Comscore Tracker

5 Alasan Kenapa Jomblo adalah Pilihan Hidup

Justru kamu yang namanya jomblo berkualitas

Jomblo, kata sederhana tapi masih banyak dipandang sebelah mata sehingga kamu pun kelihatannya takut kalau menyandang status ini. Memang pada kenyataannya, kamu lagi gak ada pasangan dan belum ada yang mengisi hati kamu.

Jomblo pasti ada alasannya, dan gak apa kok kamu jomblo dulu kalau lima hal ini jadi penyebabnya. Cek deh!

1. Harus fokus ke studi dan karier

5 Alasan Kenapa Jomblo adalah Pilihan Hiduppixabay.com/StockSnap

Biasanya kamu yang rela jomblo demi fokus ke studi dan karier, pasti kamu sadar dengan tujuan dan ada motivasi seperti, ingin banggain orangtua yang susah payah buat nyekolahin, dsb. Sehingga kamu berpikir bahwa jika dalam perjalanan menggapai mimpimu itu kamu harus mikirin pacaran juga, hasilnya gak akan maksimal.

Bukannya kamu adalah orang yang anti pacaran. Tapi kamu sadar bahwa kemampuan orang itu beda-beda. Ada yang memang butuh orang yang selalu mendukung berupa pasangan, dan ada pula yang sanggup menyemangati diri sendiri.

2. Masih punya tanggungan dan harus kerja ekstra

5 Alasan Kenapa Jomblo adalah Pilihan Hiduppixabay.com/OrnaW

Mungkin juga kamu jadi tulang punggung keluarga, dimana kamu harus membiayai adik atau saudaramu yang masih sekolah. Sehingga waktumu ya hanya khusus untuk cari uang supaya keperluan keluargmu tercukupi. Gak apa-apa kok. Justru kamu akan punya poin plus di mata gebetan yang akan kagum atas usaha dan tanggung jawabmu sebagai tulang punggung keluarga.

3. Belum siap secara lahir dan batin

5 Alasan Kenapa Jomblo adalah Pilihan Hiduppixabay.com/StockSnap

Pacaran nyatanya bagi sebagian orang gak sekadar bilang 'Aku cinta kamu' dan lantas kamu dan dia langsung pacaran. Bagi kamu yang memang gak seneng buang-buang waktu dengan percuma, kamu pasti pacaran karena sudah siap lahir dan batin. Jadi, kalau merasa belum siap, jomblo pun bukan jadi masalah besar buatmu. Karena setiap orang pacaran itu pasti beda tujuannya. 

Baca Juga: Jomblo! Simak 5 Tempat Romantis yang Dipercaya Bisa Dekatkan Jodoh

4. Masih terngiang mantan masa lalu

5 Alasan Kenapa Jomblo adalah Pilihan Hiduppixabay.com/jeffbalbalosa

Kasus lain yang mungkin kamu alami adalah masih terngiang mantan di masa lalu. Bisa jadi mantanmu itu sangat berkesan buatmu. Bisa jadi pula, saat putus, kamu masih sangat mencintainya. Namun, takdir berkata lain. Sehingga sampai saat ini kamu masih belum bisa menghilangkan dia dari pikiranmu. Sehingga, jomblo dulu adalah pilihan yang bijak supaya gak nyakitin hati orang lain.

5. Tersita waktu karena mengurus orangtua

5 Alasan Kenapa Jomblo adalah Pilihan Hiduppixabay.com/TaniaVdB

Selain jadi tulang punggung, kamu mungkin aja harus merawat orangtua atau anggota keluargamu yang perlu perhatian ekstra. Sehingga kamu rela jomblo dulu, supaya bisa fokus dengan urusan keluarga. Lagi-lagi kamu malah patut berbangga hati karena kamu melakukan hal mulia walau harus menunda mencari jodoh. 

Jomblo atau single adalah pilihan. Rasanya setiap orang mampu kok untuk berpasangan. Tinggal kasusnya bagaiman dulu nih. Makanya bagi kamu yang masih mengalami lima hal di atas, gak usah khawatir gak laku, sejatinya Tuhan malah akan menyiapkan jodoh terbaik atas usahamu.

Baca Juga: Yang Masih Jomblo, Kisah Cinta 5 Zodiak ini Indah Bulan Oktober 2020

Laurensius Aldiron Photo Verified Writer Laurensius Aldiron

Seorang pegawai kantoran pada umumnya, yang memilih menulis untuk mengeluarkan opini yang tak bisa disampaikan secara langsung..

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya