Comscore Tracker

5 Hal yang Harusnya Bisa Diterima Orang yang Benar Mencintai

Karena tak ada manusia yang sempurna 

Dalam hal mencintai, kadang sangat mudah untuk mencintai kelebihan dan segala talenta yang ada dalam diri seseorang. Namun, tak mudah untuk mencintai kekurangan serta sifat buruk dari orang yang kamu yakini adalah pasangan hidup.

Namun, jika memang dia mencintaimu dan itu sering dia ucapkan untuk meyakinkanmu, maka lima hal ini harusnya bisa dia terima. 

1. Bentuk fisikmu

5 Hal yang Harusnya Bisa Diterima Orang yang Benar MencintaiIlustrasi kehidupan rumah tangga (pixabay.com/Herney)

Tidak semua orang lahir dengan keindahan fisik yang sempurna. Setiap orang menarik sesuai dengan porsinya masing-masing. Maka, orang yang tulus mencintai tidak akan protes ketika bentuk fisikmu memang seperti itu.

Kecuali untuk kebaikan dirimu. Namun, normalnya dia hanya akan menilai kamu bahagia atau tidak dengan fisikmu. Selebihnya dia akan menerima.

2. Latar belakang keluargamu

5 Hal yang Harusnya Bisa Diterima Orang yang Benar MencintaiIlustrasi kumpul keluarga (pixabay.com/rpeppi)

Memang terdengar seperti drama. Namun, sekali pun dia berasal dari keluarga yang status sosialnya lebih tinggi, mencintaimu tak akan membuat dia gentar. Apalagi sampai menyembunyikan hubungan dari khalayak. Dia bangga berjalan bersamamu, walau lebih kaya atau mapan. Yang terpenting dia berlaku baik kepada keluargamu.

Baca Juga: Pasangan yang Tulus Mencintai Tidak Akan Membuatmu Merasakan 6 Hal Ini

3. Masa lalumu 

5 Hal yang Harusnya Bisa Diterima Orang yang Benar MencintaiIlustrasi pria dan wanita (pixabay.com/aoyonrahman)

Mungkin saja ada kesalahan yang pernah kamu buat di masa lalu. Namun, orang yang sayang kamu tidak akan mengingat hal itu. Yang dia lihat adalah kondisimu sekarang dan sikapmu terhadap masa lalu.

Jika kamu memang mau berubah dan tak ingin hidup di masa lalu, dia juga akan membantumu dan siap menerima tanpa pernah mengungkit kesalahan masa lalu. 

4. Visi dan prinsip hidupmu

5 Hal yang Harusnya Bisa Diterima Orang yang Benar MencintaiIlustrasi kekasih bahagia (pixabay.com/StockSnap)

Seseorang yang sangat tulus kepadamu juga pasti akan menerima apa yang jadi visi dan prinsip hidupmu. Karena hal inilah, dia memilihmu. Prinsip hidup haruslah bisa dimengerti oleh calon pasanganmu. Sikap dan karakter mungkin berbeda. Namun, mengenai prinsip dan visi haruslah sama dan searah. Karena kalau tidak, maka hubungan ke depan akan terasa sulit dilakukan. 

5. Keputusan yang kamu buat untuk diri sendiri

5 Hal yang Harusnya Bisa Diterima Orang yang Benar MencintaiIlustrasi pasangan (pixabay.com/Ogutier)

Memang kamu dan dia akan jadi pasangan. Namun, sebelum menikah keputusan tentang dirimu adalah tanggung jawab dirimu. Setiap individu berhak memilih jalan hidupnya. Tinggal pasangan nanti akan memilih juga, akan bisa menerima atau tidak. Namun jika dia sayang sama kamu, pastinya dia akan bisa menerima dengan lapang dada dan tak mempermasalahkan. 

Rasanya memang saat sudah mencintai seseorang, pasti kamu bisa menerima dia apa adanya. Asalkan dia tidak membawa dampak negatif dan orangnya baik, seharusnya hal tersebut bisa diterima dengan lapang dada. 

Baca Juga: 10 Tanda Jika Pasanganmu Benar-benar Tulus Mencintai & Menghargaimu

Laurensius Aldiron Photo Verified Writer Laurensius Aldiron

Seorang pegawai kantoran pada umumnya, yang memilih menulis untuk mengeluarkan opini yang tak bisa disampaikan secara langsung..

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya