Comscore Tracker

Bahagiamu Lengkap, Jika Berdampingan dengan 7 Tipe Pasangan Ini

Bisa dibilang, kamu manusia paling beruntung

Hidup memang penuh warna. Banyak aspek juga dalam hidup seperti keluarga, karier, finansial hingga pasangan hidup. Harapannya semua bisa berjalan dengan seimbang. Jika menyoroti tentang pasangan hidup, apakah cinta semudah itu datangnya?

Namun, sebenarnya tujuh tipe pasangan ini mampu lho membuat kebahagiaan kamu lengkap dalam hidup. 

1. Pasangan yang bisa menerima baik dan burukmu

Bahagiamu Lengkap, Jika Berdampingan dengan 7 Tipe Pasangan Inipixabay.com/chermitove

Oke masalah baiknya pasti dia dengan lapang dada menerima. Namun, kamu pun hanya manusia biasa. Pasti ada buruknya juga. Masalahnya dia bisa terima gak? Sering kali keburukan ini jadi sumber pertengkaran. Kalau begini terus kan juga bahaya buat hubunganmu dengan dia. Maunya langgeng malah nanti nyerah di tengah jalan. 

Beda banget kalau ketemu pasangan yang bisa menerima keduanya dengan lapang dada. Mungkin, yang tadinya memang kekurangan buatmu, karena sikap pengertian pasangan itu lantas membuatmu mau berubah jadi lebih baik. 

2. Pasangan yang sayang keluargamu terutama orangtuamu

Bahagiamu Lengkap, Jika Berdampingan dengan 7 Tipe Pasangan Inipixabay.com/haryono5

Jadi dia gak hanya sayang sama kamu, tapi dia bisa sayang dan membaur juga sama keluargamu. Termasuk sama papa mama kamu. Gak jarang orang lain nganggep dia kayak anak kandung aja, saking dia bisa akrabnya sama keluargamu. Bagaimana kamu bisa bahagia kalau orangtuamu aja gak suka sama dia yang gak berusaha buat mendekatkan diri? Pasti dilema kan, milih orangtua apa orang yang kamu mau dia jadi pasangan hidupmu.

3. Pasangan yang bisa mengelola keuangan dengan baik

Bahagiamu Lengkap, Jika Berdampingan dengan 7 Tipe Pasangan Inipixabay.com/stevepb

Tujuan kamu dan dia menjalin hubungan pastinya untuk ke jenjang yang lebih serius, bukan? Nah, makanya kamu juga perlu tau bahwa pasangan yang bisa membuatmu bahagia itu bukan dia yang kaya, tapi bisa mengelola uang dengan baik. Nikah dan kehidupan setelahnya itu akan sangat membutuhkan uang. Gak jarang juga karena uang, pernikahan akhirnya kandas. Makanya, punya pasangan yang bisa mengelola keuangan bisa membuat bahagiamu komplet.

Baca Juga: 5 Alasan Kriteria Pasangan Ideal Justru Menyulitkanmu, Jangan Halu!  

4. Pasangan yang gak suka ngungkit masa lalumu yang mungkin kelam

Bahagiamu Lengkap, Jika Berdampingan dengan 7 Tipe Pasangan Inipixabay.com/Pexels

Sakit tau gak sih guys, ketika punya pasangan yang sukanya ngungkit masa lalumu yang kelam. Mungkin kamu udah berusaha buat melupakan masa lalumu. Tapi justru pasangan yang selalu ngingetin kamu atas semuanya. Udah deh bahagia gak akan tercipta. Makanya beruntung banget jika dia dengan senang hati justru malah membimbing kamu dan mengajakmu melangkah di masa depan. 

5. Pasangan yang mau bayar harga dalam komitmen

Bahagiamu Lengkap, Jika Berdampingan dengan 7 Tipe Pasangan Inipixabay.com/dalumian

Kalau udah memutuskan mau serius dan komitmen ya pasti ada harga bayarnya dari semua itu. Harga bayarnya apa? Misalnya aja waktu buat quality time atau jalan. Itu harga bayar yang paling harus selalu kamu sediakan. Sekalipun cuma chat atau telepon tapi tetap pakai waktu kamu, bukan? Makanya jika pasangan itu mau bayar harga, alangkah bahagianya kamu, gak perlu berantem segala buat sekadar kencan. 

6. Pasangan yang dukung dan percaya sama passion-mu

Bahagiamu Lengkap, Jika Berdampingan dengan 7 Tipe Pasangan Inipixabay.com/Pexels

Namanya aja udah passion, ibaratnya kamu gak bisa minta ganti kalau memang udah itu bakat yang kamu punya. Namun, sering banget bakat atau passion-mu itu dipandang rendah karena mungkin gak menghasilkan banyak uang. Tapi, jika kamu bersama dengan pasangan yang justru malah tetap membuat kamu semangat dan percaya suatu saat nanti kamu pasti bisa jadi orang, kebayang gak sih bahagianya?

7. Pasangan yang menjaga nilai penghargaanmu

Bahagiamu Lengkap, Jika Berdampingan dengan 7 Tipe Pasangan Inipixabay.com/Hans

Biasanya semakin dekat seseorang, maka nilai penghargaan atau sopan santunnya itu memudar. Iya, nggak? Namun sedekat apapun dia, pasti dia tau kok mana yang menjadi ranah privasimu. Dia pun tetap memperlakukanmu selayaknya orang yang sangat ia sayangi. Caranya masih sama saat dia berusaha menaklukkan hatimu. Seneng, ya!

Ada yang bilang di balik kesuksesan orang, pasti ada orang atau pasangan yang luar biasa. Makanya, jangan asal milih pasangan. Karena itu juga akan mempengaruhi aspek kehidupanmu, jika sampai salah milih. 

Baca Juga: Gak Materialistis, 5 Zodiak Ini Pasangan Ideal untuk Hidup Sederhana

Laurensius Aldiron Photo Verified Writer Laurensius Aldiron

Seorang pegawai kantoran pada umumnya, yang memilih menulis untuk mengeluarkan opini yang tak bisa disampaikan secara langsung..

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya