Comscore Tracker

Gebetan Minta 5 Hal Ini? Dia Bukan Matre, tapi Realistis!

Jangan salah menilai doi, ya

Proses PDKT merupakan proses yang sangat dilematis. Karena di fase ini kamu pasti sangat memperhatikan tingkah laku kamu di depan gebetan. Apa-apa selalu kamu pikirkan dulu. Iyalah, orang kamu naksir sama dia. 

Namun, jangan buru-buru nilai pasangan itu matre, kalau dia minta lima hal ini mungkin buat syarat kamu nge-date sama dia. Apa saja? Yuk, simak bersama.

1. Minta ketemuan di tempat yang perlu modal

Gebetan Minta 5 Hal Ini? Dia Bukan Matre, tapi Realistis!pixabay.com/Disarm

Perlu modal ini maksudnya mungkin di restoran, atau di tempat yang pokoknya kamu harus bayar. Jadi, dia selalu minta ketemuan di tempat yang seperti itu. Jadi, bukannya dia matre. Namun, tempat yang perlu modal ini menunjukkan bahwa dia bukan orang yang bisa ketemuan di jalanan aja. Karena setiap orang pasti punya value.

2. Sering ketemuan buat ngobrol dan santai

Gebetan Minta 5 Hal Ini? Dia Bukan Matre, tapi Realistis!pixabay.com/Pexels

Mungkin kamu dalam hati bilang, capek juga PDKT tapi harus keluar uang setiap minggunya buat hanya sekadar ngobrol. Tapi kamu perlu tau. Gebetan yang kayak gini, yang punya value dan gak sekadar having fun lantas pergi. Dengan dia mau ngobrol, itu berarti dia mau kenal lebih dalam dengan kamu. Gak cuma kenalan dan ghosting kamu doang. 

Baca Juga: 5 Alasan Mengapa Kamu Harus Bersikap Realistis dalam Menjalani Hidup

3. Meminta kamu buat kenalan sama keluarganya

Gebetan Minta 5 Hal Ini? Dia Bukan Matre, tapi Realistis!pixabay.com/pyou93

PDKT sama keluarga dia juga kadang butuh modal yang sama halnya dengan PDKT sama gebetan. Kamu mungkin harus modal tenaga, waktu dan juga materi. Masak ia sih, ditraktir sama papa mamanya terus? Kamu harus keluar juga dong sekali-kali.

Justru kamu harus bahagia lho, kalau dia mau kamu kenal dengan keluarganya. Itu berarti kamu gebetan yang diperhitungkan oleh dia.

4. Mencari tau berapa pendapatan kamu

Gebetan Minta 5 Hal Ini? Dia Bukan Matre, tapi Realistis!pixabay.com/nrjfalcon1

Jika dia mau tau berapa pendapatan kamu, maka sebaiknya kamu jangan negatif thinking dulu. Tentunya dalam menjalani masa pacaran apalagi mau nikah, dibutuhkan biaya yang besar dalam menjalaninya. Bisa jadi dia mau tau seberapa kamu siap dalam menjalani semuanya. Atau bisa jadi dia mau beradaptasi dengan kondisi kamu. Jadi jangan berpikiran dia mau ambil harta kamu. 

5. Minta nikah dulu baru melakukan hubungan seks

Gebetan Minta 5 Hal Ini? Dia Bukan Matre, tapi Realistis!pixabay.com/sasint

Yang terakhir dan sekaligus paling penting adalah dia menolak melakukan hubungan seks sebelum nikah. Jangan kamu pikir dengan udah ngeluarin uang buat jalan, makan, dsb, kamu bisa mendapatkan tubuhnya. Kalau begitu kamu sama saja memperlakukan dia layaknya seorang pemuas nafsu belaka. 

Kalau kemu emang cinta sama dia, kamu akan sadar bahwa seks itu bukan segalanya. Seks itu hanya kepuasan dan hasil dari rasa cinta itu. Makanya, bukan dia cuma mau morotin kamu aja. 

Matre dan tidaknya pasangan itu tergantung kamu menyikapinya. Kalau dia masih minta hal yang terbeli oleh kamu, itu bukan matre. Namun sejatinya, gak ada yang matre kok, hanya kamunya aja yang sudah sukses atau belum. Jadi, jangan asal menilai, ya.

Baca Juga: Bukan Karena Matre, 5 Alasan Mengapa Sejatinya Cinta Itu Butuh Uang

Laurensius Aldiron Photo Verified Writer Laurensius Aldiron

Seorang pegawai kantoran pada umumnya, yang memilih menulis untuk mengeluarkan opini yang tak bisa disampaikan secara langsung..

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya