetan cowokmu. Dan semoga hubunganmu dengan dia sesuai harapan, ya!

Baca Juga: 5 Taktik Keliru Mendapatkan Perhatian Gebetan yang Baru Putus

L A L A Photo Verified Writer L A L A

I fear not the man who has practiced 10,000 kicks once, but I fear the man who has practiced one kick 10,000 times (Bruce Lee)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya