Comscore Tracker

Awas Salah Paham, 5 Perilaku Ini Bisa Buat Orang Jatuh Cinta Sama Kamu

Jangan dilakukan kalau memang tak mau pacaran #IDNTimesLife

Cinta memang kadang tak selalu berlabuh pada orang yang sesuai dengan kriteriamu. Itulah mengapa ada orang yang mengatakan bahwa cinta itu hasil dari investasi. Ketika kamu memperlakukan seseorang dengan spesial, pastilah orang itu akan lebih memerhatikan kamu. Apalagi jika dia dan kamu belum kebal sama sekali.

Nah, untuk itu kamu perlu mengetahui lima kondisi yang mana akan bisa membuat seseorang suka sama kamu. Tujuannya supaya kamu tak bilang orang baperan lagi, ya. 

1. Sering melakukan kontak fisik berlebihan 

Awas Salah Paham, 5 Perilaku Ini Bisa Buat Orang Jatuh Cinta Sama KamuIlustrasi relasi asmara (pixabay.com/oliana_gruzdeva)

Kontak fisik yang terlalu sering bisa jadi pembuat cinta di hati seseorang. Apalagi salah satu bahasa cinta adalah sentuhan fisik. Maka kalau bisa jangan terlalu melakukan kontak fisik pada lawan jenis yang memang hanya kamu anggap sebagai teman. Walau alasannya sudah sangat dekat.

Hal ini bisa membuat orang jadi salah tingkah. Parahnya jika dia sudah terlanjur naksir, sedangkan kamu hanya anggap hubungan layaknya adik kakak saja. Pasti sangat menyakitkan. 

2. Ikut campur dalam menangani masalahnya 

Awas Salah Paham, 5 Perilaku Ini Bisa Buat Orang Jatuh Cinta Sama KamuIlustrasi berduaan (pixabay.com/StartupStockPhotos)

Jika hanya sebatas teman, sebaiknya kamu tak perlu terlalu ikut campur dalam masalahnya. Cukup jadi pendengar yang baik. Tak usah sampai ikut menyelesaikan masalahnya, jika memang dia tak meminta bantuan. Karena hanya orang yang memiliki rasa cinta yang akan rela menanggung masalah orang lain.

Jika dia memang minta waktumu untuk curhat, berikan waktu untuk curhat. Jika memang dia tak memintamu turun tangan membantu, ya sudah. Jangan bangun perasaan orang jika kamu tak bermaksud menjadikan dia pasangan.

Baca Juga: 5 Hal yang Perlu Kamu Tahu saat Naksir Tipe Orang Friendly

3. Sering ngajakin jalan berdua

Awas Salah Paham, 5 Perilaku Ini Bisa Buat Orang Jatuh Cinta Sama KamuIlustrasi pria dan wanita (pixabay.com/StockSnap)

Jika kamu anggap dia teman yang asik, bolehlah ajak dia jalan. Namun, harus sama teman lainnya juga. Jangan kekeringan berdua terus. Selain dari orang lain akan menilai kalian pacaran, kamu dan dia juga akan saling nyaman dan bisa turun ke hati. 

Orang bilang itu cinta karena terbiasa bertemu dan menghabiskan waktu bersama. Maka dari itu, jangan sering-sering jalan berdua saja. Ajaklah teman yang lainnya juga. 

4. Memberikan uang untuk membantunya terus

Awas Salah Paham, 5 Perilaku Ini Bisa Buat Orang Jatuh Cinta Sama KamuIlustrasi keuangan (pixabay.com/geralt)

Bantuan secara finansial juga bisa membuat seseorang itu nyaman sama kamu. Hal ini tentunya sudah tak wajar, mengingat kamu dan dia hanya teman biasa. Untuk apa rutin memberikan bantuan kepada teman? Yang ada dia merasa kamu mau jadi pasangannya. 

Salah satu bentuk investasi yang buat orang bisa cinta adalah dengan materi. Apalagi jika diberikan saat dia memang lagi butuh. Jadi, stop buat anak orang lain baper, ya. 

5. Melakukan hubungan friends with bennefits

Awas Salah Paham, 5 Perilaku Ini Bisa Buat Orang Jatuh Cinta Sama KamuIlustrasi kegiatan pasangan (pixabay.com/StockSnap)

Friends with bennefits juga bisa buat orang suka sama kamu. Karena tak semua orang bisa begitu saja melakukan seks tanpa adanya cinta. Cinta bisa terbangun seiring kenyamanan yang diberikan saat hubungan seks. Maka pastikan jangan terlibat dalam hubungan jenis ini. 

Selain melanggar norma yang ada, tentunya masalah hati orang tidak ada yang tahu. Jika dia sudah memberikan segalanya, sedangkan kamu tak ada perasaan apa pun, akan ada masalah baru yang muncul.

Jadi, jangan sebut orang baperan, jika kamu saja kebablasan dalam berteman dan memperlakukan seseorang. Terkadang cuek lebih baik, daripada ramah namun hanya PHP. Ayo, lebih bijak dalam memaknai teman dan asmara, ya.

Baca Juga: Dear Cowok Pemalu, Ini 5 Tips Berinteraksi dengan Gebetanmu

Laurensius Aldiron Photo Verified Writer Laurensius Aldiron

Seorang pegawai kantoran pada umumnya, yang memilih menulis untuk mengeluarkan opini yang tak bisa disampaikan secara langsung..

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya