Comscore Tracker

5 Cara Melihat Gebetan yang Bikin Kamu Terjebak dalam Cinta Buta

#IDNTimesLife Berubah yuk sebelum jadi bucin

Banyak hal yang akan jadi bahan pertimbangan dalam mencari pasangan hidup. Semua orang pasti menginginkan yang terbaik bagi hidupnya. Tidak ada standar yang ketinggian, hanya realistis atau tidaknya standar yang kamu miliki. 

Nah, berikut ini lima hal yang bisa membuat kamu terjebak dalam cinta buta. Hati-hati, ya!

1. Penampilan fisik

5 Cara Melihat Gebetan yang Bikin Kamu Terjebak dalam Cinta ButaIlustrasi diri sendiri (pixabay.com/danielsampaioneto)

Tidak dapat dimungkiri bahwa penampilan fisik yang menarik bisa membuat seseorang jauh lebih banyak diperhatikan oleh orang sekitarnya. Hal ini karena manusia lemah di matanya. Namun, perlu diketahui ini tidak akan bersifat lama. 

Fisik seseorang bisa saja berubah. Jika hanya menilai dari fisiknya saja, maka dapat dipastikan hubungan akan kandas begitu fisiknya berubah. 

2. Harta kekayaan 

5 Cara Melihat Gebetan yang Bikin Kamu Terjebak dalam Cinta ButaIlustrasi pasangan (pixabay.com/Ogutier)

Selain fisik, uang juga bisa menyilaukan pandangan mata. Namun, sama halnya dengan fisik, kekayaan juga bisa habis. Jika karakter dia tidak baik, bukan tidak mungkin suatu saat dia akan miskin juga. Sikap dan karakter akan memegang peranan penting dalam mengelola keuangan. Maka dari itu, jangan sampai salah melihat kekayaan seseorang.

Baca Juga: 5 Tanda Gebetan yang Punya Sifat Egois Tinggi, Terusin Gak Nih?

3. Popularitas 

5 Cara Melihat Gebetan yang Bikin Kamu Terjebak dalam Cinta ButaIlustrasi pasangan (pixabay.com/Sammy-Williams)

Pansos sambil menjalin hubungan asmara. Mungkin kamu pikir bahwa berhubungan dengan orang yang populer akan membuatmu populer juga. Sehingga kamu rela melakukan apa saja demi mendapatkan si dia.

Padahal, populer hanya bonus saja. Artis saja ada masanya, apalagi dia. Apakah kamu tidak merasa rugi sudah berkorban ini itu namun saat dia tidak populer lagi, kamu pun tak mendapat apa-apa.

4. Sikapnya terhadap hal-hal negatif 

5 Cara Melihat Gebetan yang Bikin Kamu Terjebak dalam Cinta ButaIlustrasi minuman keras (pixabay.com/rebcenter-moscow)

Kamu melihat bahwa dia ini berbeda dengan yang lainnya. Dia mengizinkan bahkan membawamu untuk mencoba semua hal walau itu bersifat negatif. Sehingga kamu merasa dialah orang yang bisa memberikan kebahagiaan. Padahal tanpa disadar, kamu telah mengizinkan seseorang menghancurkan hidupmu.

5. Tinggi rendahnya pendidikannya

5 Cara Melihat Gebetan yang Bikin Kamu Terjebak dalam Cinta ButaIlustrasi pendidikan (pixabay.com/mrbudgetphotography)

Hal yang terakhir namun juga banyak dialami olemu saat memilih pasangan adalah tentang pendidikannya. Apalagi jika dia dari bidang ilmu yang mana terkenal akan kaya. Kamu langsung siap sedia mengikuti apa yang dia mau. 

Pendidikan memang penting. Namun, bukan itu yang jadi modal utama dalam menjalin hubungan. Sikap, karakter, dan nilai-nilai yang baik akan mengalahkan lulusan dari universitas mana pun, namun hatinya tidak sepintar pikirannya.

Jadi, jangan sampai salah pilih pasangan lagi, ya. Ketahuilah sikap dan karakternya. Fisik dan kelayakan adalah bonus untukmu. Bukan yang utama.

Baca Juga: 5 Tanda Gebetan Hanya Menjadikanmu Teman Kesepiannya, Sadar!

Laurensius Aldiron Photo Verified Writer Laurensius Aldiron

Seorang pegawai kantoran pada umumnya, yang memilih menulis untuk mengeluarkan opini yang tak bisa disampaikan secara langsung..

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya