Comscore Tracker

5 Hal Sederhana yang Membuat Pria Bisa Sakit Hati dalam Pacaran

Di balik coolnya seorang cowok, dia juga bisa sakit hati

Pria memang sosok yang diciptakan sebagai pelindung wanita. Kesan seorang pria pasti karismatik, menjaga dan selalu tegar. Namun, ternyata ada hal - hal yang dapat membuat seorang pria sesangar apa pun, sakit hati dalam sebuah hubungan pacaran. Apa saja hal tersebut, yuk kita bahas bersama. 

1. Pasangan yang menyentuhnya dengan terpaksa

5 Hal Sederhana yang Membuat Pria Bisa Sakit Hati dalam PacaranFree-Photos dari Pixabay" target="_blank">pixabay.com/couplebreak

Biasanya pasangan lain bergandengan tangan saat berjalan bersama. Namun, ketika pasangannya terkesan memaksakan gandengan itu dan memandangnya secara jijik, maka pria bisa sakit hati.

Sentuhan itu bisa dirasakan. Jadi apakah seseorang menyentuhmu dengan tulus atau tidak itu sangat dapat dirasakan. 

2. Pasangan yang merendahkan keluarganya

5 Hal Sederhana yang Membuat Pria Bisa Sakit Hati dalam Pacaranpexels.com/Tristan Le

Sesangar apa pun seorang pria, jika keluarganya sudah direndahkan apalagi oleh pasangannya sendiri tentu akan membuat hatinya sakit. Jadi, bagi kamu para wanita yang sudah memiliki pasangan, jagalah perkataanmu mengenai keluarga pasanganmu ya.

Karena, keluarga adalah hal yang paling penting dan merupakan asal muasal harga diri pasangan priamu. 

3. Pasangan yang malah meragukan bakatnya

5 Hal Sederhana yang Membuat Pria Bisa Sakit Hati dalam Pacaranpexels.com/Martin Lopez

Harga diri seorang pria itu terletak pada salah satunya yaitu bakat yang dimilikinya. Sebesar atau sekecil apa pun bakat seorang pria, pastinya ia menginginkan pasangan yang bisa memberikan dorongan dan motivasi agar sang pria dapat dengan tekun mengembangkan bakatnya. 

Nah, jika ia malah mendapat pasangan yang tidak menghargai bakatnya bahkan meragukan kesuksesannya, maka pasti harga diri seorang pria akan terluka. 

Baca Juga: 17 Perbedaan Sikap Seorang Gentleman dan Cowok Biasa, Sudah Tahu?

4. Pasangan yang menghubungi jika ada keperluan saja

5 Hal Sederhana yang Membuat Pria Bisa Sakit Hati dalam Pacaranpexels.com/ Kaboompics

Jika dia minta jemput atau membutuhkan pertolongan, maka ia akan segera menghubungimu. Namun, jika kamu hanya ingin mengobrol melalui chatting, maka jawabannya hanya "y", "nggak" atau "udh". 

Nah, bagi kamu kaum wanita coba hargai pasangan yang ingin berkomunikasi dengan kamu. Walaupun sebelumnya kalian ada masalah, ada baiknya hormati dia dengan membalas setidaknya 1 atau 2 kalimat. Pria kan juga punya hati? 

5. Pasangan yang memakinya di depan umum

5 Hal Sederhana yang Membuat Pria Bisa Sakit Hati dalam Pacaranpexels.com/Vera Arsic

Saat pasangan prianya berbuat salah, pasangannya tak sungkan untuk memakinya di depan umum. Tak peduli keadaan sedang ramai atau tidak, cacian dan makian dilontarkannya dengan berapi - api.

Guys, tahukah kalian bahwa seorang pria adalah seorang pemimpin. Jika demikian, pernahkah kamu mencaci maki pemimpin sekolahmu atau keluargamu di depan umum? 

Pria memiliki kadar kecuekan yang kadang lebih tinggi dibandingkan wanita. Sehingga, sebenarnya walaupun ia sakit hati, itu tidak akan ditunjukkan kepada siapa pun. Namun ketahuilah, jika pria juga memiliki hati. Nah, maka hargailah seorang pria asalkan dia layak dihargai oleh mu ya, ladies

Baca Juga: 7 Sikap Cewek yang Idaman Cowok Untuk Jadi Pasangan Hidupnya

Laurensius Aldiron Photo Verified Writer Laurensius Aldiron

Seorang pegawai kantoran pada umumnya, yang memilih menulis untuk mengeluarkan opini yang tak bisa disampaikan secara langsung..

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya