Comscore Tracker

5 Alasan Logis Cinta yang Baik Tidak Akan Membuat Kamu Jadi "Bodoh"

Jika dia memang baik untukmu, kamu akan jadi lebih baik

Guys, pasti kalian sering deh mendengar kadang cinta itu bisa membuat orang melakukan hal - hal bodoh di luar nalar. Nah, jika memang demikian sebenarnya cinta yang dijadikan alasan itu sudah mengalami pergeseran makna.

Padahal, cinta yang baik itu malahan tidak akan membiarkan orang jadi bodoh. Berikut 5 alasan logisnya. 

1. Cinta itu tidak buta

5 Alasan Logis Cinta yang Baik Tidak Akan Membuat Kamu Jadi Bodohelitedaily.com

Masih adakah yang mempercayai bahwa cinta itu buta? Kalau masih ada, coba kalian pertimbangkan kembali. Cintanya yang buta, atau kalian yang sengaja menutupi hati nurani kalian sendiri? Benarkah kalian sama sekali tidak menyadari kalau dia bukan orang yang baik?

Sebenarnya signal itu sudah kalian rasakan. Hanya saja kalian ngeyel dan berusaha menutupinya. Hal ini bisa membahayakan diri kalian sendiri, karena pasti menjerumuskan kalian ke dalam toxic relationship.

2. Cinta yang baik penuh akan toleransi 

5 Alasan Logis Cinta yang Baik Tidak Akan Membuat Kamu Jadi Bodohpixabay.com/StockSnap

Cinta yang baik itu menjunjung tinggi nilai toleransi. Sehingga, kalian tidak akan merasa sikap diskriminatif dari pasangan kalian. Walaupun status kalian berbeda, ataupun mungkin kalian sedang menjalani hubungan dengan perbedaan agama. Dia yang benar mencintai kalian, tidak akan berupaya mendoktrin kalian untuk harus "sama" dengan dia. 

3. Cinta yang baik memberikan nilai penghargaan kepada pasangan

5 Alasan Logis Cinta yang Baik Tidak Akan Membuat Kamu Jadi Bodohpixabay.com/366308

Selain cinta, hal yang bisa membuat kita bisa bertahan dalam waktu yang lama adalah nilai penghargaan. Kalian pasti sering mendengar, bahwa cinta itu justru bisa berkurang setelah kalian menikah dan hidup bertahun-tahun dengannya. Nah, kalau dari pacaran nilai penghargaan saja sudah tidak kalian rasakan, bagaimana kalian bisa yakin untuk menikah dengan orang seperti itu?

Baca Juga: Hubungan yang Sehat Gak Bakal Mengalami 5 Drama Ini

4. Cinta yang baik tidak berusaha mengubah visi hidup seseorang

5 Alasan Logis Cinta yang Baik Tidak Akan Membuat Kamu Jadi Bodohpixabay.com/Free-Photos

Mau bagaimanapun, kalian adalah 2 insan pribadi yang tetap memiliki visi dalam hidup kalian. Memang dalam pernikahan visi yang berbeda itu bisa disatukan. Namun, disatukan disini bukan berarti melunturkan salah satu visi pasangan, namun bisa dicari jalan tengahnya. Maka, cinta yang baik itu tidak akan pernah memaksa pasangan untuk mengubah visi dan cita-citanya. 

5. Cinta yang baik membawa pasangan berkembang dengan sendirinya

5 Alasan Logis Cinta yang Baik Tidak Akan Membuat Kamu Jadi Bodohpixabay.com/Free-Photos

Jika memang dia adalah orang yang baik, kalian pasti akan merasakan dampak positif terhadap diri kalian. Perkembanganpun akan kalian rasakan dengan sendirinya karena dari pasangan kalian sendiri, sudah dapat memberi energi positif. Sehingga, betapa pentingnya memiliki pasangan yang bisa membuat kalian jadi versi terbaik diri kalian akibat energi positif dari hubungan kalian. 

Nah itu dia guys, 5 alasan logis cinta yang baik tidak akan membuat orang jadi bodoh. Maka, sekarang tugas kalian adalah memastikan bahwa dia adalah pasangan yang tepat, sebelum memutuskan untuk melanjutkan ke jenjang yang lebih lanjut. 

Baca Juga: 5 Tips Ciptakan Hubungan yang Penuh Komitmen & Energi Positif!

Laurensius Aldiron Photo Verified Writer Laurensius Aldiron

Seorang pegawai kantoran pada umumnya, yang memilih menulis untuk mengeluarkan opini yang tak bisa disampaikan secara langsung..

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya