Comscore Tracker

5 Ciri Gebetan dari Online Dating yang Boleh Masuk List Calon Serius!

Catat, supaya tidak salah pilih lagi

Seiring perkembangan zaman, kamu tidak akan hanya memiliki lingkungan sosial yang monoton. Lingkungan sekolah saja atau lingkungan kerja saja. Dengan adanya media sosial dan aplikasi pencari jodoh, kamu bisa lebih luas mengenal banyak karakter orang yang mungkin bisa jadi gebetan dirimu. 

Nah, aplikasi online dating memang saat ini sudah banyak dipakai oleh manusia. Banyak alasan yang melatar belakangi orang pakai aplikasi ini. Salah satunya karena lingkungan sosial sudah semakin kecil.

Jika kamu sudah menemukan gebetan dari online dating, maka berikut lima ciri gebetan yang punya peluang buat hubungan serius. 

1. Komunikasi intens dan tidak hanya kamu yang memulai

5 Ciri Gebetan dari Online Dating yang Boleh Masuk List Calon Serius!ilustrasi main gawai (pixabay.com/Pexels)

Karena bertemu secara online, pastinya chatting adalah hal yang akan sering dilakukan olehmu dan dia. Jadi, salah satu ciri pertama gebetan yang serius bisa dinilai dari intensitas chatting. Kalau memang terjadi secara berkala dan juga tak hanya kamu yang selalu chatting duluan, maka sebenarnya dia dan dirimu punya potensi.

Karena komunikasi adalah salah satu hal yang penting dalam sebuah hubungan. Kalau komunikasi sudah lancar, maka barulah dirimu bisa menentukan apakah dia cocok denganmu atau tidak. Tak hanya chatting, video call juga sering dilakukan. Hal ini bagus buat menentukan tahapan selanjutnya. 

2. Pernah ketemuan dan itu terus berulang 

5 Ciri Gebetan dari Online Dating yang Boleh Masuk List Calon Serius!ilustrasi pasangan (pixabay.com/SnapwireSnaps)

Setelah chatting biasanya kamu dan doi akan memutuskan untuk bertemu secara langsung. Nah, dari sinilah kamu akan mengenal dia semakin dalam lagi. Namun, pertemuan pertama ini biasanya tak akan jadi jaminan bahwa dia serius. Karena banyak kasus setelah ketemuan, kemudian dia menghilang. 

Tapi, kalau dia tidak demikian dan pertemuan selanjutnya ada lagi dan lagi, maka hubungan bisa dikatakan punya potensi. Karena orang yang tertarik sama kamu itu selalu kangen dan ingin bertemu secara langsung. Justru aneh gebetan yang hanya chatting melulu, tapi tak pernah mau ketemuan. 

Baca Juga: 5 Alasan Online Dating Jadi Cara Praktis Temukan Pasangan, Auto-Match!

3. Mengenalkan dirimu ke pergaulan sekitarnya

5 Ciri Gebetan dari Online Dating yang Boleh Masuk List Calon Serius!ilustrasi kerumunan (pixabay.com/StockSnap)

Setelah intens bertemu berdua, perlahan dia mulai ngajak kamu buat nongkrong sama teman-teman dirinya. Teman-teman dia ini bisa jadi teman nongkrong, teman kerja atau teman sekolahnya. Pokoknya dia tak hanya ketemuan sama kamu hanya berdua saj, tapi juga mau membawa dirimu ke lingkungan pertemanan dirinya.

Hal ini menunjukkan bahwa dia ingin kamu melihat seperti apa dunianya. Dia pun secara tak sadar bangga membawa dirimu sebagai sosok yang sedang dekat dengannya saat ini. Karena memperkenalkan teman-teman itu hanya dilakukan oleh orang yang mau menjalani hubungan yang lama denganmu. 

4. Selalu hadir saat kamu sedih atau pun senang 

5 Ciri Gebetan dari Online Dating yang Boleh Masuk List Calon Serius!ilustrasi pasangan (pixabay.com/Jupilu)

Memang image gebetan dari online dating masih dipandang sebelah mata. Padahal kalau ketemu yang cocok, sikapnya juga akan sama pada gebetan pada umumnya. Apalagi kalau doi sampai konsisten hadir saat kamu memang butuh sosok teman dalam hidup. Misalnya, saat ada masalah atau saat sedang senang. 

Bisa dipastikan memang dia memiliki rasa sama kamu. Karena orang yang tujuannya hanya fun semata, tidak akan menunjukkan sikap seperti ini. Kalau dia mau dan senantiasa hadir saat kamu merasa sedih atau senang, memang dia berpotensi buat jadi pasangan hidupmu. 

5. Menanyakan kelanjutan hubungan dan perasanmu terhadapnya 

5 Ciri Gebetan dari Online Dating yang Boleh Masuk List Calon Serius!ilustrasi pasangan (pixabay.com/AdinaVoicu)

Terakhir adalah dia mau membahas tentang kelanjutan hubungan. Bahkan, mungkin dia akan mengutarakan perasan nyaman atau sayangnya dia ke kamu. Dia pun ingin tahu, bagaimana perasaan dirimu terhadapnya. Maka di momen inilah kamu bisa menilai keseriusan dirinya.

Bayangkan saja, saat match dari online dating, chatting, video call, dan ketemuan secara konsisten, akhirnya dia mengutarakan perasaannya. Itu sebuah proses panjang juga yang hanya akan dilakukan oleh orang yang serius.

Jadi, kalau kamu memang menemukan lima ciri di atas terhadap orang yang sedang dekat denganmu, maka dia punya potensi. Memang tak semuanya akhirnya happy ending. Namun setidaknya dirimu boleh punya harapan lebih sama gebetan model ini. Semangat!

Baca Juga: 5 Tipe Orang yang Ada di Online Dating, Sudah Pernah Match?

Laurensius Aldiron Photo Verified Writer Laurensius Aldiron

Seorang pegawai kantoran pada umumnya, yang memilih menulis untuk mengeluarkan opini yang tak bisa disampaikan secara langsung..

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya