Comscore Tracker

Gak Melulu Romantis, 5 Hal Ini Juga Harus Ada dalam Hubunganmu

Banyak sikap yang bisa kamu pelajari, lho

Banyak pasangan yang tidak ragu untuk membagikan momen manis mereka dan bahkan memberikan nasihat-nasihat soal kehidupan percintaan berdasarkan pengalaman mereka. Namun terlepas dari hal itu sebenarnya kamu tidak perlu mengarahkan hubunganmu agar selalu berjalan romantis, lho.

Karena ada banyak hal yang bisa kamu perhatikan di luar dari itu yang justru bisa membuat hubunganmu lebih dari sekadar romantis. Maka dari itu, coba resapi 5 hal ini yang mungkin masih menjadi kekurangan dalam hubunganmu.

1. Consistency

Gak Melulu Romantis, 5 Hal Ini Juga Harus Ada dalam Hubunganmufareastfilm.com

Konsistensi bisa jadi sesuatu yang paling penting dalam sebuah hubungan. Kalau banyak orang bilang hubungan yang baik harus didasari komitmen, tapi pada praktiknya kesepakatan itu justru sering kali membuat beberapa orang tidak bisa bernapas dan menjadi tidak nyaman dengan hubungannya.

Alih-alih terlalu berkomitmen, berhubungan secara konsisten bisa membuatmu dan pasanganmu menyadari hal-hal kecil berharga yang dilakukan satu sama lain dan akhirnya bisa menjadi sebuah kebiasaan.

2. Give and give

Gak Melulu Romantis, 5 Hal Ini Juga Harus Ada dalam Hubunganmupinterest.com/Melodiity

Memberi dan memberi, 3 kata itu mungkin pernah kalian dengar dari publik figur asal Indonesia sekaligus sepasang kekasih yaitu Chelsea Olivia dan Gleen Alinskie. Meskipun banyak yang mengatakan hubungan haruslah dijalani secara balance, atau dengan kata lain give and take menjadi nilai yang sering disepakati dalam sebuah hubungan, namun hal itu justru bisa membuatmu menjadi tidak puas karena terlalu banyak berharap dari pasanganmu, lho.

Bedakan dengan give and give, kamu tentu tidak mengharapkan banyak dari pasanganmu, sebaliknya kamu dan pasanganmu sebisa mungkin memberikan yang terbaik dengan ketulusan, dari situ kamu justru bisa menerima lebih daripada yang kamu kira.

Baca Juga: 5 Hal Utama yang Bisa Memberi Dampak Besar dalam Hubungan Asmara

3.Caring

Gak Melulu Romantis, 5 Hal Ini Juga Harus Ada dalam Hubunganmufilmedinether.com

Peduli satu sama lain tentu menjadi hal yang paling didambakan dalam setiap hubungan. Sulit untuk menilai kepedulian seseorang memang, ada beberapa yang suka menunjukkannya, tapi ada beberapa juga yang lebih senang peduli secara diam-diam.

Tapi apa pun itu bentuknya, kepedulian pasanganmu harusnya bisa kamu rasakan, begitu pun kamu tidak perlu berpura-pura untuk tidak peduli hanya karena ingin lebih dipedulikan, padahal sebenarnya kamu juga tidak suka dengan sikap itu.

4. Being a better person for each other

Gak Melulu Romantis, 5 Hal Ini Juga Harus Ada dalam Hubunganmupinterest.com/tiffanyyong

Kalau kamu merasa dirimu dan pasangan menjadi orang yang lebih baik karena hubungan yang kalian jalani, selamat ya. Itu tandanya kalian berhasil membawa hubungan ke arah yang positif. Terutama jika itu bisa membuat kalian merasa menjadi seseorang yang cukup baik bukan hanya untuk kalian saja tetapi orang-orang terdekat kalian.

Mereka juga bahkan bisa saja menilai kamu dan pasanganmu berada dalam hubungan yang baik, lho.

Pada intinya kamu dan pasanganmu pasti memiliki kekurangan, tetapi jika kalian serius ingin menjadi orang yang baik untuk pasanganmu, maka tidak ada yang tidak mungkin untuk saling belajar dan mengubah hal-hal buruk bersama-sama.

5. Appreciation

Gak Melulu Romantis, 5 Hal Ini Juga Harus Ada dalam Hubunganmuletterboxd.com

Siapa yang tidak senang dengan sebuah apresiasi, orang sering kali merasa bertindak dengan benar ketika mereka mendapatkan apresiasi dari orang lain. Hal itu tidak berbeda dalam sebuah hubungan, kamu mungkin peka dengan tindakan pasanganmu tapi bisa jadi kamu lupa memberikan apresiasi atas hal-hal kecil yang ia lakukan.

Maka dari itu, cobalah untuk lebih menghargai usaha yang dilakukan oleh pasanganmu, sederhananya saja berterima kasih untuk tindakan yang mungkin bagimu tidak seberapa tetapi untuknya bisa jadi sangat berharga karena banyak hal yang sudah ia korbankan tanpa sepengetahuanmu.

Nah itu tadi beberapa hal yang mungkin belum sepenuhnya kamu sadari punya peran penting dalam hubunganmu. Jangan ragu untuk memulai lebih dulu ya, yakin bahwa pasanganmu juga belajar dari apa yang kamu lakukan untuknya.

Baca Juga: Ini 5 Zodiak yang Paling Cocok dengan Cancer dalam Hal Asmara

Laurensia Lucinta Photo Community Writer Laurensia Lucinta

Figure out exactly what you want. It never too late.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Just For You