Comscore Tracker

5 Tips Jaga Hubungan Cinta Tetap Bersemi buat Kamu yang Sibuk

Ingin sukses karier dan percintaan? Kamu bisa, kok!

Biasanya kesuksesan di bidang karier, tak sejalan dengan hubungan asmara. Ada banyak kita lihat di kehidupan nyata, bagaimana orang yang sukses dalam profesinya, tapi kehidupan percintaan dan rumah tangganya kacak-kadut.

Nah, untuk mencegahnya, ada beberapa kiat yang bisa kamu terapkan, agar kesibukanmu dalam meraih cita-cita, tak jadi alasan dalam rusaknya hubungan percintaan. Ini dia tipsnya!

1. Merencanakan jadwal kencan

5 Tips Jaga Hubungan Cinta Tetap Bersemi buat Kamu yang SibukIlustrasi pasangan sedang bercanda (pexels.com/Artem Beliaikin)

Kalau memang kamu serius ingin jalinan asmara saat ini tetap langgeng dan harmonis, maka kamu pun harus pintar dalam mengelola waktu. Kapan harus mengalokasikan waktu untuk bersama pasangan, dan kapan kamu gunakan untuk pekerjaan.

Supaya karier dan urusan cinta sama-sama berjalan dengan baik, cobalah selalu meluangkan waktu untuk kencan bersamanya. Hal ini berlaku juga bagi pasangan yang sudah berumah tangga.

Buat jadwal dari jauh-jauh hari, dan komitmen untuk menepati. Kalau ternyata saat jadwal kencan ada urusan pekerjaan yang mendadak, coba delegasikan. Sering membatalkan, tanda kalau kamu memang tak memberi prioritas pada hubungan asmaramu.

2. Pusatkan perhatian pada quality time kalian berdua

5 Tips Jaga Hubungan Cinta Tetap Bersemi buat Kamu yang SibukIlustrasi pasangan sedang ngobrol (pixabay.com/StockSnap)

Saat sudah bertemu, manfaatkan sebaik-baiknya untuk melakukan quality time. HP disingkirkan dulu, dan fokus pada mengenal lebih jauh pasanganmu. Berikan dia perhatian dan kasih sayang, agar dia tahu, bahwa meski kamu pasangan yang sibuk, dia tetap menempati bagian penting dalam hidupmu.

Walaupun kamu jarang bertemu, layaknya pasangan lain yang gak begitu sibuk, tapi ketika waktu kencan ini dimanfaatkan sebaik mungkin, setiap kali kencan, selalu memberi kebahagiaan pada kamu dan pasangan, maka hubungan cintamu bakal bisa terus bertahan.

Baca Juga: Meski Sibuk, Jangan Lupakan 5 Hal Ini supaya Hubunganmu Tidak Renggang

3. Jaga terus komunikasi

5 Tips Jaga Hubungan Cinta Tetap Bersemi buat Kamu yang SibukIlustrasi wanita tersenyum melihat HP (unsplash.com/Helena Lopes)

Kita beruntung hidup di zaman di mana komunikasi bisa begitu mudah. Jarak tak jadi penghalang. Kamu tetap bisa mengobrol dan menanyakan kabar pada pasanganmu lewat berbagai media.

Oleh sebab itu, manfaatkan kemudahan komunikasi ini dengan sebaik-baiknya. Meski sibuk, tetap sempatkan untuk memberinya perhatian dengan sekadar tanyakan kabarnya, atau mengobrol sebentar. Karena komunikasi ini jadi hal utama dalam menjaga hubungan cinta tetap erat.

4. Buat dia memberimu kepercayaan

5 Tips Jaga Hubungan Cinta Tetap Bersemi buat Kamu yang SibukIlustrasi pasangan (unsplash.com/David Núñez)

Salah satu hal yang sering jadi perusak hubungan pada kondisi pasangan yang sibuk, adalah kecenderungan untuk berprasangka buruk. Padahal, pikiran negatif ini biasanya gak benar. Cuma efek dari kebiasaan overthinking.

Nah, buat kamu yang sibuk, cobalah jaga sikap. Jangan genit-genit ke lawan jenis. Supaya, pasanganmu gak punya alasan untuk menaruh curiga, dan bisa memberimu kepercayaan penuh. Sehingga hubungan, akan jauh dari prasangka yang tidak-tidak.

5. Jujur dengan jadwal kerja masing-masing

5 Tips Jaga Hubungan Cinta Tetap Bersemi buat Kamu yang SibukIlustrasi karyawan (pexels.com/cottonbro)

Demi menghindari salah paham atau pemikiran yang bukan-bukan, sebaiknya kamu dan pasangan bisa saling berbagi mengenai jadwal kerja masing-masing. Supaya, dia bisa paham bagaimana padatnya jadwalmu, dan bisa mengerti.

Ungkapkan pula kenapa kamu memilih pekerjaan yang super sibuk. Apakah itu karena ada target pribadi yang ingin kamu capai, atau memang passion-mu di situ. Jika pasangan telah memahami alasan di balik jadwalmu itu, ia pun jadi lebih pengertian mengenai kesibukanmu.

 

Menjaga hubungan percintaan tetap sukses, di tengah padatnya jadwalmu, memang gak mudah. Tapi, bukannya tak mungkin. Selama kamu tetap memprioritaskan hubungan, maka pasti ketemu jalannya, supaya baik karier maupun asmara bisa sama-sama berjalan dengan seimbang.

Baca Juga: 5 Tips Menjaga Hubungan Bersama Pasangan yang Sibuk Kerja, Pasti Bisa!

L A L A Photo Verified Writer L A L A

I fear not the man who has practiced 10,000 kicks once, but I fear the man who has practiced one kick 10,000 times (Bruce Lee)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya