Comscore Tracker

5 Trik Anti Gagal untuk Bikin Mantan Menyesal, Biar Dia Kesal!

Bisa bikin doi ngebet balikan

Sakit tak terperi! Saat kamu sudah banyak berkorban untuk orang yang dicintai, tapi tetap saja dia merasa kurang. Kamu yang sudah berusaha maksimal agar hubungan ini bisa terus berjalan, akhirnya disia-siakan.

Daripada terus bermuram durja menangisi orang yang sesungguhnya tak layak ditangisi, lebih baik upgrade diri. Berusaha lebih mencintai diri sendiri dengan melakukan langkah-langkah berikut ini. Dijamin, deh, mantanmu yang dulu menyia-nyiakanmu bakal merengek minta balikan lagi!

1. Raih pencapaian diri

5 Trik Anti Gagal untuk Bikin Mantan Menyesal, Biar Dia Kesal!pexels.com/@anastasiya-gepp-654466

Dengan status yang kembali sendiri, setidaknya sekarang kamu memiliki waktu yang lebih luas untuk aktualisasi diri, di mana pun bidangnya. Jika kamu saat ini sedang kuliah, maka kamu bisa fokus dengan perkuliahanmu atau mengikuti berbagai kompetisi yang tak hanya dapat mengalihkan perhatianmu dari memikirkan dia, juga bisa membuatmu berprestasi.

Hal ini gak hanya bisa membuat mantanmu menyadari bahwa kamu ternyata cewek yang memiliki kualitas yang dulu tidak dilihat dan dihargai olehnya, juga akan membangun kembali rasa PD-mu setelah sempat drop akibat ditinggalkan oleh mantanmu.

2. Bersenang-senang dengan teman atau keluarga

5 Trik Anti Gagal untuk Bikin Mantan Menyesal, Biar Dia Kesal!pexels.com/@designecologist

Bahagia itu adalah keputusan pribadi, tak bergantung pada orang lain. Diputusin pacar memang membuat sakit hati, tapi bukan berarti akhir dari dunia ini.

Kamu masih punya banyak orang, kok, yang sayang padamu. Jadi, daripada memusatkan perhatian pada satu orang yang sudah menyia-nyiakan, mending fokuskan saja menghabiskan waktu bersama pada mereka yang terbukti sayang.

Baca Juga: 5 Tips Ketika Tak Sengaja Bertemu Mantan agar Tetap Elegan

3. Merawat diri

5 Trik Anti Gagal untuk Bikin Mantan Menyesal, Biar Dia Kesal!pexels.com/@cottonbro

Salah satu cara pembuktian mencintai diri sendiri adalah dengan berusaha merawat diri. Gak hanya urusan kecantikan, tapi juga dari dalam alias kesehatan.

Ubah pola hidupmu yang dulu malas gerak jadi aktif dengan melakukan olahraga teratur. Yang dulunya malas pakai pelembap, sekarang jadi rutin. Karena ingat lho, kulit juga butuh nutrisi supaya glowing-nya bisa kamu nikmati.

Melakukan semua itu, akan meningkatkan suasana hati dan membuatmu jadi jauh lebih bahagia. Rasa kagum dari orang-orang di sekitarmu, termasuk dari mantanmu, setelah melihat perubahan dirimu hanyalah bonus saja.

Yang paling utama adalah, kamu melakukannya karena memang keputusan dari dirimu sendiri. Ini yang membuatmu merasa jadi cewek berdaya.

4. Jaga jarak dengannya

5 Trik Anti Gagal untuk Bikin Mantan Menyesal, Biar Dia Kesal!pexels.com/@olly

Satu hal yang perlu kamu lakukan saat ditinggalkan mantan adalah, jaga jarak! Gak usah berusaha stalking media sosialnya, atau mengingatkan jadwal film kesukaannya. Sesuatu yang dulu kerap kamu lakukan.

Selain bisa membantumu memulihkan luka hati, hal itu juga bisa membuat mantan jadi berasa kehilangan. Salah sendiri, dulu sudah diperhatikan betul-betul, tapi malah disia-siakan. Sekarang terus-menerus menghubungi, eits nanti dulu, ya!

Kamu sudah gak ada kewajiban lagi merespons dengan cepat. Suka-suka kamu mau respons balik atau nggak.

5. Melakukan hobi atau mengejar impianmu

5 Trik Anti Gagal untuk Bikin Mantan Menyesal, Biar Dia Kesal!pexels.com/@bagus-tri-kuncoro-j-1353435

Dibalik musibah biasanya akan ada hikmah. Putus darinya, membuatmu punya waktu untuk refleksi diri tentang perjalanan hidup kamu selama ini. Jangan-jangan selama ini ada mimpi atau aktivitas yang sebenarnya sangat ingin kamu raih atau coba, tapi dulu terganjal karena sibuknya berada dalam urusan percintaan.

Inilah saatnya kamu melakukan hal yang kamu suka tanpa ada yang mengekang. Tunjukkan padanya bahwa kamu baik-baik saja setelah ditinggalkan. Malah bisa lebih menikmati kehidupan. Tinggallah mantan menyesal melihat sosok barumu yang aura bahagianya sangat terpancar sehingga memukau siapa saja yang melihatnya.

Membuat mantan menyesal bukanlah dimaksudkan sebagai upaya balas dendam. Tapi lebih kepada bagaimana memulai untuk lebih mencintai diri sendiri dan memutuskan hidup sesuai dengan pilihan hati.

 

Jika hal itu telah kamu lakukan secara sadar, gak hanya bisa mencuri perhatian mantan, tapi juga semua orang. Keren, kan?

Baca Juga: 5 Tips Ajak Balikan Mantan dengan Elegan, Ingin Coba?

L A L A Photo Verified Writer L A L A

I fear not the man who has practiced 10,000 kicks once, but I fear the man who has practiced one kick 10,000 times (Bruce Lee)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya