Comscore Tracker

Belum Berhasil Menemukan Cinta, Jangan Lakukan 5 Hal Ini!

Tak ada pacar bukan berarti hidup tak berarti 

Dalam hidup ini ada beberapa aspek yang diinginkan manusia, salah satunya adalah hubungan asmara. Namun, pada kenyataannya mendapatkan cinta kadang tak semudah itu bagi sebagian orang. Padahal, mungkin secara fisik, karier dan materi sudah tak ada masalah apa pun.

Namun, meski kamu belum mendapatkan cinta sejati, rasanya juga tak perlu melakukan lima hal ini. 

1. Menurunkan standar dalam mencari pasangan 

Belum Berhasil Menemukan Cinta, Jangan Lakukan 5 Hal Ini!Ilustrasi ketulusan cinta (pixabay.com/Free-Photos)

Jika memang dirimu capable dalam mendapatkan seseorang yang sesuai dengan dirimu, maka bertahanlah. Tak perlu risau dengan pendapat orang yang mengatakan bahwa standarmu ketinggian, karena pastinya kamulah yang mengetahui siapa yang layak untuk mendampingimu. 

Standar tetap diperlukan walau kamu tak muda lagi atau sudah terlalu lama sendiri. Selama kamu yakin dengan pilihan hidupmu, maka yang terbaik juga pasti akan datang suatu saat nanti.

2. Mengobral cinta

Belum Berhasil Menemukan Cinta, Jangan Lakukan 5 Hal Ini!Ilustrasi pasangan kekasih (pixabay.com/alevlasso)

Nah ini contoh saat kamu memilih untuk menurunkan standar. Akhirnya tanpa disadari kamu seolah mengobrol cinta kepada setiap orang. Yang terpenting kamu dapat jodoh dan ada yang menemani di rumah.

Tapi ini sangat berbahaya, karena karakter seseorang itu perlu waktu dalam menilainya. Jika sembarangan memasukkan orang ke dalam hidupmu, maka yang jadi taruhannya adalah kesejahteraan dirimu sendiri. 

Baca Juga: 5 Bukti Nyata Gebetanmu Bukan Orang yang Gampang Mengobral Cinta

3. Hidup seperti orang yang tak punya tujuan

Belum Berhasil Menemukan Cinta, Jangan Lakukan 5 Hal Ini!Ilustrasi pria skeptis (pixabay.com/engesser44)

Jadi rasanya tanpa pacar atau pasangan, hidup terasa nelangsa. Bekerja jadi tidak semangat, dsb. Padahal, di masa single ini justru adalah waktu terbaik untukmu membangun karier dan mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk menyambut pasangan yang terbaik. 

Jangan malah kelihatan putus asa dan tak bisa hidup tanpa pasangan. Cicilan, tagihan bulanan dan biaya hidup tak peduli kamu jomlo atau tidak, akan ada terus. Maka bekerjalah sungguh-sungguh supaya tetap bisa hidup dan levelnya lebih naik. 

4. Jadi dingin atau ketus dengan orang lain 

Belum Berhasil Menemukan Cinta, Jangan Lakukan 5 Hal Ini!Ilustrasi wanita marah (pixabay.com/RobinHiggins)

Jika kamu memandang masa single ini sebagai kepahitan, maka jangan heran jika apa yang keluar dari dalam mulutmu selalu menyakiti orang lain. Sehingga orang akan memilih menjauhi dirimu. Karena kesannya saja, kamu sudah tidak ramah. Ini malah akan membuatmu jomlo lebih lama, karena setiap ada yang mau mendekati, namun reputasimu sudah terkenal sebagai orang yang ketus. 

Jadi tak perlu merasa ini kepahitan dan menumpahkannya kepada orang lain. Justru bersikap ramahlah, perluas pergaulan supaya kamu lebih besar peluangnya untuk dapat jodoh. 

5. Terlalu bergantung pada aplikasi online dating

Belum Berhasil Menemukan Cinta, Jangan Lakukan 5 Hal Ini!Ilustrasi bermain gawang (pixabay.com/Pexels)

Online dating memang membantu. Namun, kamu harus sadar juga tak semua orang yang menggunakannya bertujuan untuk cari pasangan hidup. Karena ada juga yang menggunakan online dating sebagai wahana mencari pasangan kencan semalam saja. 

Jika kamu sudah tak punya standar, maka yang ada dirimu hanya dimanfaatkan saja. Cobalah untuk memilah dengan bijak teman dari online. Namun juga jangan lupa mencari teman dari lingkungan sekitarmu.

Jomlo atau single tidak akan menjadi kutukan, kok. Ini hanya masalah waktu saja. Jadi, jangan rusak diri atau menurunkan standar di masa single. Justru gunakan waktu ini untuk membangun diri, supaya yang mau sama kamu nantinya akan antre. 

Baca Juga: 5 Tips PDKT Online yang Bisa Kamu Lakukan, Gak Pakai Dating Apps!

Laurensius Aldiron Photo Verified Writer Laurensius Aldiron

Seorang pegawai kantoran pada umumnya, yang memilih menulis untuk mengeluarkan opini yang tak bisa disampaikan secara langsung..

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya