Comscore Tracker

5 Cara yang Salah jika Kamu Ingin Dapat Perhatian Gebetan

Buruan sadar yuk, guys!

Dalam mencari pasangan yang pas, terkadang kamu juga harus mengeluarkan usaha yang ekstra juga. Ya, cinta memang perlu diperjuangkan.

Apalagi jika kamu dan dia berawal dari sama-sama tidak kenal, dan bukan kawan sepermainan. Nah, berikut ini lima usaha yang sering kamu lakukan, yang ternyata keliru untuk menarik perhatian gebetan. Apa saja? 

1. Menampilkan keindahan tubuh

5 Cara yang Salah jika Kamu Ingin Dapat Perhatian Gebetanpixabay.com/tacofleur

Jika kamu hanya menampilkan keindahan tubuh, langsing, sixpacks, berotot, maka yang akan tertarik dari sisi gebetan hanya nafsunya saja. Tentunya kamu sudah tau dong bedanya cinta dan nafsu belaka. Maka dari itu, jangan terlalu mengumbar aurat di media sosial. Penilaian orang tentunya akan tidak baik juga sama kamu.

2. Update status setiap saat 

5 Cara yang Salah jika Kamu Ingin Dapat Perhatian Gebetanpixabay.com/StockSnap

Jika memang endorse menjadi pekerjaan kamu ya, tidak masalah. Namun, jika kamu update statusnya seperti hal-hal yang tidak jelas, maka itu malahan akan mengganggu gebetan. Bisa-bisa kamu malah di unfollow sama doi, karena selalu memenuhi beranda medsosnya.

Usahakan update status yang berguna dan jangan setiap saat juga. Biarkan dia semakin penasaran sama kamu. 

Baca Juga: 5 Taktik Keliru Mendapatkan Perhatian Gebetan yang Baru Putus

3. Menceritakan segala prestasi dan apa yang kamu miliki

5 Cara yang Salah jika Kamu Ingin Dapat Perhatian Gebetanpixabay.com/Pexels

Punya segudang prestasi tentunya memang membanggakan. Namun, sebenarnya itu tak perlu kamu jelaskan secara urut dan terperinci ke gebetan. Biarkan dia tahu sendiri, walau responnya nanti tidak ada. 

Dengan menceritakan apa yang kamu raih, apa yang kamu punya, berapa harganya, malahan akan membuat gebetan jadi ilfeel dan menganggap kamu hanya ingin terlihat menawan. Jangan sampai begini, ya. 

4. Mengubah dirimu menjadi citra orang lain 

5 Cara yang Salah jika Kamu Ingin Dapat Perhatian Gebetanpixabay.com/lambhappiness

Tampil aja dengan apa adanya kamu. Jangan ditutup-tutupi, karena pada akhirnya kamu tidak akan mampu berakting menjadi orang lain secara terus menerus. Justru di masa PDKT, kamu harus tampil all out. Biarkan dia tau tentang dirimu, begitu juga sebaliknya. Karena kejujuran dan apa adanya adalah kunci keberhasilan sebuah hubungan. 

5. Menyakiti diri sendiri supaya mendapat simpatinya

5 Cara yang Salah jika Kamu Ingin Dapat Perhatian Gebetanpixabay.com/Parentingupstream

Yang terakhir dan paling ekstrem adalah menyakiti diri sendiri supaya dapat perhatiannya. Ini jangan sampai kamu lakukan, ya. Percaya dirilah, dengan apa adanya dirimu. Karena dirimu juga perlu bahagia. Jika hanya mendapat perhatiannya sementara, itu juga tidak akan menjamin dia akan jatuh hati padamu.

 

Berusahalah secara positif saat ingin mendekati seseorang. Sikap dan karakter adalah kunci dan modal utama jika ingin membangun relasi dengan orang lain. Makanya, ini adalah hal yang perlu disiapkan dari awal. 

Baca Juga: 5 Bentuk Perhatian yang Justru Membuat Gebetan Merasa Risi, Catat!

Laurensius Aldiron Photo Verified Writer Laurensius Aldiron

Seorang pegawai kantoran pada umumnya, yang memilih menulis untuk mengeluarkan opini yang tak bisa disampaikan secara langsung..

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya