Comscore Tracker

5 Pola Pikir yang Justru Bikin Gebetan Takut Kehilangan Kamu, Manjur!

Bikin kamu auto jadi rebutan banyak orang, lho

Jika kamu ingin merebut hati orang yang sekiranya menjadi idamanmu, pastinya dibutuhkan strategi yang tepat untuk itu. Apalagi jika kamu sama sekali belum mengenal orang itu, atau perasaan cinta tidak diawali dari hubungan pertemanan. Sehingga dirimu dan dia masih asing satu sama lain.

Nah, meski begitu bukan tidak mungkin untuk menjalani cinta dengannya. Kuncinya adalah, untuk segala jenis PDKT apapun itu, ternyata jika kamu memiliki lima pola pikir ini gebetan akan takut kehilanganmu, lho.

Apa saja pola pikir yang dimaksud? Yuk, langsung simak aja pembahasannya! 

1. Pola pikir kamu memang suka dia, tapi masih banyak kandidat lainnya

5 Pola Pikir yang Justru Bikin Gebetan Takut Kehilangan Kamu, Manjur!ilustrasi kepercayaan diri (pixabay.com/Pexels)

Jangan sekali-kali kamu berpikir bahwa hanya doi yang akan jadi pemenang hatimu. Untuk tahap awal, wajar saja jika berpikiran seperti itu. Karena ibarat api, cintamu itu masih membara. Namun, kamu harus realistis juga bahwa doi tidak sesempurna yang kamu lihat. 

Ada banyak hal yang membuat ia pada akhirnya akan sama saja dengan orang lain. Tinggal bagaimana keyakinan hatimu menjabarkannya, mau dilanjutkan atau tidak? Karena jika kamu punya pola pikir masih banyak laki-laki dan perempuan di dunia ini, kamu tidak akan takut ditinggal gebetan. 

2. Pola pikir yang tidak mendewakan gebetan

5 Pola Pikir yang Justru Bikin Gebetan Takut Kehilangan Kamu, Manjur!ilustrasi pasangan (pixabay.com/SnapwireSnaps)

Mendewakan gebetan ibarat membuat doi menjadi selebriti sedangkan kamu jadi penggemarnya. Maka, doi pun tak jarang akan memperlakukan dirimu selayaknya fans-nya. Apa sih pekerjaan penggemar? Pasti memuja, memberikan hadiah, merelakan waktu, tenaga, dan hingga pikiran. Bahkan, tak jarang kamu jadi mau saja diperintah sesuka hati.

Namun, jika kamu menganggap dirimu dan dirinya setara walau ada beberapa perbedaan, maka dirinya akan lebih respek sama kamu. Ia tidak akan menilai dirimu lebih rendah. Kiat ini ampuh banget, lho, buat bikin si dia makin terpikat olehmu.

Baca Juga: 5 Kesalahan Pola Pikir yang Membuatmu Semakin Takut Gagal 

3. Pola pikir untuk tidak selalu menuruti apa kata gebetan

5 Pola Pikir yang Justru Bikin Gebetan Takut Kehilangan Kamu, Manjur!ilustrasi pasangan (pixabay.com/icsilviu)

Ketika kamu suka sama seseorang, pastinya cenderung ingin memberikan segalanya untuk dirinya. Walau kamu harus berkorban pun, kamu tetap rela saja asal gebetan bisa suka sama kamu. Namun, hal ini tidak sepenuhnya benar. Jika memang dari awal gebetan tidak begitu suka sama kamu, maka segala usahamu akan sia-sia belaka. 

Masalahnya adalah dirimu tidak bisa menyelami isi hati gebetan. Walaupun doi bersikap manis, bukan berarti dia punya niatan untuk membalas cintamu. Jadi, jika kamu punya prinsip sendiri dan tak selalu mengiyakan apa yang ia katakan, maka boleh jadi si dia akan makin penasaran sama kamu. 

4. Pola pikir untuk lebih mencintai dirimu sendiri

5 Pola Pikir yang Justru Bikin Gebetan Takut Kehilangan Kamu, Manjur!ilustrasi kebahagiaan (pixabay.com/Allinoch)

Terkadang sangat mudah untuk mencintai orang lain. Tapi, kamu sendiri lupa untuk mencintai sosok yang harusnya pertama kali kamu cinta. Sosok itu adalah dirimu sendiri. Jika kamu punya pikiran bahwa dirimu harus lebih berharga dari siapapun, maka itu membuat orang lain, termasuk gebetan, tidak bisa sembarangan denganmu. 

Kamu tidak bisa mencintai orang lain jika tidak mengerti bagaimana mencintai diri sendiri. Bagaimana kamu ingin diperlakukan, seperti itulah orang lain ingin dicintai. Jadi, cobalah untuk mencintai diri sendiri terlebih dahulu, ya. 

5. Pola pikir mudah untuk merelakan

5 Pola Pikir yang Justru Bikin Gebetan Takut Kehilangan Kamu, Manjur!ilustrasi hubungan cinta (pixabay.com/StockSnap)

Walau prosesnya tidak mudah, kamu sudah melaluinya dengan segala yang bisa kamu lakukan untuk tetap bisa bersamanya. Tapi tetap saja, hati manusia tidak bisa kamu kendalikan. Jika dirinya belum bisa menerimamu, maka kamu harus siap untuk merelakannya dan segera move on. 

Jangan malah marah-marah, stalking medsosnya, apalagi sampai meneror sampai membuat dia takut. Kamu harus dengan gentle menerima apapun keputusan yang terjadi. Dengan begini, dia justru akan merasa tidak enak dan kagum akan sifat ksatria di dalam dirimu. 

So, jangan pernah punya pola pikir menjadikan hadiah, materi, sebagainya bisa menjadi alat untuk membuat dia tertarik, ya! Justru pola pikir, sifat, dan karakter kamu yang akan membuat doi ketakutan untuk kehilangan sosok dirimu. Tetap semangat bagi para pejuang cinta di luar sana!

Baca Juga: 5 Hal Ini Pemicu Kamu Mudah Baper dengan Gebetan, Atur Ekspektasi!

Laurensius Aldiron Photo Verified Writer Laurensius Aldiron

Seorang pegawai kantoran pada umumnya, yang memilih menulis untuk mengeluarkan opini yang tak bisa disampaikan secara langsung..

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya