Comscore Tracker

5 Alasan Kenapa Nikah Bukan Jalan Memperbaiki Karakter Seseorang

Emangnya nikah itu terapi?

Seringkali orang mengharapkan setelah menikah, seseorang bisa berubah menjadi lebih baik. Banyak pula pasangan yang berjanji dengan pasangannya kalau dia akan berubah setelah menikah.

Namun, sebaiknya kamu jangan pernah mempercayai hal ini. Karena berikut ini lima alasan yang menerangkan kenapa karakter sulit berubah walau sudah menikah sekalipun.

1. Karakter itu bawaan dari lahir

5 Alasan Kenapa Nikah Bukan Jalan Memperbaiki Karakter Seseorangpixabay.com/estebantroncosofoto0

Sesuatu yang sifatnya bawaan lahir sulit diubah, atau bahkan tidak mungkin dapat dikutak-kutik lagi. Jadi, ketika dia hanya berjanji berubah setelah menikah hanya gara-gara dia ingin dapat maafmu, janganlah kamu beneran memegang janji ini. Kamu sendiri yang akan sakit hati. Seharusnya kamu pertimbangkan saja, apa kamu bisa menerima karakternya atau tidak.

2. Pernikahan hanya selembar akta nikah

5 Alasan Kenapa Nikah Bukan Jalan Memperbaiki Karakter Seseorangpixabay.com/JK_90

Bisakah benar-benar kamu memiliki seseorang? Gak akan pernah bisa. Jika demikian, maka sesungguhnya pernikahan hanya janji kamu dan dia dalam sebuah akte pernikahan. Ketika dia berubah dan mengkhianati janji suci kalian, maka kamu hanya akan gigit jari saja. Makanya perlu proses pengenalan yang panjang, sebelum memutuskan untuk menikah. Jika karakter tetap doyan jajan sana sini, mau diborgolp un, dia akan tetap mencari cinta di luar.

Baca Juga: Jago Bagi Waktu, 10 Artis Ini Lulus Kuliah Setelah Menikah

3. Masalah setelah menikah kian menantang

5 Alasan Kenapa Nikah Bukan Jalan Memperbaiki Karakter Seseorangpixabay.com/StockSnap

Apakah nanti setelah kamu dan dia menikah, dia akan masih ingat apa janjinya yang akan diubah dari karakternya? Rasanya hal itu sulit terjadi. Ini dikarenakan setelah kalian menikah, masalah itu akan semakin banyak berdatangan. Sehingga dia mungkin udah gak sempat memikirkan janji perubahan karakter karena sibuk menghadapi masalah baru.

4. Masalah sering gak tuntas ketika sudah menikah

5 Alasan Kenapa Nikah Bukan Jalan Memperbaiki Karakter Seseorangpixabay.com/MabelAmber

Masalah yang gak tuntas, hanya akan menyisakan luka di hati pasangan. Celakanya, luka ini bisa membuat karakter seseorang menjadi semakin buruk. Makanya, sebisa mungkin sebelum menikah, tentukanlah apakah karakter kalian bisa mengarungi kehidupan bersama dan ada usaha untuk itu. Jika tidak, pada akhirnya kamu yang akan sakit hati dan merasa salah pilih pasangan.

5. Fase bosan berpeluang besar datang justru setelah menikah

5 Alasan Kenapa Nikah Bukan Jalan Memperbaiki Karakter Seseorangpixabay.com/Mircealancu

Ketika kamu menikah, maka otomatis setiap hari akan bertemu. Belum lagi masalah ini itu yang gak sempat diselesaikan. Akhirnya bosan jadi akan sering dirasakan. Maka gak mungkin, karakter yang udah jadi bawaannya dia ini akan berubah. Malah mungkin semakin jadi, karena dia pikir toh kamu sudah jadi pasangan sahnya sekarang. Ngapain harus berubah?

Maka dari itu, saat masih pacaran kenali betul sikap pacarmu itu. Bisa kompromi gak kamu. Jangan deh mengharapkan dia berubah setelah menikah. Jika sudah sampai ke pernikahan kamu udah gak bisa minta refund.

Baca Juga: 4 Keuntungan Finansial yang Kamu Dapat setelah Menikah 

Laurensius Aldiron Photo Verified Writer Laurensius Aldiron

Seorang pegawai kantoran pada umumnya, yang memilih menulis untuk mengeluarkan opini yang tak bisa disampaikan secara langsung..

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya