Comscore Tracker

Tak Perlu Jadi Bucin Lagi, Ini 5 Cara Mencintai yang Dijamin Cukup!

Dengan cara ini dia sudah bahagia

Seiring perkembangan zaman, banyak sekali istilah baru yang kadang membuat kocak kehidupan ini. Jomblo, PHP, bahkan bucin alias budak cinta. 

Perasaan cinta memang tak mampu dikontrol ketika masih hangat-hangatnya. Namun, jika terlalu cinta juga bahaya bagi kamu. Nah, berikut 5 cara mencintai yang cukup dan gak berlebihan. Let's check the point.

1. Dengarkan keluh kesahnya

Tak Perlu Jadi Bucin Lagi, Ini 5 Cara Mencintai yang Dijamin Cukup!elitedaily.com

Terkadang seseorang itu cuma perlu didengarkan, kok guys. Maka dari itu Tuhan menciptakan 2 telinga dan 1 mulut. Kalau kamu memang mau memberikan nasihat, sebaiknya kamu berikan itu ketika ia sudah selesai dengan curhatannya.

Jangan suka menyela ketika dia lagi serius-seriusnya membicarakan permasalahannya. Jangan pula bertindak jadi hakim yang menyalahkannya. Jadilah pihak netral yang bisa menjadi tempat cerita terbaiknya. 

2. Kamu selalu berusaha hadir di momen penting hidupnya

Tak Perlu Jadi Bucin Lagi, Ini 5 Cara Mencintai yang Dijamin Cukup!fedtrustfcu.com

Walaupun kalian jarang bertemu atau bahkan sering, pastikan dan usahakan kalau kalian itu hadir di setiap momen penting hidup pasangan kalian. Contohnya seperti wisuda, hari ulang tahun, atau saat ia kehilangan anggota keluarganya.

Jadilah orang yang selalu hadir ketika memang ia membutuhkan kamu untuk ada di sana. Jangan setiap hari bertemu, namun saat momen penting kamu malah gak bisa hadir. 

Baca Juga: 5 Alasan Kenapa Mencintai Pasangan Apa Adanya Justru Gak Dianjurkan

3. Dukung apa pun pilihan kariernya

Tak Perlu Jadi Bucin Lagi, Ini 5 Cara Mencintai yang Dijamin Cukup!unsplash/Helena Lopes

Ingatlah bahwa kamu adalah orang yang dianggapnya penting. Maka jika kamu malah membuat ia ragu dan jadi tak yakin untuk mengejar apa yang ia mau, kamu bukanlah pendamping yang tepat untuknya.

Dukunglah selama yang dilakukannya itu positif. Walaupun akhirnya jarak jadi masalah baru yang muncul, namun ingatlah bahwa karier itu penting bagi setiap individu.

4. Posisikan dirimu fleksibel

Tak Perlu Jadi Bucin Lagi, Ini 5 Cara Mencintai yang Dijamin Cukup!Pexels/@thiszun

Jadilah pacar, teman curhat ataupun teman main dalam satu diri kamu. Jangan tiba - tiba jadi pacar yang protektif, padahal kamu dan dia dulunya adalah sahabat yang asyik. 

Tetaplah menjadi diri kamu yang memang apa adanya sedari dulu. Dengan demikian hubungan kalian tidak akan terkesan kaku dan formal.

5. Hargai komitmen yang ia punya

Tak Perlu Jadi Bucin Lagi, Ini 5 Cara Mencintai yang Dijamin Cukup!pietrolombardo.it

Setiap orang itu memiliki komitmen dalam kehidupannya. Nah, jika pasangan kalian memiliki komitmen yang ia pegang kuat, jangan jadi orang yang malah membuat ia kehilangan apa yang ia pegang. 

Intinya kalian harus jadi pasangan yang juga menjaga komitmen itu bersama-sama. 

Nah itu guys, 5 cara mencinta dia dengan cukup. Di sini bukan berarti kamu gak boleh mencinta, namun tepatnya harus selalu di kadar yang cukup, karena sesuatu yang berlebihan pasti gak baik ke depannya.

Baca Juga: 5 Bukti Nyata Kalau Kamu Terlanjur Diperbudak oleh Cinta

Laurensius Aldiron Photo Verified Writer Laurensius Aldiron

Seorang pegawai kantoran pada umumnya, yang memilih menulis untuk mengeluarkan opini yang tak bisa disampaikan secara langsung..

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya