Comscore Tracker

5 Alasan walau Cinta Dia, Dirimu Masih Bisa Selingkuh, Waspada!

Hati-hati dengan perasaanmu, ya #IDNTimesLife

Cinta memang tidak dapat diterka kapan akan datang dan pergi. Pada siapa dan bagaimana caranya, semuanya serbamisterius. Walau pada intinya dirimu sudah mendapat pasangan yang sekiranya sesuai dengan keinginan, tapi potensi untuk selingkuh selalu ada. Kadang, inilah yang menjadi masalah dirimu dalam hubungan. 

Meski tak ada masalah dalam hubungan yang serius, kadang kamu tak tahan untuk mencari hubungan lain tanpa ketahuan pasangan. Apa penyebabnya? Simak pembahasannya berikut ini. 

1. Ada hal yang sungkan kamu utarakan pada pasangan resmi

5 Alasan walau Cinta Dia, Dirimu Masih Bisa Selingkuh, Waspada!ilustrasi pria dan wanita (pixabay.com/StockSnap)

Kamu tak mungkin mencari barang ke toko lain jika barang yang dicari ada di toko sendiri, begitu pun dengan pasangan. Jika ada hal yang tidak kamu dapatkan di diri pasangan dan ini merupakan hal menyenangkan, kamu mungkin ingin mencarinya di tempat lain.

Biasanya kamu sungkan mengutarakan karena hal ini bertentangan dengan standar pasangan atau hal yang bersifat intim bagi dirimu, seperti masalah seksual. Kamu khawatir bahwa pasangan tak dapat menerima dan malah berantem sehingga kamu malah mencari orang lain sebagai sarana pelampiasan. 

2. Menghabiskan waktu lebih banyak dengan orang ketiga tersebut 

5 Alasan walau Cinta Dia, Dirimu Masih Bisa Selingkuh, Waspada!ilustrasi pertemanan (pixabay.com/sasint)

Hati-hati jika berhubungan dengan lawan jenis dan menghabiskan waktu lebih lama dengan mereka dibandingkan pasangan. Intensitas interaksi yang terlalu intim bisa menumbuhkan benih-benih cinta. Mungkin dirimu hanya menganggap doi sebagai teman. Namun, siapa yang tahu hatinya?

Jika salah satu dari kamu mulai memancing asmara, pastinya yang terkena pun akan sulit menghindari. Apalagi jika kamu merasa jenuh atau punya masalah dengan pasanganmu. 

Baca Juga: 5 Alasan Pasangan Beda Keyakinan Belum Mau Mengakhiri Hubungan

3. Godaan lingkungan sekitar 

5 Alasan walau Cinta Dia, Dirimu Masih Bisa Selingkuh, Waspada!ilustrasi persahabatan (pixabay.com/Bertsz)

Biasanya ini berasal dari lingkungan pertemanan. Oleh karena itu, sangat penting memilih orang-orang yang berada di dekatmu. Jika dirimu dikelilingi oleh orang yang sudah biasa mengkhianati komitmen, jangan heran kalau kamu ikut terpengaruh juga. Itu karena dirimu terus melihat dan mendengar contoh dari lingkungan sekitar.

Hal inilah yang membuat lama-lama muncul rasa penasaran dan akhirnya ketertarikan untuk mencoba. Selain itu, kamu mendapat sesuatu yang kamu rasa bagus yang tak ada dalam diri pasangan. Hati-hati dalam bersahabat, deh. 

4. Ingin mencoba adrenalin

5 Alasan walau Cinta Dia, Dirimu Masih Bisa Selingkuh, Waspada!ilustrasi perselingkuhan (pixabay.com/Tumisu)

Setelah terpengaruh orang sekitar, dirimu lantas merasa bahwa adrenalin sembunyi-sembunyi dari pasangan untuk kencan dengan selingkuhan sangat seru, bahkan terkesan menyenangkan dilakukan. Di sinilah dirimu sudah dibutakan oleh hawa nafsu. Sebaiknya dirimu sadar sesegara mungkin. 

Ketahuilah menjalin hubungan di belakang pasangan tentunya tidak dibenarkan untuk dilakukan. Lagi pula, untuk apa berinvestasi dengan orang yang belum teruji kesetiaan dan usahanya dibandingkan oleh pasangan resmi dirimu?

5. Rumput tetangga selalu lebih hijau

5 Alasan walau Cinta Dia, Dirimu Masih Bisa Selingkuh, Waspada!ilustrasi wanita kesal (pixabay.com/RobinHiggins)

Yang terakhir adalah kamu selalu melihat orang lain atau orang luar selalu lebih menarik daripada pasangan sendiri. Hal ini memang wajar mengingat manusia selalu hidup saling melihat dengan manusia lainnya. Namun, jangan hanya karena penampilan lantas kamu tergoda untuk berkhianat cinta. 

Sekali lagi, tidak ada pembenaran dalam hal berselingkuh. Kamu perlu tahu bahwa sebanyak apa pun dirimu bergonta-ganti pasangan, hubungan tentu akan berada di titik hambar dan melihat pasangan sudah tak semenarik dulu lagi. Tinggal apa alasan kuat dirimu untuk selalu bisa mencintai pasangan lagi dan lagi. 

Jangan memulai hubungan baru saat hubungan lama belum usai. Dirimu tidak akan pernah mendapat seratus persen orang yang sesuai dengan kriteria dirimu. Sejatinya tak ada manusia yang sempurna. Kamu pun tentu banyak kurangnya di mata pasangan. Akan lebih baik saling melengkapi dan tidak mencari ke luar lagi. 

Baca Juga: 5 Pengalaman Lucu yang Cuma Dialami Pasangan Sesama Pemalu

Laurensius Aldiron Photo Verified Writer Laurensius Aldiron

Seorang pegawai kantoran pada umumnya, yang memilih menulis untuk mengeluarkan opini yang tak bisa disampaikan secara langsung..

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Berita Terkini Lainnya