Comscore Tracker

5 Alasan Simpel Kenapa Cinta Perlu Bukti Nyata, Gak Cuma Ngomong Aja

Betul, 'kan?

Cinta memang soal rasa. Namun, ketika kamu mencintai seseorang hanya merasakannya saja tanpa ada perbuatan dan pembuktian rasanya semu. Kamu malah akan ditinggalkan pasangan kalau hanya ngomong 'I love you' setiap saat tapi gak ada bukti nyatanya.

Berikut lima alasan simpel kenapa cinta itu butuh bukti konkret, gak cuma omongan aja. 

1. Orang mau melihat usahamu dan kesungguhanmu

5 Alasan Simpel Kenapa Cinta Perlu Bukti Nyata, Gak Cuma Ngomong Ajapixabay.com/StockSnap

Cinta yang beneran dan tanpa ada embel-embel apa pun itu perlu waktu dan banyak sekali pembuktian. Gak cuma dengan ngomong cinta, atau bayarin doi makan aja. Butuh waktu bertahun-tahun kadang hanya untuk membuktikan cinta pada seseorang melalui bukti nyata. Karena usahamu ini akan jadi alasan kenapa dia mau bertahan sama kamu di tengah banyaknya masalah yang nanti menerpa.

2. Bahasa kasih salah satu yang utama adalah dengan tindakan

5 Alasan Simpel Kenapa Cinta Perlu Bukti Nyata, Gak Cuma Ngomong Ajapixabay.com/Vinotecarium

Oke, kamu gak memungkiri kalimat puitis dari para pujangga itu romantis bin so sweet. Tapi, sampai kapan sih kata-kata manis itu bisa memikat hatinya? Ketika kamu sendiri kadang cuek sama dia, gak nyari dia kalau dia gak ada kabar, dan lainnya. Di mana-mana pastilah seseorang akan lebih menyukai tindakan nyata daripada menelan bualan manis belaka, karena bisa aja kamu comot sana-sini untuk meluluhkan hatinya.

Baca Juga: Bucin Akut, 5 Zodiak Cowok Ini Dikenal Sebagai Pejuang Cinta 

3. Semakin kamu cinta, seharusnya apa pun bisa kamu lakukan untuknya

5 Alasan Simpel Kenapa Cinta Perlu Bukti Nyata, Gak Cuma Ngomong Ajapixabay.com/AdinaVoicu

Ibaratnya disuruh keliling dunia pun kamu akan bersedia asal bisa memenangkan hatinya. Itulah cinta. Bisa membuat seseorang itu mau bayar harga untuk membuktikan cintanya. Sekarang apa susahnya bilang cinta ke orang lain? Yang beneran tulus dan tidak, rasanya hampir gak ada bedanya, bukan? Maka dari itu pembuktian itu mutlak diperlukan. 

4. Sumber keyakinan dia untuk mantap memilihmu sebagai pasangan selamanya

5 Alasan Simpel Kenapa Cinta Perlu Bukti Nyata, Gak Cuma Ngomong Ajapixabay.com/JK_90

Orang tentunya akan bertanya kepadanya mengenai kenapa dia mantap memilih kamu sebagai pasangan hidupnya. Gak mungkin dong dia menjawab karena kamu selalu bilang sayang dan cinta? Pastinya pembuktian cintamulah yang akan menjadi poin utamanya dalam memilih kamu sebagai pasangan hidup. Mana mau sih orang sama yang belum teruji ketulusan cintanya? Barang aja harus lulus uji quality control, lho. 

5. Pada akhirnya yang akan menang adalah yang bisa membuktikan omongannya

5 Alasan Simpel Kenapa Cinta Perlu Bukti Nyata, Gak Cuma Ngomong Ajapixabay.com/avi_acl

Sepuitis apa pun kamu, pada akhirnya yang akan memenangkan hatinya adalah dia yang mampu membuktikan cintanya. Mau kamu rupawan, kaya atau populer sekalipun, tapi gak pernah memberikan bukti nyata kalau kamu cinta dia, tetap akan kalah sama dia yang biasa aja, tapi berani diuji cintanya. Lantas, kamu hanya akan gigit jari saja karena berakhir jagain jodoh orang lain. 

Cinta yang tulus memang gak akan menuntut yang berlebihan. Namun, sebagai orang yang benar cinta, pastinya kamu akan mau menunjukkan versi terbaikmu kepada orang yang kamu sayangi. 

Baca Juga: Pemberani, 5 Zodiak Cewek Ini Gak Ragu untuk Nyatakan Cinta Duluan!

Laurensius Aldiron Photo Verified Writer Laurensius Aldiron

Seorang pegawai kantoran pada umumnya, yang memilih menulis untuk mengeluarkan opini yang tak bisa disampaikan secara langsung..

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya