Comscore Tracker

Jika Memang Dia Hanya Sebatas Temanmu, Jangan Lakukan 5 Hal Ini Ya!

Jangan sampai kamu jadi tukang PHP

Level kedekatan seseorang dalam pergaulan itu bermacam-macam. Ada sekadar teman, teman dekat, sahabat karib, sampai teman intim. Entah sejak kapan, istilah PHP masuk ke dalam istilah asmara. Namun, sebenarnya sering kali kamu juga salah memperlakukan seseorang sahabat layaknya seorang pacar.

Jika kamu hanya menganggapnya teman biasa, ada baiknya jangan lakukan 5 hal ini, ya. 

1. Kontak fisik yang terlalu sering dan disengaja

Jika Memang Dia Hanya Sebatas Temanmu, Jangan Lakukan 5 Hal Ini Ya!pixabay.com/Free-Photos

Jika sekadar sahabat, jangan merasa sesuka hati pegang-pegang dia, dong. Yang pacaran aja gak dianjurkan untuk pegang-pegang, ini katanya kamu sahabat tapi sering kamu pegang. Kalau di momen yang tepat dan sekali-kali sih gak apa-apa. Tapi kalau keseringan, ia akan jadi merasa hubungan ini membingungkan.

2. Selalu memancing dengan kata-kata gombal

Jika Memang Dia Hanya Sebatas Temanmu, Jangan Lakukan 5 Hal Ini Ya!pixabay.com/Nambasi

Istilah anak zaman now sih sering kasih "kode". Karena mungkin kamu intens chat dia, maka kamu jadi kebablasan suka kasih kode dan harapan ke dia kalau hubungan kamu dan dia lebih dari seorang sahabat. Sebaiknya kamu cepat memutuskan apakah jenis hubunganmu. Sebelum semuanya jadi terasa abu-abu baginya.

Baca Juga: 5 Tanda Darurat Bahwa Sahabatmu Harus Diajak Keluar dari Zona Nyaman

3. Sering ikut campur masalah pribadinya

Jika Memang Dia Hanya Sebatas Temanmu, Jangan Lakukan 5 Hal Ini Ya!pixabay.com/NickyPe

Kalau dia ada masalah, kamu langsung mau jadi tempat pertama dia curhat. Kamu juga memaksa dia untuk selalu terbuka denganmu apa pun masalahnya. Bahkan kamu pun gak sungkan turun tangan langsung untuk membantunya. Jika dia sahabat biasa, sebaiknya kamu tahu batasan. Kalau tidak, bukan salah dia kalau akhirnya baper sama kamu. 

4. Bersikap posesif saat dia kencan dengan lawan jenis

Jika Memang Dia Hanya Sebatas Temanmu, Jangan Lakukan 5 Hal Ini Ya!pixabay.com/dalumian

Jika seorang sahabat merasa cemburu ketika dia jalan sama lawan jenis lainnya itu sudah tanda ketidak wajaran dalam hubungan. Apalagi kamu sampai tanya ke dia kenapa gak izin dulu.

Hmm, dia kan bukan pacar kamu. Dia berhak, dong buat jalan sama siapa aja yang bisa memberikan dia kejelasan status. Jadi kalau dia sahabat kamu, ya sudah jangan marah kalau dia jalan dengan yang lain.

5. Ke mana-mana harus selalu bersama

Jika Memang Dia Hanya Sebatas Temanmu, Jangan Lakukan 5 Hal Ini Ya!pixabay.com/AdinaVoicu

Jika kamu dan dia adalah girls atau boys squad, gak apa-apalah kalau punya idealis begitu. Tapi jika kamu dan dia laki-laki dan perempuan yang mengaku sebatas sahabat, gak perlu lah harus ke mana-mana berdua. Ya gak heran orang akan menilai kamu pacaran dengannya. Jadi kalau benar sahabat gak perlu menuntut untuk selalu bersama.

Nah itu dia guys, 5 hal yang sebaiknya jangan kamu lakukan kalau hanya sekadar teman dengannya. Jangan sampai kamu dicap sebagai tukang PHP yang gak berani mengungkapkan rasa sayang kepadanya. Citramu jadi buruk sendiri!

Baca Juga: 6 Alasan Temanmu Tak Selalu Memberikan Respon Baik Saat Kamu Curhat

Laurensius Aldiron Photo Verified Writer Laurensius Aldiron

Seorang pegawai kantoran pada umumnya, yang memilih menulis untuk mengeluarkan opini yang tak bisa disampaikan secara langsung..

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya