Comscore Tracker

5 Ciri Pertemuan Pertama yang Berpotensi Lanjut Sampai Pacaran!

Pernah mengalami hal ini tidak, guys?

Saat kamu PDKT sama seseorang, biasanya pertama kali yang dilakukan adalah chatting-an dan telponan. Tapi, lama kelamaan rasanya sia-sia saja saling mengagumi namun lewat jaringan internet. Langkah yang paling asyik tentunya bertemu secara langsung supaya bisa mengenal satu sama lain.

Tapi, banyak juga orang yang sedih karena setelah pertemuan pertama, gebetan menghilang. Sehingga banyak orang yang takut duluan untuk bertemu. Namun, jangan khawatir yang berlebihan dulu.  Karena berikut lima ciri pertemuan pertama yang bakal lanjut sampai ke pertemuan berikutnya. 

1. Durasinya agak lama

5 Ciri Pertemuan Pertama yang Berpotensi Lanjut Sampai Pacaran!ilustrasi pertemanan (pixabay.com/5688709)

Yang pertama adalah durasi pertemuan yang lama. Durasi ini bisa mengindikasikan bahwa doi nyaman saat berlama-lama denganmu. Ketika durasinya itu terlalu singkat, bisa jadi memang doi tidak setertarik itu sama kamu. Jadi, lebih baik dirimu tidak berharap banyak sama gebetan yang seperti ini.

Tapi jika durasinya itu lama, bisa siang sampai malam dan kalian terlibat dalam obrolan yang seru, maka bisa jadi akan ada pertemuan selanjutnya. Tapi ingat, bukan salahmu jika memang dia tidak lama menemuimu. Jadi, jangan insecure duluan, ya. 

2. Doi bersikap sopan dan tidak sembarangan menyentuh dirimu

5 Ciri Pertemuan Pertama yang Berpotensi Lanjut Sampai Pacaran!ilustrasi kencan (pixabay.com/StockSnap)

Selayaknya teman yang baru bertemu, doi akan menunjukkan sikap respeknya sama kamu. Doi akan bersikap sopan, manis dan juga tidak kurang ajar dengan menyentuh dirimu sembarangan. Namun, kalau saat pertemuan pertama saja doi sudah main pegang-pegang, sudah tahu kan artinya doi hanya cari fun semata.

Jangan pernah mengharapkan orang yang mencari fun akan berubah kemudian mau pacaran sama kamu. Yang ada dirimu hanya dijadikan objek pelampiasan semata. Jadi, jangan ragu buat menolak dan segera sudahi PDKTnya. 

Baca Juga: Belum Pacaran, tapi 5 Hal Ini Sudah Menunjukkan Doi Gebetan Toksik!

3. Doi mau mengantar kamu pulang

5 Ciri Pertemuan Pertama yang Berpotensi Lanjut Sampai Pacaran!ilustrasi menyetir mobil (pixabay.com/Foundry)

Dengan doi mau mengantar kamu pulang ke rumah, itu menunjukkan doi tertarik untuk mengetahui dimana kamu tinggal secara spesifik. Apalagi kalau alasannya doi mengantar supaya tahu dimana doi bisa menjemput saat ingin ketemuan lagi. Hal ini menunjukkan bahwa doi tertarik sama kamu. 

Tidak perlu sampai depan rumah persis, yang penting doi tahu dimana lokasi dirimu. Mengantar pulang juga termasuk sikap yang menjaga dan bertanggung jawab, karena orang yang tertarik sama kamu pasti menjagamu dengan baik pula. 

4. Doi menanyakan apa yang menjadi kesukaanmu saat ketemuan

5 Ciri Pertemuan Pertama yang Berpotensi Lanjut Sampai Pacaran!ilustrasi kencan (pixabay.com/StockSnap)

Misalnya saat hendak makan. Doi tidak lantas mengambil keputusan sendiri dengan mengatakan mau makan A. Doi pasti juga menanyakan apa makanan kesukaannmu atau kamu sedang mau makan apa. Karena orang yang tertarik sama kamu pasti mendahulukan apa yang menjadi kesukaanmu. 

Namun kalau doi malah seenaknya mengambil keputusan, ada indikasi doi hanya ingin mencari teman jalan semata. Apalagi jika dalam pertemuan itu, lebih banyak diam dan main HP saja. Sudah pasti, kamu harus menghilangkan harapan kalau hubungan akan lanjut. 

5. Saat sudah pulang ke rumah, doi nanya apa kamu sudah sampai atau belum

5 Ciri Pertemuan Pertama yang Berpotensi Lanjut Sampai Pacaran!ilustrasi gawai (pixabay.com/StockSnap)

Terakhir dan menjadi note penting adalah saat sudah pulang, doi kembali nge-chat kamu. Apakah sudah sampai rumah atau belum. Hal ini kesannya sepele, tapi ini menunjukkan kepedulian orang tersebut sama kamu. Memang ini belum menunjukkan rasa sukanya sama kamu seratus persen.

Tapi, kalau doi tidak mau tahu apa kabarmu setelah pertemuan itu, kemungkinan doi tidak akan mau jalan sama kamu lagi. Apalagi jika sudah hilang tanpa kabar dan tak pernah nge-chat lagi. Jangan baper dulu ya, guys!

Jadi, memang pertemuan pertama ini akan menentukan segalanya. Bisa lanjut atau bisa tidak. Selayaknya orang jualan, bisa laku atau tidak. Yang terpenting sudah mencoba dan membuka diri sama orang lain. Gak perlu trauma atau sakit hati, toh masih banyak gebetan lainnya. Semangat!

Baca Juga: 5 Trik Hadapi Nyinyiran Hubungan Cintamu dengan Duda

Laurensius Aldiron Photo Verified Writer Laurensius Aldiron

Seorang pegawai kantoran pada umumnya, yang memilih menulis untuk mengeluarkan opini yang tak bisa disampaikan secara langsung..

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya