Comscore Tracker

5 Alasan Gebetan Suka Hilang Setelah Pertemuan Pertama, Nyebelin

Siapa yang sering mengalami hal ini?

Setelah kamu dan dia PDKT lewat medsos, apalagi musim pandemi kayak gini, maka rasanya pasti senang banget bisa ketemuan dengannya. Kalau bisa, kamu dandan seharian deh buat ketemuan sama doi.

Akhirnya setelah ketemuan, ngobrol, dan terasa nyambung, kamu menantilah pertemuan kedua dan seterusnya. Namun, kenapa ya dia tiba-tiba ngilang? Ternyata lima alasan ini jadi penyebabnya. 

1. Kamu terlalu menunjukkan bahwa kamu butuh pasangan

5 Alasan Gebetan Suka Hilang Setelah Pertemuan Pertama, Nyebelinpixabay.com/SmartTega

Sikap ini bisa muncul dari obrolan yang kamu keluarkan saat bersamanya. Misalnya aja, kamu terlalu banyak memuji dia soal fisik, namun terlalu melebih-lebihkannya.

Nah, belum tentu semua orang itu suka digituin. Konteks bertemu itu kan buat ngobrol dan saling mengenal, bukan tempat curahan gombal kamu.

2. Dia insecure saat bertemu kamu

5 Alasan Gebetan Suka Hilang Setelah Pertemuan Pertama, Nyebelinpixabay.com/xusenru

Namun, kamu juga jangan selalu menyalahkan diri sendiri. Bisa jadi, dari dianya yang merasa insecure saat sudah bertemu kamu. Misalnya aja mungkin kamu udah mencapai posisi jabatan yang lebih tinggi.

Sedangkan dia masih staf biasa. Ada orang yang memang mudah insecure dari posisi pekerjaan. Jadi, mungkin dia salah satu orangnya. 

Baca Juga: 5 Penyebab yang Membuat Kamu dan Gebetan Gak Kunjung Jadian

3. Merasa kamu beda dengan foto aslinya

5 Alasan Gebetan Suka Hilang Setelah Pertemuan Pertama, Nyebelinpixabay.com/99mimimi

Ini peringatan buat kamu yang suka edit foto berlebihan. Lebih baik kamu percaya diri aja dengan apa yang ada di dirimu. Jangan sampai kamu malah kecewa sendiri, udah ketemuan, kamunya suka namun dia merasa tertipu. Lebih baik jujur dari awal. Makanya jangan sakit hati kalau dia ilang abis pertemuan pertama denganmu.

4. Metode PDKT orang lain lebih menarik

5 Alasan Gebetan Suka Hilang Setelah Pertemuan Pertama, Nyebelinpixabay.com/ancsa0727

Ingat lho, selama masih PDKT, banyak orang yang masih akan mendekati dia. Dan itu memang haknya dia. Apalagi kalau dia itu orang yang menarik. Makanya, kalau kamu kalah metode sama orang lain, apalagi setelah ketemuan, mungkin kamu akan dilewati olehnya.

Sekali lagi, kalau memang jodoh gak akan kemana. Kalau gak jodoh, ya makanya kamu dilewati sama dia. 

5. Niat awalnya dia hanya buat cari fun saja

5 Alasan Gebetan Suka Hilang Setelah Pertemuan Pertama, Nyebelinpixabay.com/Free-Phtos

Makanya catatan bagi kamu. Jangan mudah kasih apa-apa, apalagi tubuh kamu di awal kenalan. Udah bisa dipastikan dia itu hanya mau cari fun gratis aja.

Coba jual mahal sedikit sebagus apa pun penampilan dia. Gak akan sulit kalau kamu gak memandang fisik sebagai patokan dalam menilai seseorang. Makanya, hati-hati, ya. 

 

Jadilah dirimu sendiri pokoknya. Walau dia ngilang, anggap aja berarti dia bukan jodohmu sekarang. Siapa tahu di lain waktu bisa jodoh lagi. Semangat, ya. Jangan sedih terus!

Baca Juga: 5 Tips Jitu agar Kamu Lekas Move On Pasca Terkena Ghosting Gebetan

Laurensius Aldiron Photo Verified Writer Laurensius Aldiron

Seorang pegawai kantoran pada umumnya, yang memilih menulis untuk mengeluarkan opini yang tak bisa disampaikan secara langsung..

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya